Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Wednesday, December 30, 2009

Xmas : Tuhan Ga Cuma Ngasih Teori, tapi Bukti!

Yeah, it's Xmas.. udah setahun dari natal tahun kemarin dan akirnya sekarang gw bisa menikmati damainya natal lagi. yeah, natal emg hari yang paling gw tunggu2. lebih dari hari ultahku sendiri. apalagi malam natal. rasanya beda aja sama hari2 biasa. i feel more peaceful. hehe!

Yeap, dulu waktu kecil kalo natalan, yang gw (ato org kebanyakan) inget adalah sinter klas, pohon natal, hadiah2 dan makan2, kumpul2 bareng teman n keluarga, pesta2, dll. Intinya bersenang2 duniawi. Ga sedikit jg orang yang kalo ditanya apa makna natal, jawabannya ya ga jauh dari hal itu tadi. tuker2an kado, kumpul brg kluarga n makan2.

Itu emg apa yg dulu sering gw pikirin ttg natal. Tapi sekarang setelah gw dewasa (ceile!), gw mulai ngerti makna natal yg sesungguhnya. Yeap, natal emg selalu membawa sukacita. Mulai dari kegiatan yang menyenangkan, makan2an enak, liburan, dll. Tapi sukacita yg sebenernya harus gw tau n gw simpen dlm diri gw adalah.. Tuhan yang LUAR BIASA itu, sudi merelakan diriNya jadi manusia untuk menyelamatkan kita, manusia.

Natal adalah peristiwa kelahiran Yesus. And smw tau kalo Tuhan itu adalah Allah sendiri. Gampangnya, Tuhan turun kedunia dalam wujud manusia dan dilahirkan oleh Maria n Yusuf. Dan  kelahirannya bukan cuma main2 pingin ngerasain jadi manusia, tapi karena punya tujuan yaitu Menebus dosa manusia.

Btw, kalo dipikir2, hal ky gitu tu konyol banget! mana ada Tuhan yang merendahkan diri sendiri n mau2nya jadi manusia (yg pada akirnya) cuma buat disiksa, dipermalukan n digantungin di atas kayu di hadapan bnyk orang?!! But that's absolutely not ridiculous! Yap, menurut gw itu hal paling luar biasa yang pernah Tuhan lakukan! Bayangin, mana ada raja or presiden or pemimpin yang sekarang mau merendahkan diri n merasakan hidup bagai orang susah! bahkan berkorban buat rakyatnya! yang ada sekarang orang2, bahkan ga jarang pemimpin berlomba2 mencari kekuasaan yg lebih tinggi! sampe2 cara yg salah pun dilakukan (ga perlu sebut sapa ;p)! Coba aja kalo pemimpin mau sedikit berkorban, membagikan sedikit dari gajinya ke orang2 miskin. ato yang lainnya. n coba kalo kita semua bs ky gt. pasti dunia bs lebih baik.

yeap, di alkitab mungkin terkesan kalo Tuhan selalu memberikan perintah2 untuk kita turuti tanpa memandang susahnya jadi manusia yang "ga sempurna" yang belum tentu bisa menjalankan semua perintahnya. Tapi, ternyata Tuhan itu ga cuma Tuhan yang bisa berteori, memerintah, n mengatur. tapi Dia juga memberikan bukti, dengan mau merasakan susahnya jadi manusia. dihina, disakiti, disiksa, dan akirnya mati sengsara, hanya demi nyelamatin manusia n menebus manusia dari dosa. Oh My God! you really remind me.. who i am to judge?!

How Great the Lord! I will never doubt You as my Lord!

Makasih Tuhan, buat semua yang udah Engkau lakukan. Ajarkan aku untuk bisa mengasihiMu dengan setulus hati, bukan karena surga yg udah Kau beri, tapi karena ucapan syukurkku dan erinduanku untuk menyembah, memuji, serta memuliakan Engkau..

Happy birthday Jesus, my Great Lord.. 

------------------------------------------------------------------------------
credits : My Lord, Jesus for this joyful n beautiful Xmas
               http://friends18.com  for the pic
------------------------------------------------------------------------------

Saturday, December 26, 2009

Perbaikan Responsi Prak Ekonometri A

Boyz n Girlz, soal n data perbaikan responsi bisa di download  >> di sini <<


paling lambat dikumpul tanggal 3 jan 10 softkkp ke email saya --> dxd_mail@yahoo.com  (dicatet ya! di file download ga ada).


Klo ada yg mo ditanyakan, silahkan komen.
T_Q!

Ok, bogirlz, bye for now..

Sunday, December 20, 2009

Kasus Luna Maya Bikin Gw Emosi!

Bentar.. Sebelum mulai nulis, ada yg mo saya nonaktifin. trrtt.. trrrtt.. --saya - kmu mode off-- tuutt tuuutt..

Oke, bs dimulai..

Karena sering nganggur kalo pagi, akir2 ini gw jadi sering nonton infotainment. Dan semua pasti tahu kalo saat ini berita yang paling hot adalah kasusnya luna maya. Yayaya.. kalo diliat2, kasusnya ini masih sodaraan sama kasusnya prita mulyasari yaitu ada hubungannya sama pencemaran nama baik.

Berdasar info yang aku dapat dari infotainment n berita, katanya luna maya udah menghina dan menjelek2kan infotainment lewat status akun twitternya. Intinya yang ditulis lunamaya tuh ky gini

"Infotemnt derajatnya lebih HINA dr pd PELACUR, PEMBUNUH!!!may ur soul burn in hell"


OMG! Kata2nya berani jg ya!



Tapi, emg knp sih dia ky gt? Menurut yang gw tau, alasannya karena wartawan terlalu maksa dlm mencari info. Padahal dia baru gendong anak n kburu2 or capek gt. Trus, sampe akirnya kepala anaknya kejedhot kamera wartawan. (bener ga sih ini??)

Akirnya karena tulisan luna di twitter itu, dia dituntut sama PWI dengan kasus pencemaran nama baik. Tidaaaakk!!!!! dari situ gw mulai emosi!!! 

yang bikin gw emosi adalah, sekarang, dikit2 nglapor ke polisi. padahal masalahnya bukan masalah yg berdampak besar (klo ga dibesar2in sendiri lhoo). Sama ky kasusnya prita yg berawal dari tulisan di internet. Padahal cuma nulis pendapat n yang dirasakan, masa pake dituntun segala! Ck3x!!! Klo menurutku rada berlebihan. Kenapa? karena coba aja klo ada orang yang ngumpat trus dilaporin. Kan semua orang seindonesia bakalan tuntut menuntut karena gw yakin semua orang juga pernah mengumpat orang lain walopun cm sekali.

Terus, klo ditanya siapa yg gw dukung?? hmm.. ga ada.. tp gw cenderung dukung luna maya. Hhehehe! Tapi, menurutku dua2nya jg salah. Lunamaya salah krn sbg publik figur kurang bisa menempatkan kata2nya. n infotainment jg salah, karena suka ngejar2 artis padahal artisnya udah capek. kadang2 malah sampe maksa. dikejar sampe mobil, ditanya2in mulu. Kadang gw pernah nanyanya jg rada2 nyindir. Dan, klo ngomong tentang tingkah laku infotainment terutama sebangsa paparazi gt, jadi inget kejadian tewasnya lady day yang katanya akibat paparazi jg. ck3x!

Untuk masalah ky gini, biasanya yang terpojok itu artis. Bnyk jg yang bilang klo artis tu ga boleh njelek2in infotainment krn artis dibesarin sama infotainment.. yeap, emg bener bgt! tanpa infotainment, artis tu tumbuhnya lama. weits, tapi bukan berarti ga bisa tumbuh lho! secara msih ada media info yang lain ky iklan, berita, dll. Dan, sama juga ky artis yang butuh infotainment utk ngebesarinnya. Infotainment jg tetep butuh artis! Intinya infotainment hidup dari artis. Nah lho! Ga ada artis pasti infotainment bakalan mati karena kan yang diberitakan tentang artis semua.  bahkan termasuk aib2 nya bs dibeberkan secara jelas! So, Menurut anda, mana yang lebih membutuhkan??!!

Huh.. sampe sekarang gw klo liat beritanya msh rada2 emosi ga jelas jg. Menurut gw, semuanya terlalu berlebihan aja. Orang marah2 kok pke dilaporin ke polisi sgl. O iya, smg aja tulisan gw ini jg ga bakal dilaporin ke polisi!

yeap, nmrt gw lg, banyak jg yg bisa kita ambil dari hal ini..

pertama..  kontrol emosi! ur mouth is your tiger
kedua... jangan gegabah! semua bs dibicarakan
ketiga.. positif thinking! semua ada alasannya

ok, guyz, gt aja! Bye 4 now

-------------------------------------------------------------------
credit : kapanlagi.com for the pic
-------------------------------------------------------------------

Sunday, December 13, 2009

Lampu Lalu Lintas : Sekali merah, seterusnya merah, dan Sebaliknya

Setiap kali naik motor n lewat lampu lalu lintas, tau ga apa yang selalu saya pikirkan? yang saya pikirkan adalah perkataan seseorang yang saya lupa siapa. tapi sepertinya sih guru SD saya dulu, pak winarto. Katanya, sekali kita kena lampu merah, maka seterusnya jika lewat lampu lalu lintas kita akan terus kena lampu merah. Begitu pula kalo kena lampu hijau. Hehe! Percaya??

Waktu pertama denger kata2 itu, yang saya pikirkan bukan rasa percaya ga percaya, tapi pingin mencobanya sendiri. hehe! Dan setelah saya bisa naik motor sendiri, saya selalu memperhatikan kata-kata guru saya tadi sampe sekarang. hehe! Dan ternyata, hal itu ada benernya juga. Contohnya tadi, waktu saya berangkat ke daerah bintaran di kabupaten GunungKidul.

Untuk ke sana, saya melewati 11 lampu lalu lintas. hehe! Nah, 5 lalu lintas pertama, saya selalu dapet lampu hijau! Yaaayy!! Pas banget karena saya telat berangkat nya. Saya jalannya rada ngebut dengan kecepatan konstan sekitar 80km/jam. Tapi, karena tiba2 waktu sampe di daerah kebun binatang Gembiraloka jalannya macet, jadi ga bisa secepat sebelumnya. Nah, dari situ baru dah dapet lampu merah! Tapi nyaris dapet lampu hijau. Coba kalo tadi ga macet, pasti dapet lampu hijau! (Maksa!). Nah, ternyata bener, setelah dapet lampu merah, seterusnya tetep aja aku dapet lampu merah mulu! Tapi untungnya pas lampu merah itu, saya jalannya belok kiri, jadi, ga usah pake nunggu lampu hijo. (Soalnya ada bbrp lampu lantas yang klo belok kiri ga perlu nunggu lampu hijau).

yeap, Begitulah. Hal ky gto udah sering saya alami. jadi setiap mo pergi, ke kampus, ke rumah sodara, ke luar kota, dll, saya sering banget merhatiin lampu lalu lintasnya. hehe! Jadi, kalo sekali dapet hijau, seneng bgt dah, karena menurut pengalaman saya, saya akan dapet lampu hijau terus. hehe!

So, ini dia teori baru yang gw temuin --> Jika kita mengendarai motor dengan kecepatan konstan, maka sekali kita mendapat lampu merah/hijau, seterusnya kita akan mendapatkannya. Hohoo!

---------------------------
credit : pak win, guru kelas 5 SD Bhayangkara I Yk & http://www.faqs.org/photo-dict for the photo
---------------------------

Friday, December 11, 2009

Hat's Off! Persahabatan Sejati Seekor Anjing

Hey brother n sister, menurut kalian, apa itu persahabatan?

Terus terang dari lahir hingga sekarang, saya ga pernah merasa punya sahabat. Mungkin saya sendiri juga ga tau seperti apa persahabatan itu. Tapi, selama ini, saya menganggap yang namanya persahabatan itu adalah, ada dalam suka dan duka. Tapi, hal ky gitu jarang bgt saya lihat dari orang-orang di sekitar saya.

Akan tetapi, sewaktu browsing2 di internet, sy menemukan kisah nyata persahabatan yang sangat keren! Dan ironisnya, itu saya temukan dari seekor anjing.

Ceritanya adalah tentang seekor anjing yang menjaga temanya yang mati tertabrak mobil. Seekor anjing tersebut duduk menjaga di sebelah temannya yang mati itu. Dengan susah payah, anjing itu berusaha memindahkan temannya yang mati tadi ke pinggir jalan.  Beberapa kali ia jugab erusaha membangunkannya. Namun anjing itu tidak cukup kuat untuk melakukannya.

Saat itu banyak orang yang melihat ingin menolong. Tapi anjing itu menyalak dan mengusir orang2 yang mendekat. Walaupun saat itu lalulintas cukup padat, ia tetap berusaha memindahkan temannya itu. (red : mungkin anjing itu mengira orang2 itu akan mencelakainya) Di situ banyak orang yang melihat dan merasa terharu melihat apa yang sedang dilakukan anjing itu.

here are the photos


 


Hks.. sumpah, saya pingin nangis setiap nglihat fotonya. Dari situ terlihat betapa setia dan mengasihinya anjing itu terhadap temannya. walopun di tengah jalan yang ramai, ita tetap berusaha memeindahkan temannya itu. Dan yang lebih parahnya, look guyz, it's just a dog!  Just?? I think the dog is more than just "a just".

Yeap, yang terpenting adalah bukan bagaimana kita punya orang yang menganggap kita sahabat, tapi bagaimana kita menjadi sahabat sejati dari orang lain.

Hat's off boy!



---------------------------
---------------------------

Thursday, December 10, 2009

Hari Anti Korupsi : Sayang hanya sehari..

Tanggal 9 Desember kemarin saya ga sengaja nonton TV dan hampir semua berita isinya tentang demo anti korupsi. Dari situ saya baru tau kalo tanggal 9 Desember kemarin itu adalah hari anti korupsi sedunia. Menurut berita yang saya lihat, ada beberapa lembaga pemerintah seperti kejaksaan agung, dll nya yang merayakan dengan cara pake baju batik dan makan nasi aking yang semuanya itu menyimbolkan  kesederhanaan dan rasa prihatin rakyat terhadap korupsi2 yang merajalela. Tapi yang "lucu" sepertinya perayaan seperti itu masih kalah populer daripada demo2 yang dilakukan berbagai pihak sampe2 terjadi kerusuhan. So, berita isinya cuma tentang demo2 yg terjadi di mana2!

Yeap, kalo saya sendiri sih ga ada yang spesial dari hari anti korupsi, kehidupan saya msh sama ky hari biasanya. Tapi, tadi sewaktu saya mengerjakan tugas kelompok dengan teman2 saya, ada teman saya namanya Ikhsan yang nyeletuk "kok hari anti korupsinya cuma sehari itu lho!". Hm.. pertama saya nanggepinnya biasa aja.
Tapi, setelah sy pikir2, celetukan itu keren jg. Sama ky temen2 yang lain jg. Mereka juga mikir kalo yang dikatakan ikhsan tadi emg bener.

Coba deh dipikir. Kalo hari raya idul fitri, kita ngrayainnya cm 1 hari, dan selain itu, pastinya kita ga ngerayain ato ga idul fitrian donk! Sm juga ky hari2 raya lain (natal, 17 agustus, dll). Klo itu sih wajar. Tapi, kalo hari anti korupsi.. hmm.. berarti selain tgl 9 Desember, kita ga anti donk sm korupsi. Pantesan aja korupsinya gila-gilaan! hahaha! Secara yang ga korupsi cuma tanggal 9 Desember doank. Mungkin pemerintah lebih baik menetapkan kalo tiap hari adalah hari anti korupsi.So, kan bagus juga tuh kalo pejabat di lembaga pemerintahan pada makan nasi aking dan pake baju batik yang sederhana2 gt tiap hari. Sapa tau uang yang harusnya buat beli barang2 mewah ditabung n disumbangin ke rakyat ga mampu. hehe!

Hidup hari anti korupsi!!!

--------------------------
credits : my pren ikhsan for the idea n magazine.wordpress.com for the pic
--------------------------

Tuesday, December 8, 2009

OMG! Bulan Raksasa!

Pernahkah kmu melihat bulan dengan ukuran jumbo??? Saya pernah! 

Ceritanya, saat itu saya dan teman saya baru keluar untuk pinjem film karena bosan di asrama tempat kami menginap saat KKN. Waktu itu saya naik motor berboncengan dengan teman saya. Waktu sampe daerah Kepuh (nama daerah di jogja), Sambil mengedarai motor, saya iseng-iseng aja liat2 pemandangan kota tengah malam.  Waktu itu saya ga sengaja saya liat ke arah langit dan kaget banget karena tiba-tiba dari balik pepohonan samar-samar saya melihat lingkaran yang besaaaar banget!!! (Kira2 ukurannya sampe 8 kali bulan biasanya!) Kirain balon iklan yg suka di pasang di atas hotel/mall2 gt. Ternyata setelah diamat2i lagi, eh ga taunya itu bulan! Gila, saya belum pernah ngeliat bulan ukurannya sebesar itu! Karena kaget keheranan, saya kmdn nyuruh temen saya untuk lihat juga, tapi pas temen saya lihat, bulannya ilang! Dududu..

Sempet waktu itu mikir rada aneh, saya ini tadi bener liat bulan ato apa ya! Hehe! Terus sy mikir mungkin bulannya ketutup awan ato ketutup pohon n bangunan2. Setelah itu, saya jadi penasaran terus ngliatin ke langit. Tapi sayang bulannya ga kliatan lagi. Kadang keliatan sih, cuma ga jelas karena emg ketutup pohon dan bangunan2. Sayang sy ga ada kamera, jadi ga dpt fotonya dah! hehe!


Do U know why?

Beberapa hari kemudian, karena penasaran saya coba cari2 di internet apakah bulan yang saya lihat itu bener2 bulan apa bukan. Soalnya gedhe amat! Hehe! Dan akirnya saya dapet jawabannya! ternyata, fenomena spt itu pernah juga dialami oleh orang lain.

Ini adalah sah salah satu gambar yang diambil
(credit to shay stephen)


Hal seperti ini biasa disebut fenomena Giant Moon Ilussion, yaitu salah satu ilusi optikal dimana bulan nampak lebih besar jika berada dekat ufuk (horizon) daripada ketika bulan berada di tengah2 langit.

Terus, kenapa bisa seperti itu? Sampe sekarang, para ilmuan masih belum bisa memastikan alasannya.Tapi ada beberapa penjelasan tentang hal ini.

Lihat gambar


Gambar di atas terdiri dari gambar 2 garis vertikal yang memusat (seperti saat kita melihat rel kereta api) dan 2 garis kuning horizontal. Efeknya, garis kuning yang berada di atas terlihat lebih besar daripada yang di bawah. Hal ini sering disebut ilusi ponzo (Ponzo diambil dari nama orang yang pertama menggambar gambar ini).

Menurut beberapa ilmuan, giant moon ilusion merupakan salah satu contoh dari ilusi ponzo, dimana pohon dan bangunan2 merupakan garis memusatnya. Benda2 yang berada di bagian depannya itu kemudian membuat otak seolah2 berpikir bahwa bulan memiliki ukuran yang sangat besar.

Tapi, penjelasan itu ga sepenuhnya tepat karena pilot yang sedang terbang dengan sangat tinggi juga melihat ilusi ini, padahal ga ada benda2 yang berada di depan bulan yang diliat. Terus, apa yang menyebabkan pilot melihat ilusi itu? Hal tersebut mungkin dikarenakan bentuk dari langit. Pilot tadi ngerasa langit yang kita lihat seperti kubah itu diratakan, so puncak kubah/langitnya semakin dekat dan horizonnya tetap jauh. Hal tersebut cukup meyakinkan. benda (burung/pesawat/awan) yang terbang di atas kepala kita lebih dekat daripada yang terbang dekat horizon. So, saat bulannya dekat dengan horizon, otak berpikir seperti saat kita melihat burung tadi sehingga menyebabkan kesalahan dalam mengukur ukuran dan jarak bulan yang sbenarnya. Lebih jelasnya liat aja gambar berikut :




Nah, begitulah akirnya pertanyaan sy terjawab. Walopun sebenarnya masih rada2 bingung XD



Credit for the answer : http://science.nasa.gov

Saturday, December 5, 2009

Kegiatan Baru di Hari Sabtu (Batal Edition)

Yayaya! kembali lagi ke hari Sabtu dimana saya dan temen2 fasilitator lain akan mengajar di sangar Sidomulyo 2. Beberapa hari sebelumnya kami sudah mempersiapkan kegiatan2 yang akan dilakukan di sana dan tema nya kali ini adalah, yeap, merencanakan kesenangan (masih ada hubungannya sm tema kedamaian yg kemaren)

Our Activity Plan

Kegiatan di kelas kecil --> Hari Kamis, saya, Cahya dan Flo udah merencanakan beberapa kegiatan. untuk kelas kecil, rencananya akan bersama2 membuat kartu ucapan Natal. Ntar kartu itu bisa diberikan pada teman/ortu mereka. PEralatannya kami sediakan. Anak2 cuma disuruh bawa crayon/pensil warna. (Btw, ada ga hub sama temanya??? hehe!) Untuk yang kelas kecil, Flo jadi PJ (penanggung jawab) nya.

Kegiatan kelas besar --> nah, untuk yang kelas besar, kegiatannya agak beda, yaitu mini outbond dan belajar merencanakan sesuatu, yaitu kesenangan! Horee!!! (XD) yang jadi PJ untuk kelas besar adalah saya. Hohoho! Rencananya ada 3 permainan dan satu kegiatan tambahan yaitu merencanakan kesenangan tadi. Keigatan2 tadi dibagi menjadi 4 pos, sbb :

Sebelum mulai, anak2 akan dibagi jd beberapa kelompok, yg msg2 trdr dr 5-10 anak.

Pos 1
Permainan Memasukkan paku ke dalam botol
Permainannya gampang2 susah. Siapkan 8 tali yang panjangnya sekitar 2 m masing2nya. Ikatkan salah satu ujung tali di paku tsb (semua tali diikat ke paku). Setelah itu, ikatkan ujung yang lain ke pinggang peserta (masing2 tali ke satu peserta). Setelah itu, bersama2, peserta harus memasukkan paku yang terhubung dengan tali ke dalam botol.

Pos 2
permainan Lomba memindahkan kelereng
Inti permainan ini memindahkan sejumlah kelereng dengan sendok dari suatu tempat ke tempat lain yang sudah tersedia (ky lomba 17an itu lho! hehe). Tapi karena ini permainan kelompok, jadi ada sedikit variasinya. jadi, nanti peserta diminta berdiri di berjajar (klo di baris-berbaris, namanya bersaf ;p). Kemudian, kaki peserta diikat dengan dengan kaki teman sebelahnya (jika ada) manggunakan tali. mengikatnya di pergelangan kaki. jadi, misal kaki kananmu diikat dengan kaki kiri teman di sebelah kananmu, dan kaki kirimu diikat dengan kaki kanan teman sebelah kirimu (?_?). Setelah itu, salah satu peserta diberi sendok untuk memindahkan kelereng dari tempat satu ke tempat yang lain.

Pos 3
permainan menyeberang dengan kayu.
Karena sepertinya kelamaan kalo banyak permainannya, jadi yang ini aku batalkan! hohoho!

Pos 4
merencanakan kesenangan
Klo yang ini bukan permainan. Intinya, tiap kelompok diminta merencanakan kegiatan yang menyenangkan untuk tahun baru di sekolah. Nanti dituliskan detailnya seperti kapan, bagaimana, peserta dan lain2 tentang kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua di tulis di kertas dan dikumpulkan. nanti setelah selesai mengikuti semua game, salah satu kegiatan yang kami anggap paling menarik akan dipresentasikan, tentunya oleh pembuat kegiatan tersebut. Teknisnya, nanti dibijin sperti acara pers konference gt. hehe!  Di kegiatan ini, diajarkan bagaimana untuk merencanakan sesuatu secara bersama-sama untuk kesengangan bersama jg. kemudian saat presentasi, anak2 juga dilatih untuk menghargai teman yang sedang berbicara serta mengerti etika saat ada yang presentasi. hohoho!

begitulah rencana kegiatan kami.

Berangkaaat..
dan pada akrnya, tadi saya jam 9.20 berangkat. Sebenarnya kami berencana kumpul dulu di deket SD  jam 9.30 untuk koordinasi dengan teman yang tidak datang pada rapat, yaitu agung n dani. Tapi ternyata semua sehati, yaitu telat!!! hahaha! so, kami semua langsung ke SD.

Spt biasa, saya yang datang pertama. tapi.. ada sesuatu yang mengusik hati ini (XD), kok ada anak2 yang udah dijemput ortunya ya. biasanya kan jam segini masih di kelas. yeap, mungkin izin kali. Hehe! Tapi, setelah parkir motor, kok yang pulang anak2nya tambah banyak!!! Ada apa gerangan??? --- Kemudian, baru sampe sebentar, mb cahya dll dateng juga. Mereka keliatan bw banyak perlengkapan untuk sanggar hari ini. Sampe di sana, ibu XXX (lupa namanya) memebritahu bahwa hari ini tidak ada kegiatan sanggar.. krik.. krik.. krik..


Ooohh My GOD!, aku teriak dalam hati! Ternyata hari ini dipulangkan karena seninnya ada THB. Tapi karena pihak sekolah tidak tahu nomor kami, jadi mereka juga tidak bisa menghubingi. Hehe!
ya sudahlah, gpp. Kami bisa mengerti. Lagian kami juga memang jarang koordinasi dengan guru2nya juga. Beginilah jadinya.

Di sana kami duduk2 sebentar dan ngobrol2 dulu bareng pak kepsek n guru2 lain sekalian koordinasi untuk kegiatan sanggar berikutnya. yaya.. dan ternyata, 3 minggu ke depan kami tidak ada kegiatan sanggar. Hks.. ga bs ketemu tmn2 fasilitator n anak2 n ibu2 gurunya donk. Jadi, intinya saya nganggur sabtu. dan yang lebih bikin sedih, income berkurang ;p

habis itu kita lgs pulang..
yaa, segitu aja cerita kegiatan saya hari ini. Sampe ketemu lagi!

Friday, December 4, 2009

Susahnya Hidup tanpa Hape

Long Boring Waiting..

Susahnya hidup tanpa hape! Kemarin saya dibuat menunggu 1 jam lebih gara2 hape (handphone) saya mati kehabisan batere.

Sebenarnya saya ada janjian dengan teman untuk merencanakan kegiatan hari Sabtu besok. Sebelumnya kami sudah janjian ketemu jam 4 sore di depan Gloria Graha tempat kami biasa rapat. Tapi, biasanya saya sms untul mengecek lagi apakah jadi ketemuannya. Jam 4 sore saya langsung cabut dari kampus ke tempat itu. Sampe di sana, ternyata seperti biasa, blm ada yang dateng!  Dari awal saya sudah ada firasat kalo pasti bakalan telat datangnya. Saya kira hanya 15 menit saja telat datangnya, tapi ternyata setelah 15 menit ga ada satu pun temen yang dateng. Yayayaya.. tidak apa-apa. Saya berpikir bahwa mereka sepertinya memang akan telat 30 menit (teman2ku itu memang kadang suka telat kalo suruh kumpul, pernah sampe 30mnt XD).

Sambil menunggu, saya ngobrol dengan bapak penjaga di sana. Ya, obrolan basa-basi gt. hehe! Kami mengobrol tentang kegiatan yang aku lakukan dengan temanku itu. Sesekali saya juga mencoba menghidupkan HP saya lagi dengan tujuan sms teman saya itu menanyakan dia dimana. Baru nyala sebentar, eee.. hape udah mati lagi. Sigh...

Ya udah deh, akirnya saya menunggu lagi sampe jam 16.30. Tapi sampe jam segitu temen saya belum muncul2 juga! Saya sudah mulai berpikir pasti teman saya sms saya jika kegiatannya diundur. Tapi, karena setengah jam sebelum jam 4 tidak ada sms pengubahan jadwal, akirnya saya tetap bersabar menunggu. untung di deket situ ada pos penjaga dan ada TVnya jg. Jadi  ga bosen2 amat!

Akirnya jam 5 kurang 5 menit, kesabaranku ahbis dan akirnya saya pulang. Setelah sampe rumah, saya charge hape saya dan memang banyak banget sms yang pending saat hape saya mati termasuk sms dari teman saya yang mengubah jadwal ketemu menjadi jam 17.30. APAAAAA??!!! Tau gitu mending tadi ngadem dulu di kampus sambil ngenet!

HP is human's part..

Ternyata sekarang orang akan kebingungan kalo ga ada hape. Sama spt pengalaman saya barusan. Waktu hape saya mati, saya mulai bingung, mo pulang ngecharge hape dulu ato tetap menunggu. tapi karena nanggung mau pulang, saya milih nunggu deh! hehe! Tapi ternyata salah pilih XD ! 

HP juga bikin orang tambah males sepertinya. Buktinya, bnyk orang yang mau ngasih info ke tempat teman yang rumahnya sebelah rumah aja harus sms (seperti saya jg XD).

yang jelas menurut saya semua udah berubah  Semenjak ada hape. Dulu masalah yang bisa diselesaikan tanpa hape, sekarang jadi ga bisa. Mau ngapa2in harus bawa hape. Jadi kaya punya ketergantungan gt. jadi waktu ga ada hape, bingungnya minta ampun.


 Tapi, tetep sih, i love handphone!

Wednesday, December 2, 2009

Perbaikan Laporan Prak Ekonometri I

Tmn, tugas perbaikan laporan praktikum ekonometri bisa didownload di --> sini
Tugas paling lambat dikumpul hari senin tanggal 7 des 09 pada saat praktikum atau dikirim lewat email ke : dxd_mail@yahoo.com

tugas softkopi. keterangan lebih lanjut ada di soal. Kerjakan selengkap2nya yaa!
Hohoho!

T_Q!