Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Monday, November 1, 2010

Oli Oplosan

Akirnya setelah berbulan2 ga nonton Reportase ivestigasi, sabtu minggu lalu aku bisa nonton lagi. Waktu itu, yang sedang dibahas adalah tentang oli oplosan.

Yeap, begini ceritanya..

Ternyata sekarang banyak dijual oli2 oplosan eceran.  Sebut saja nama pembuatnya Dulkipli (XD). Sampe sekarang, udah 3 tahun dia menajalani bisnis oli oplosan tadi. Tapi, ia ga sendiri melakukannya, tapi bareng temannya. Biasanya dia dan temannya mengumpulkan oli bekas bengkel, travo atau mesin yang didapat dari teman ato beli ke bengkel.

Cara membuat oli oplosan (hanya info, tidak untuk ditiru!)

  1. campur oli bekas dengan minyak tanah agar encer dan juga bahan kimia BE (ato BI, ato apa lupa.. bleaching apa gt.. XD). fungsinya, agar 
  2. masukkan H2SO4 ke campuran tadi supaya kotoran di oli terpisah.(semuanya ada takaran nya supaya hasil tidak gagal)
  3. aduk dan diendapkan kira2 1-2 malam.
  4. campuran yang udah diendakan, dimasak krg lebih 2 jam
  5. masukkan BE lagi.
  6. saring dengan kertas minyak
  7. stelah jernih, oli oplosan siap dipasarkan

Pemasaran

Biasanya,  dulkipli menjual oli oplosannya keliling-keliling ke bengkel ato kios yang emang juga udah biasa jual oli olposan. ckckck! Oli ini cukup mudah di pasarkan karena kaa dulkipli, belum pernah kena razia untuk oli oplosan ini. Yang dijual biasanya adalah oli mesin karena banyak dicari dan hasilnya mirip aslinya.

Untung

Bayangin, untungnya besar juga. Harga oli bekas yang ia beli hanya 1500 rupah per liter. Biasanya ia jual dengan ukuran drum. Untuk dalam kota, 1 drum dihargai 1 - 1,8 juta. Untuk luar kota, bisa mencapai 2,3 juta. ckckck! dan per drum, dia bisa untung sebesar 500ribu. 1 bulan, dia dia bisa jual sebanyak 30 drum. Soooo, untung per bulan untungnya bisa sampe... 15 juta rupiah!!!! Tidaaaaaaaaaaaak!

Tips membedakan oli asli ato palsu

Oli oplosan bisa merusak mesin. so, kita harus hati2 saat membeli oli agar tidak salah beli yang palsu. Beda oli asli dan palsu adalah :
  1. kemasannya jelas beda.  Lihat merk, kemasan rusak ato ngga, dll.
  2. warna oli oplosan tidak sejernih yang asli
  3. bau oli oplosan berbeda dengan yang asli
  4. biasanya kalo kendaraan udah kemasukan oli oplosan, akan muncul warna hitam di balik tutup oli mesin yang ada di kendaraan.

Ok, itu aja infonya. semoga berguna!


=====================
credit :
berita :reportase investigasi
gambar : www.mediaindonesia.com
=====================

Saturday, October 30, 2010

Sabtu Berabu

Kemarin, tgl 27 okt, gunung merapi meletus lagi. Salah satu dampak yang terjadi adalah hujan abu. Biasanya hujan abu terjadi di daerah sekitar gunung merapi.
 
Selama idup di jogja, aku ga pernah liat hujan abu secara langsung. Tapi, tadi pagi (Sabtu, 30 okt) waktu bangun tidur, temenku sms kalo hujan abu udah sampe di kos temenku yang jaraknya sekitar 4 km dari rumahku. wow, krn penasaran abunya sampe rumahku ato ngga, aku langsung liat ke langit2 rumah yg atapnya dari kaca. ternayta emg udah ketutup abu. Dan waktu aku liat ke luar, ternyata emg hujan abu, dan jalan2, atap dan tumbuhan udah ketutup abu. ckckck. heran jg aku waktu pertama ngliat hal itu. serasa di luar negri. hahaha!

Ternyata, setelah liat berita, hari ini sekitar jam setengah satu pagi, merapi meletus lagi. Dan dampak hujan abunya ternyata sampai ke kota jogja. Padahal waktu letusan yang pertama (tgl 27), di kota ga terasa dampaknya sedikitpun. mungkin cuma cuaca yang tambah panas.

Agak siang sedikit, sekitar jam 9, aku pergi ke kampus. Buset, ternyata abunya lebih tebel dan di jalan udah ky ketutup kabut aja karena abu yang beterbangan karena kendaraan yang lewat. Untung aku udah pake masker. Jadi aman deh. hahaha!

O iya, ini ada bbrp gambar yg diambil temenku dan kakaknya temenku :

 ini foto gazebo di balairung ugm

ini foto di sebelah barat RS Pantirapih

ini foto di bunderan ugm

boulevard ugm

jalan magelang jam 8 pagi


O iya, selain bikin kotor dan tentunya mengganggu pernapasan, hujan abu vulkanik ternyata mengandung asam dan sulfur yang bisa merusak material2 bangunan ato kendaraan ato jalan. So, kalo misalnya ada kendaraan yang terkena abu vulkanik, mending cepat2 dibersihkan ato dicuci supaya ga terkena korosi.

---------------------------------------
credit for the pics : anggoro adisujiwo & risa rahma f
---------------------------------------

Thursday, October 14, 2010

Untung Saya batal Tugas Ke Luar NEgri (Jiah!)

Pergi ke luar negri adalah salah satu impian terbesarku. Entah mo ke mana asal ke luar negri selain timor leste or daerah perang gt. wkwkwk. Yang jelas, menurutku, asik aja bisa ke tempat yang jauh berbeda dari tempat kita tinggal. terus, bisa kenal orang2 baru dan tempat-tempat baru.

Beberapa minggu yang lalu, secara tidak disangka2, aku diutus dari organisasi yg aku ikutin untuk pergi ke sebuah acara semacam konferensi gitu di filipina. Ooohhh.. Senengnya bukan main. Buset, ternyata hal yang slama ini aku impikan bakal jadi kenyataan juga dalam waktu secepat ini. dan saat itu yang dibutuhkan hanyalah kata ya dari ku untuk bisa ke luar negri.

Tapi.. tiba2 terlintas sesuatu di pikiranku. semangatku langsung menurun dan keinginanku untuk pergi perlahan sirna. ada beberapa alasan aku ingin menolak penugasan itu..

pertama.. aku keinget curcol (curhat colongan) temenku satu organisasi tentang orang2 yang selalu ditugaskan ke luar negri (emg tiap thn pasti ada penugasan ke luar negri gt). banyak yang berpendapat bahwa orang2 yang ditugaskan ke luar negri hanyalah orang2 yang duduk di atas dan pinter ngomong, tapi kerjanya ga ada. Hmm.. dari pernyataan itu, aku lgs ngaca.. XD. aku termasuk anak baru di organisasi itu. aku jg ga aktif2 banget di kegiatan. cuma emg aku wakil koordinator nya dan baru sangat aktif beberpa bulan terakir.. hmm..

kedua.. masih dari komentar temenku satu organisasi lagi.. dia bilang kalo organisasi ini sering ngirim orang ke luar negri untuk acara2 konferensi ato apalah sejenisnya. Tapi hasil yang didapat dari pergi2 itu ga ada. mending duitnya bs untuk support kegiatan2 yang masih butuh pendanaan. Dan itu bikin aku tambah down lagi dan merasa minder untuk menerima tugas itu. Oooh tidak..

ketiga.. aku jadi inget kalo akir bulan aku ada ujian mid semester. Kalo urusannya dengan ujian, aku agak lebih berat ke ujian. soalnya, aku sekarang udah sems 9 dan harus lulus sems 10 sementara ada target IPK yg aku kejar jg. Sebenernya, aku belum tau sih tanggal tepat ujian midnya. yg jelas, kalo emg tanggalnya tabrakan, aku kemungkinan besar batal terima tugas itu. Tapi, aku ykn ga tabrakan karena emg gosipnya akir bulan, dan aku perginya pertengahan bulan.

Tapi.. karena kata2 temen2ku tadi terngiang2 terus di telinga, aku mulai tambah stress dan mengambil keputusan.. huhuhu... aku tolak penugasan itu dengan alasan menabrak jadwal ujian (padahal aku blm tau pasti tanggalnya dan aku ykn ga akan tabrakan). saat berbicara dengan pihak yg menugaskanku alias pimpinanku, aku jg ngerasa bersalah n ga enak karena sepertinya, aku bener2 diharapkan untuk penugasan ini. Dan dari alasannya, juga cukup logis kenapa aku yg ditugaskan. Tapi, perasaan ga enakku sama temen2 lain lebih mendalam (ceile!), jadi, aku tetap menolak penugasan tadi. Huhuhu.. dan saat itu, aku jg mencoba merekomendasikan bbrp temenku yg sbenernya jg layak diberi tugas karena mereka lebih lama aktif di organisasi daripd aku. Akirnya, dengan sama2 berat hati, aku dan org yang nugasin aku tadi sm2 sepakat bukan aku yg pergi.

Hmm.. keesokkan harinya, aku tanya ke pimpinan siapa yang jadinya berangkat. Aku sedikit shock.. ada 2 orang yg berangkat. Tadinya aku pikir satu aja, jadi aku mengundurkan diri spy slh satu org yg aku rekomendasikan yg brkt. Salah satunya emg org yg aku rekomendsikan. Tapi yg satu bukan. Hmm.. tau gitu, aku akan setuju dengan penugasan ini. oohhh tidaak! mulai saat itu, aku bener2 merasa kesal dan menyesal terhadap diriku sendiri karena udah melewatkan kesempatan menggapai salah satu impian terbesarku. Untuk mengurangi penyesalanku, aku mulai berharap supaya tanggal ujian mid memang bentrok dg jadwal penugasan walopun sbnrnya aku ykn ga tabrakan. Dan ternyata, emg jadwal ujiannya ga tabrakan. Oohohhhoo.. aku mulai tambah kesal dan sangat menyesal dengan keputusan yang aku buat..

Tapi.. pas itu aku ingat sesuatu.. tujuan awalku ikut organisasi ini.. aku emg pingin bantuin kegiatan2nya karena beberapa bulan terakir, emang kekurangan SDM, karena kegiatan ini emg bersifat volunteer. Dan pertama kali aku ikut kegiatan ini, aku udah bilang sama diriku bahwa motivasiku ikut kegiatan ini memang untuk membantu, bukannya agar bisa jalan2 ke luar negri. Dan aku selalu berusaha mengingat hal itu. Dan ternyata, statement ku itu emang diuji di sini. Hmm.. saat itu, aku mulai sedikit tenang walopun masih tersisa rasa2 penyesalan yg amat sangat.

Setelah beberapa minggu, aku mulai lupa dengan hal itu dan menjalankan tugasku sebagai wakil koordinator seperti biasa. aku juga udah ga menyesali keputusanku saat itu.  Dan ternyata, ada kabar bahwa ujian mid matkul yang udah aku ulang untuk kedua kalinya itu dimajukan pada jam kuliah biasa dan pas saat penugasan ke luar negri. sesuatu yang seumur hidup ga pernah aku sangka. ujian dimajukan??? what?! Hmm... dari situ, aku bener2 yakin bahwa keputusanku kemarin udah tepat.


Sebelumnya aku merasa bahwa keputusan yg aku buat adalah keputusan yg salah. dan aku pikir keputusanku itu bodoh banget karena terlalu menyangkut perasaan. Saat itu, aku mulai mengingat pengalaman2ku sebelumnya dimana apa yg aku harapkan ga terwujud. dan ternyata aku menemukan sesuatu yang lebih indah dibalik itu. Dan itu juga yang aku tunggu2 dari keputusan yg aku buat tadi. Aku yakin bahwa ada sesuatu dibalik semua yg terjadi. Dan ini jawabannya. Penyesalanku benar2 terbayar lunas. Dn aku ga pernah menyangka ujian dimajukan gitu. ckckck. selain itu, sbnrnya ada juga hal lain yang membuatku berpikir bahwa keputusanku itu memang tepat. tapi ga bisa aku ceritain di sini. ehehehe! Dari situ, aku juga jadi inget bahwa aku harus mempersiapkan diri untuk ujian mid karena banyak matkul yg ga aku kuasai. So, waktu yg harusnya aku pake ke luar negri bisa aku belajar. yeah..

Btw, ga tau kenapa aku yakin bahwa suatu saat nanti, sooner or later, aku bakalan ke luar negri, entah karena penugasan ato karena hal lain. .

Thursday, September 9, 2010

My Expereince w/ Japanese - (from YWC 2010)

Yay! Saya baru aja jadi panitia kegiatan Youth Work Camp 2010, acara camp pemuda dari organisasi YMCA jogja dan okayama jepang, dari tanggal 1-7 September 2010. Kegiatan ini berkesan bgt buat saya karena sy bisa kenalan dengan temen2 baru dari jepang. Hohoho!

YWC 2010 flash info

Sedikit aja ttg YWC 2010, ini adalah kegiatan camp dg fokus penangan dampak gunung meletus di jogja (Gunung Merapi) terutama untuk trauma healing pd anak2. Selama 3 hari, peserta bakal diturunin ke dusun (Pangukrejo dan Turgo) yang lokasinya tepat di jalur bencana gunung merapi. Di sana mereka akan merasakan kehidupan di desa dan juga melakukan aktifitas bersama anak2.

O iya, di kegiatan ini, sy jadi sekretaris. (SO what?!) Terus, semua yang sy tulis di sini hanya pengalaman saya aja. Jadi yang ga ada sayanya, ya ga saya tulis. Ohohoho!

Day 1

Sy dan panitia siap2 untuk berangkat ke kaliurang. Setelah semua semua peserta berkumpul, mereka pun berangkat ke wisma omah jawi di kaliurang. Tapi, saya nyusul karena harus nguruin surat dan ada tanggung jawab di kampus. Nah, sore akirnya sy berangkat sendirian sambil bw banner utk di pasang di lokasi.

Sampe di sana, pas makan malam. Habis makan, sy n tmn2 langusng pasang bannernya. Kemudian acara dilanjutin dg wrkshop.

Nah, sekitar pukul 9, peserta dari jepang yang dijemput bbrp panitia tiba di wisma. OOohh.. gue deg2an n grogi gitu (XD) AKirnya gue nyusul ke depan buat bantu2 ngangkat banrang. Kesan pertama gue liat orang2 jepang.. gue bingung sendiri. Karena mereka ngomong2 bahasa jepang yg gue ga ngerti. Trus,tampang merekajuga emg bener2 jepang gt.Ky di dorama2.hahaha. Gue coba bantu barang mereka n ngomong pake bahasa inggris. Tapi, ternyata bahasa inggris mereka sangat kurang. Mereka juga ga mau ngrepotin orang gitu kynya karena ga mau dibawain barangnya. padahal cewek2 n bawaannya kopor2 besar n berat kynya.

Setelah naruh barang2,peserta jepang n indonesia dibolehkan tidur.Tapi,peserta jepang n indonesia masih berkliaran karena baru jam9 malam. ada dari mereka yg berkenalan jg. Gue tidur bareng 3 peserta jepang cowok. Gue kenalan sama mereka. Mereka namanya Ryu, Kuro dan Mugi. Waktu ngatur barang2 mereka, ada 1 barang yang gue tau. Benutknya bulat dan seperti wadah yang bisa dibuka (ky kerang),terbuat dari besi dan di atasnya ada lubang berbentuk2 garis. Setelah gue tanya, ternyata itu tempat obat nyamuknya orang jepang. dan gue juga rada kaget karena obat nyamuknya ga jauh beda sama di indonesia. yang bentuknya melingkar2 itu. ckckck. kirain udah canggih. hahaha!

Day 1 ended..

Day 2..

Habis bangun tidur, saya mandi dan sarapan. Nah, waktu sarapan ini saya n temen2 lain mulai mengakrabkan diri sama peserta jepang. Saya pagi itu duduk bareng... lupa.. hahaha. tapi sama peserta jepang. Kalo ga salah saya duduk sama Ryu dan Mugi. Kita ngobrol2 dari musik sampe segalanya tentang jepang. Sayang kami agak susah koneknya. Soalnya peserta jepang bahasa inggrisnya kurang. hahaha.

Habis itu, langsung masuk acara berikutnya, perkenalan

Karena lupa mo nulis apa, to be continued dulu dah. hahaha!

Friday, August 20, 2010

17an

Wah, ga kerasa udah 17 agustusan lagi. Tapi, menurut gw makin lama makin ga semarak 17an nya. Gw masih inget dulu waktu jaman SD SMP, masih banyak kegiatan2 yang seru2 dari lomba2 sampe apalah yg lain. Tp, sekarang mo 17an ga kedengaran gaung kemeriahannya. Mungkin karena bersamaan dg puasa jadinya kegiatan yg menguras tenaga ditiadakan sementara. Tp, it's OK.

Ky biasa juga, mlm 17an biasanya diadakan acara tirakatan per RT. Gw ikut jg. Tapi, malam itu yang datang ga serame biasanya. Terus acaranya jg lebih sederhana. Ga ada isi2an acara khusus. Yg ada cuma spontanitas dari warga. Lumayanlah ada 2 adek2 cewek yang nyanyi bintang kecil dan pak RT yang nembang lagu jawa. Sedikit sepi tapi jg lucu. Soalnya, masa adek2nya disuruh sama bpk2 nyanyi keong racun! XD. Trus pas nyanyi, adek yg satu sok eksis gitu gayanya. hahaha! XD

O iya, di awal acara, kami semua nyanyi lagu Indonesia raya.. hmm.. ga nyangka ternyata udah setahun lebih gw ga nyanyi lagu kebangsaan ini. Pas nyanyi lagu ini, jadi keinget masa2 SD, SMP n SMA dulu dimana tiap Senin nyanyiin lagu ini. Sejenak gw jg mencoba menghayati makna 17an, yaitu, penrjuangan n pengorbanan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan. Gw agak lebay juga sih karena mata mulai berkaca2 sok haru gt. Padahal yg lain nyanyi biasa aja. hahaha!

Ngomong2 ttg makna 17an, buat gw, 17an maknanya adalah ky yg udah gw omongin barusan, yaitu mengenang n menghayati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Dari situ gw juga diingetin bahwa kemerdekaan, kesuksesan dan keberhasilan itu bisa dinikmati kalo kita ada usaha dan bahkan pengorbanan. Dan saat gw lihat ke kehidupan gw, ternyata hidup gw, gw habisin dengan berleha-leha n males2an tiap hari. Padahal, banyak hal yang bisa gue kerjain seperti bersih2 rumah, baca2 buku, ngeblog ato yang lain. Simple tapi bermanfaat. Dan ya. Hasil dari gw males2an adalah, semua nya kacau. Banyak kerjaan yang gw tunda2 sehingga kegiatan yang direncanakan ga berjalan dengan baik. Gw blm lulus di tahun ke-4 gw kuliah, dan masih banyak lagi.  Dan smg, itu smua ga cuma gw hayatin tapi gw terapin di kehidupan gw sehari2. Amin.

Yea2.. apalagi ya?? O iya, biasanya, dlu acara TV yg gw suka tonton waktu 17 agustus adalah pengibaran n penurunan bendera merah putih. Soalnya, dlu dr smp sampe sma, gw ikut tonti alias pleton inti (or PBB or smacam Paskibra gt). Hohoho! Jadi, dulu waktu smp or sma, pas 17an, gw n temen2 melakukan baris-berbaris untuk ngibarin bendera dg formasi2 gt. Dan setelahnya, kita suka nonton acara itu. Btw, dulu gw jg pernah jadi yang bawa baki bendera lho di sma. ahahaha (-_____-)

Hmm.. itu aja mungkin yg mo gw bagiin ttg 17an kali ini.. mungkin terakir, sblm gw tutup (jiah, emg pidato?!), ada 1 g yg mo gw bagiin. 1 tahun ato 2 (ato.. errr.. lupa) tahun yg lalu, pas 17 agustus, siang2 n gw mo tidur, gw dapet sms yg intinya berbunyi ky gini :
"65 tahun yang lalu, pahlawan kita sedang berjuang susah payah hanya agar hari ini kita bisa tidur siang dengan pulas" o.O

Monday, August 2, 2010

Tips Cari Lagu Tanpa Tahu Judulnya

Pernah ga kamu waktu di mall ato di radio ato waktu baru ngapain tau-tau ada lagu yang diputer n suka banget? Nah, kalo gw sering bgt tuh ky gitu. Kadang waktu jalan-jalan ke toko buku, ato waktu nongkrong di warnet, ada lagu yang diputer dan gw langsung jatuh cinta. Tapi, karena bukan siaran radio, gw ga bisa tau apa judul lagunya sehingga gw ga bisa cari lagu itu baut didengerin lagi.

Tapi, saking banyaknya pengalaman ky gitu, sekarang tiap ada lagu yang ga secara sengaja gw suka, tapi gw ga tau judulnya, gw sering melakukan hal ini, yaitu :
dengerin baik-baik lirik lagunya!
yak, kenapa? karena, dari penggalan lirik lagunya, gw bisa dapetin judul lagu n akirnya donlot lagunya dari internet. Hohohoho!

Nah, jadi kalo tiba-tiba ada lagu yang diputer di suati tempat dan kamu langsung suka dan pingin punya lagunya, tapi malu kalo mo minta sama yang muter lagunya (ky di mall, ato toko2), ato denger dari lagu dance/soundtrack di TV, yang harus dilakukan adalah, dengerin liriknya dan ingat2. yang penting bs dapet 1 kalimat dari liriknya aja. Nah, habis itu, ketik di google potongan lirik tadi (ditambah kata lyric belakangnya) n cari dah. kalo kamu yakin dengan potongan lirik tadi, keyword di google bs dikasih tanda kutip (contoh : "potongan lagu" lyric), ntar bakal keluar lirik lagu2 yang ada unsur kata2 itu. Nah, biasanya jarang banget ada 2 lagu ato lebih yang satu kalimat itu sama bunyinya.

Nah, kalo misal ada lebih dr 1 judul lagu yang muncul, kamu bisa ngecek lagunya lewat youtube. n kalo udah, tinggal donlot dah ato beli CDnya. hahaha!

Cara ini hampir selalu berhasil aku lakukan dan aku cuma gagal sekali dulu waktu cari lagunya Hoobastank ft. Vanessa Amorosi - The Letter. Tapi, selebihnya, pasti gw bs dapet lagunya. Hohoho!

Sunday, July 4, 2010

Kernway's OU Pokemon Team RMT & Showcase

Background

Ok, udah hampir setahun aku bermain pokemon kompetitif battle. Dan setelah melalui banyak kemenangan dari tim ini, termasuk menang dari anda-anda yang sedang membaca (XD), akirnya aku memutuskan untuk mereveal rahasia dibalik kekuatan pokemon-pokemonku. Hohohoo!!!


Tapi, sebelumnya aku mo cerita scr singkat tentang sejarah terbentuknya tim ini. Awalnya aku ga ada tema untuk tim ku. Tapi, ada beberapa pertimbangan yang aku ambil, yaitu :
-tim nya harus balance, maksudnya tiap kelemahan pokemon bisa ditutupi keleahan pokemon lain. Selain itu, baance dari segi tugas, yaitu ada lead, physical sweeper, special sweeper dan wall.
-tim nya ga terlalu terpengaruh sama move seperti stealth rock, spikes, ato toxic spikes.
-aku ingin timku nanti cukup personal/beda dan ga terlalu OU pokemon2nya.

Akirnya, setelah melalui riset panjang (XD), diperoleh 6 pokemon hebat yaitu : Ambipom, Infernape, Rotom-Heat, Bronzong, Milotic, Flygon. Sebenarna, ada awal terbentuknya tim, aku belum memakai rotom-heat, tapi memakai magnezone atau jolteon.

In Depth of The Team


TECHNO (Male Ambipom) the Great Lead
 
Held Item : Muscle Band
Ability : Technician
nature : Jolly 
EV spread : 252 atk, 252spe, 4hp
-Fake Out
-Return
-Payback
-Low kick/Thunder wave


 Ini dia, lead sekaligus pokemon favoritku. Karena dia tiernya UU, jadi jarang pemain OU yang mengira akan berhadapan dengan lead ambipom. Dan karena speed dan atack ambipom tinggi, dengan kombinasi Fake Out dan Return, dia bisa meng-KO lead semacam infernape atau azelf.
Payback digunakan untuk menghadapi gengar atau rotom. Kemudian Low Kick untuk membuat surprise pokemon counternya yaitu empoleon, tyranitar, heatran, ato lucario. Dulu aku pake thunder wave untuk embuat kesal Dragondancer.
Itemnya muscle band agar serangan ambipom sedikit meningkat tanpa menimbulkan efek samping (ky life orb ato choice item)

Strategi : Fake out and sweep or switch. XD

FYI : Nama TECHNO aku ambil dari namaabilitynya, technician, yang kemudian diutak-atik dan terdengar keren.


GO KONG (Male Infernape) the Super Power

Held Item : Salac Berry
Ability : Blaze
Nature : Jolly
EV spread : 252atk, 192spe, 64satk
-Substitute
-Close Combat
-Flare Blitz
-Grass knot/HP Ice/Thunderpunch/Swords Dance


Infernape merupakan physical sweeper andalan timku karena punya 2 serangan yang sangat kuat, close combat dan flare blitz yang keduanya STAB. Nah, agar infernape bs men-sweep dengan lebih aman, aku kasih subtitute karena biasanya musuh akan switch.
Serangan terakir menyesuakan sikon. Tapi, karea sekarang infernape sering di coutner pake swampert dan hipowdon, maka aku kasih HP grass aja.
ITemnya salac berry karena infernape punya substitute dan dulunya aku pake swords dance. jadi, sapa tau bisa swords dance+sub dan terakir bisa sweep pokemon yg lebih cepat.

Strategi : Physical Revenge Killer. Kalo blm tau pokemon2 musuh, substitute dul biar aman. Kemudian sesuaikan serangan dengan musuh yang mucul.

FYI : Karena betuk si infernape mirip monyet2 di cerita legenda, maka aku kasih nama dari salah satu tokoh cerita itu, yaitu Go Kong. Awalnya ada 3 pilihan, hanoman, son goku dan sun go kong. Tapi aku pilih sun go kong yang dihilangkan "sun"nya biar kesannya ky ngasih semangat gitu. Gooo Kooong!!! Go Kooong!! Goooo!!! XD

HETRIC (Rotom-Heat) the Threat or Trick

Held Item : Choice Scarf
Ability : Levitate
Nature : Timid
Ev Spread : 252spe, 252satk, 4hp
-Thunderbolt
-shadow ball
-overheat
-trick


Kalo Rotom adalah special sweeper ku. Sp Attack nya bagus dan punya serangan2 kuat seperti thunderbolt dan overheat. Nah, karena sweeper, dia butuh speed yang tinggi. So, aku kasih choice scarf. Selain itu, dia jgua punya move trick yang cocok untuk pengguna choice scarf.
Sebenarnya awalnya pokemonku jolteon. Tapi, karena waktu itu bayak scizor dan skarmory, aku ganti magnezone. Tapi, ternyata breelom dan mahcamp bmenurutku lebih berbahaya. jadi, aku pilih pokemon listrik lain yang yaitu rotom yang pny 2 imunitas keren (thd ground dan fighting) yang ga dimiliki pokemon listrik lain. 

Strategi : Spcial revenge Killer, Trick dipake setelah tau siapa counternya rotom

FYI : HETRIC diambil dari kata heat dan electric. heat karea emang rotom punya form Heat. dan tipenya electric. jadi, kalo digabung dan disingkat, jadi nama HETRIC. dan kessanya ky hatrick gt. jadinya keren. hohoho!

RUSTANK (Bronzong) the Deadly Support

Held Item : Leftovers
Ability : levitate
Nature : Quiet/Relaxed/Impish
Ev spread : 252hp, 80def, 84satk/atk, 92Sdef
-stealth rock
-Earthquake/Grass knot/HP Fire/Gyro Ball
-Reflect
-Explosion


Bronzong adalah salah satu wall tim ku. tapi tugas utamanya adalah untuk mengeset stealth rock dan reflect (karena banyak physical sweeper yg sangat kuat). Sebelum tugas itu selesai, dia jangan sampe mati dulu. Nah, jika udah terlaksana, dia bisa dikorbankan ato meledakkan diri.
Rustank agar sdkt lebih berguna dari sekadar wall, maka aku kasih 1 serangan tambahan yang menyesuaikan sikon juga. Tapi sekarangn aku baru suka pake HP Fire untuk membunuh scizor atau melukai skarmory. hahaha!

Strategi : Kalo musuh ga pnya jurus api, maka bronzong bisa masuk dan set SR. kalo musuh pake stat booster, maka exlpode.

FYI : Nama Rustank diambil dari kata rusty dan tank. Rusty karena bronzong emang lonceng tua yang karatan dan tank karena emg tugasnya jadi wall/tank di timku. selain itu, bentuknya mirip2 (kendaraan) tank beneran XD.  So, kalo digabung n dimodif dikit, jadi nama RUSTANK yang keren!!!

BEAU (Female Milotic) the Beautiful B*TCH!!!

Held Item : Leftovers
Ability : Marvel Scale
Nature : Bold
EV Spread : 248hp, 252def, 8spe
-Toxic
-Surf
-Ice Beam
-Recover


Milotic merupakan wallku juga. Sp Def nya bagus banget dan dengan total investasi EV ke def, defense nya juga cukup kuat. Tugas utama dari si milotic ini sebenarnya adalah untuk men-toxic musuh sampai mati sementara dia recover terus. Selain itu, dia juga bisa jadi status absorber terutama will o wisp yg sekaligus meningkatkan defense nya.
Milotic merupakan pokemon andalanku karena dia satu2nya pokemonku yang bisa 1 on 1 melawan swampert, hipowdown, tyranitar, flygon, salamence, heatran, blissey, gliscor, bahkan starmie dan gyarados. Hohoho!

Strategi : Toxic pokemon defensive dan recover terus sampe musuh mati.

FYI : Nama BEAU aku ambil dari kata beautiful. Itu aja. XD

V DANTE (Male Flygon) The Last BlasT  

Held Item : Choice  Scarf
Ability : Levitate
Nature : jolly
EV Spread : 252atk, 252spe, 4spatk
-U-Turn/Stone Edge
-Earthquake
-Outrage
-Heat Wave


Pokemon dengan kombinasi tipe dan ability yang sangat keren! Punya2 jurus STAB keren juga, outrage dan earthquake yang bisa menKO musuh yang ga defensive. "Save Flygon for The Last!". Itu merupakan kata2 fave ku buat flygon ini. Tugasnya adalah untuk meng-sweep pokemon lawan yang tersisa yang HP nya sudah lemah. Jadi, selama 5 pokemon lain ku bisa menghadapi lawan, maka flyon ga akan aku keluarin dulu kecuali sangat terpaksa.

Strategi : Sembunyikan flygon sambil lihat tipe2 pokemon musuh dan melemahkannya. kalo semua HP musuh udah masuk range KO dengan outrage/earthquake, maka flygon baru boleh keluar.

FYI : Nama V Dante ebrasal dari kata Verdant (Hijau) karena warna flygon hijau. Kemudian kata verdant dimodif biar rada keren n ga monoton. so, karena tanduk flygon bentuknya huruf V, maka namanya diganti V DANTE. XD

Btw, untuk semua pokemonku, prioritas EV dan nature untuk sweeper adalah kecepatan, kalo untuk wall adalah defense. 


Playstyle

O iya, tipe permainan saya adalah bermain cepat dan terburu2 XD. Biasanya saya ga segan2 mengorbankan pokemon saya agar pokemon lawan jatuh walaupun sebenarnya pokemon saya masih sangat berguna.


Prestasi
Hohoho! Dengan tim ini, aku udah mencapai beberapa prestasi (XD) hingga saat ini, diantaranya :

-Rating mencapai 1391 Shoddybattle (smogon server) 
-Peringkat mencapai 204 di Pokemon Online (beta server)
-Unggulan pertama di Liga POIN 2010 (XD)
-Juara ketiga di Liga POIN 2010
-1x Menjadi pemenang turnamen rutin (OU tier) di Pokemon Online (beta server, username : Officer Jono)

-2x Menjadi pemenang turnamen rutin (OU tier) di Pokemon Online (Pokemon Mysidial server)
-Pernah 1x mengalahkan salah satu pemain terbaik smogon di shoddybattle (nama dirahasiakan)


dan prestasi itu masih mungkin meningkat atau bertambah. XD

Closing

Ok, thx for reading and now.. 
CAN you beat me??

Thursday, June 17, 2010

Persahabatan Cowok Gay dan Cowok Straight

Saya tergolong orang yang ga punya sahabat (kasian bener deh XD). Suatu saat, saya cari2 artikel tentang persahabatan. Trus, saya nemu in ini. Ini true story yang pernah dimuat di kompas. Ceritanya bener2 bikin terharu n ngasih perspektif berbeda ttg sahabat. So, menurut saya ini wajib dibaca. Here it is..

Persahabatan Cowok Gay dan Cowok Straight



Aku tidak pernah berpikir kalau hidupku masih bisa bernafas setelah kecelakaan tabrakan mobil yang membuatku koma selama 1 bulan lamanya. Istriku Angel berkata padaku, bahwa Tuhan masih sangat mencintaiku sehingga ia memberikan aku satu kehidupan baru dalam hidupku. Selama proses pemulihan aku hanya bisa duduk terbaring di kursi roda untuk melakukan aktifitas, sebagai anak tunggal satu-satunya dalam keluargaku, ayah dan ibu sangat mencintaiku.

Hidupku terlahir dengan kekayaan berlimpah, istriku cantik dan sejak kecil aku terbiasa dimanjakan sebagai anak orang kaya. Aku bersekolah di Australia saat lulus dari SMA dari Jakarta, menjadi orang kaya tidak membuatku dapat memiliki sahabat karena sifatku yang pendiam terlebih kata ibu sejak kecil aku mempunyai jantung yang lemah. Tidak heran mereka selalu mencemaskan keadaanku yang tidak pernah aku pikirkan, lucunya aku baru tau jantungku membusuk saat kecelakaan itu terjadi.

Aku duduk di teras rumahku yang menghadap ke laut Jawa dan memilih tempat itu sebagai masa penyembuhan dan rehabitasiku. Istriku sedang membuatkan aku segelas susu dan aku tanpa sengaja melihat sebuah buku novel tergeletak di meja teras, mungkin saja istriku baru membacanya dan menaruhnya disana. Aku membuka lembaran itu dan terselip sebuah foto antara aku, istri dan seorang sahabat yang telah lupa dalam ingatanku bernama Fernando.

Bukankah ini foto saat kami berada di Australia, Fernando berkerja sebagai pelayan kafe dan saat itu aku, istriku dan dia berfoto bersama saat berdiskusi. Istriku datang dan menghampiriku sembari meletakkan segelas susu di meja.

“ Mengapa foto ini ada disini sayang?” tanyaku
Istriku terkejut, mungkin karena ia takut gambar itu membuat aku teringat masa lalu.
“ Maaf aku tidak sengaja menemukan novel itu dari kiriman pos seseorang dan ketika membukanya terdapat foto kita semasa kuliah.”
Aku terdiam, istriku langsung seperti salah tingkah.
“ Ngomong-ngomong sekarang dimana Fernando, bukannya terakhir kita masih melihatnya saat bulan madu di Perth?”

Istriku terdiam, suara telepon tiba-tiba berdering dan dia langsung meminta izin untuk mengangkat. Aku hanya bisa mengenang foto kenangan itu, Fernando adalah sahabat pertama yang menjadi temanku saat aku nyaris mati karena kedinginan terserang hujan deras, ia bukan laki-laki beruntung seperti hidupku. Bahkan untuk menyambung hidupnya ia harus bekerja sebagai pelayan restoran, aku berterima kasih padanya karena berkatnya aku masih bisa hidup sampai detik ini.

Berkatnya juga aku bisa mengenal istri yang kucintai saat ini, persahabatan kami baik-baik saja hingga sebuah tragedi terjadi dalam hidup kami. Suatu ketika semua orang mempergunjing aku di kampus dan mengatakan aku seorang gay karena terlalu dekat dengan Fernando. Terang saja aku marah, kami normal dan dekat karena dialah satu-satunya sahabatku di Australia dan aku bahkan rela menghajar orang-orang yag menjelek-jelekkan sahabatku itu. Tapi pertanyaan it u terus menghantuiku, sebagian dari sahabatku memang pernah berbisik kalau sahabatku itu gaytapi Angel tidak pernah mengatakan begitu walaupun mereka sudah mengenal sebelum hadirnya aku.

Tapi hidup memang pahit, di mataku sendiri Fernando berciuman dengan sesama pasangan gay-nya. Aku hancur dan malu memiliki sahabat seperti dia, ada yang aneh ketika melihatnya berbuat demikian. Sidney memang kota bebas bagi gay, tapi tidak buat aku. Aku melupakan semua kebaikan yang pernah dia berikan padaku, jijik rasanya aku melihat monster itu hidup bersamaku selama ini. Aku tau Fernando melihatku memergokinnya saat itu, ia panik dan meminta maaf karena selama ini tidak jujur dengan statusnya, hal terakhir yang kudengar dari mulutnya adalah

“ Aku mungkin gay, tapi aku bukanlah monster yang ada disampingmu selama ini. Bagiku siapapun boleh menganggap aku manusia hina tapi janganlah kau sahabatku, karena kaulah satu-satunya sahabat dalam hidupku yang yatim piatu tanpa siapapun”

Aku tidak tergoda oleh kalimat itu walau terasa menyedihkan, kutinggalkan Sidney saat itu juga dengan membawa Angel pindah ke Perth. Aku tau Angel ingin menyarankan aku untuk menerima kenyataan tapi hatiku membeku dan tidak sudi memiliki sahabat gay dan menjijikkan seperti dia. Sejak saat itu aku tidak pernah melihatnya seperti yang aku katakan sebelumnya kami kembali bertemu saat aku sedang berbulan madu bersama istriku tepatnya 3 tahun setelah kami berpacaran di sebuah restoran mewah ketika Fernando mulai menjadi koki di restorant itu.

Aku sadar ini saat terakhir aku berjumpa dengannya, karena aku akan kembali ke Jakarta. Saran istriku padaku untuk setidaknya mengucapkan kata perpisahan dengannya aku turuti, aku pun mengundangnya minum kopi bersama sebagai sahabat lama walaupun di hatiku tidak pernah mau memaafkan statusnya sebagai gay. Kami bicara seadanya tentang hidup kami , dia mengucapkan selamat atas pernikahan kami. Dan kami pun berpisah, ketika pulang aku tidak mengingat semuanya selain sebuah mobil menabrakku dan aku pun koma hingga tidak sempat mengingat Fernando.

Istriku kembali, dengan wajah sedikit senduh dia duduk di sampingku.

“ Sayang, sebenarnya apa yang kamu pikirkan tentang foto itu”
“ Tidak ada selain pertanyaan ke mana Fernando saat ini?”

Istriku menunduk sambil berkata “ Dia ada disini..”. Aku menjadi bingung,
“ Maksudmu apa?”
“ Fernando tidak akan pernah ada di dunia ini lagi, tapi dia akan selalu ada di sini, tepatnya di jantung yang kamu miliki saat ini.”
“ Aku tidak mengerti maksudmu?”

Istriku menangis sambil bercerita, di saat-saat terakhir usai kecelakaan terjadi. Orang yang membawaku ke rumah sakit adalah Fernando, Dokter mengatakan bahwa jantungku sudah tidak berfungsi. Aku hanya memiliki waktu sedikit untuk tetap hidup dan dokter menyarankan Fernando mencari donor jantung. Istriku Angel begitu terkejut dengan berita kecelakaan itu, ia menangis di samping Fernando. Tidak mungkin mencari jantung yang tepat dalam waktu saat kondisi kritis seperti ini.

” Fernando, sebentar lagi Anthony akan menjadi seorang ayah, aku tidak lagi sanggup hidup bila bayi dalam kandunganku ini tidak memiliki ayah..” ujar Angel.

Fernando tersenyum dan berkata

“ Percayalah kalau Anthony ( namaku) akan tetap hidup di samping kamu untuk selamanya”

Itulah kata-kata terakhir dari istriku, Fernando mendekat pada dokter dan berkata ia mau mendonorkan jantungnya padaku. Dokter terang saja menolak keinginan Fernado karena tidak ada hukum yang mengizinkan orang sehat untuk berbuat demikian. Fernando tidak putus asa, baginya hidupnya yang sebatang kara tidak akan memiliki masa depan terlebih tak akan ada seorang pun yang peduli padanya. Ia dengar kalau hanya orang yang sekarat boleh mendonorkan dirinya, sahabatku melakukan tindakan bodoh.

Sesaat sebelum kematiannya ia menelepon Dokter dan mengatakan bahwa seseorang donor yang bersedia menyumbangkan jantungnya. Dokter bertanya siapa orang itu, dengan tersenyum dibalik telepon Fernando berkata “ Saya menunggu anda di belakang rumah sakit, jantung ini hanya bisa bertahan selama beberapa saat, saya mohon dokter kemarilah dalam waktu 10 menit.” Dengan berani Fernando menabrakkan dirinya pada sebuah truk yang lewat, dia mengorbankan dirinya untuk menjadi donor dalam keadan sekarat.

Angel menerima kabar itu usai operasiku berjalan lancar saat itu ia hendak bertanya sosok donor yang menyumbangkan jantungnya dan berpikir untuk mengucapkan terima kasih pada keluarga, dokter mengatakan sang donor adalah Fernando. Angel tidak mungkin mengatakan kejadian itu padaku, ia hanya ingin menunggu saat yang tepat dan saat inilah aku tau. Aku hanya bisa menangis di atas makam sahabatku. Entah bertapa bodohnya aku tidak pernah mengerti arti sahabat dalam kehidupanku. Kalau saja saat itu aku memaafkan apa yang terjadi mungkin tidak akan ada penyesalan dalam hidupku.

“ Dia sahabat yang tidak hanya menolong hidupku satu kali tapi dua kali, bukanlah dia yang seharusnya meminta maaf tapi akulah yang meminta maaf tidak pernah mengerti bertapa dia adalah sahabat sejati dalam hidupku, aku terlalu egois mengatakan bahwa dia gay dan dia adalah petaka dalam hidupku. Mungkin kata dia terakhir padaku tidak akan pernah terlupa dalam ingatanku, ia memang gay tapi ia bukanlah monster yang akan mencintai sahabatnya sendiri.”

Aku tidak akan pernah melupakan hal ini, walaupun hidupku berjalan dengan waktu, semoga kisahku tidak membuat kalian menjadi seperti aku. Ingatlah sahabat itu hadir dalam hidup kita tanpa pernah kita sadari bahwa sejatinya tidak ada manusia yang sempurna dalam hidup ini. anakku terlahir beberapa bulan kemudian dan untuk mengenang sahabatku, keberikan nama Fernando padanya.

Gay, lesbi , pria buta, wanita bisu mereka adalah manusia yang memiliki hati untuk mencintai dan kasih dalam persahabatan. Setidaknya kita menyadari saat ini sebelum terlambat.

------------------------------------------------------------
credit : 
story saya copas dari : http://elliousgrinsant.blogspot.com
gambar : MyPraPra (member forum nexgear.com)
------------------------------------------------------------

Saturday, June 12, 2010

T.T Saya Pengendara Motor yang Beruntung!

Saya punya kebiasaan yang ga perlu ditiru yaitu mengendarai motor dengan agak ngebut. Malahan, sy lebih suka ngebut kalo jalanannya padat merayap karena lebih asik n menantang rasanya. Kalo jalanan sepi, sengebut2 apapun tetep ga kerasa.

Btw, kenapa tadi saya bilang ga perlu?? Itu karena emang saya ngebut bukan karena keburu2, tapi karena udah jadi kebiasaan. So, risiko kecelakaannya cukup besar. Dan emang itulah yang sering saya alami. Udah beberapa kali saya hampir nabrak ato jatoh gara-gara sok kebut2an kalo naik motor.  Bahkan saya pernah merasa kalo ga ada keberuntungan, alias Tuhan ga melindunga, seharusnya saya udah mati sekarang.

Sama juga kaya barusan yang saya alami. Seperti biasa tiap hari sabtu saya ada kegiatan di sebuah sekolah dasar di daerah desa. Jalan raya yang saya lalui terkenal sangat ramai. Udah gitu jalannya sempit lagi!  Nah, waktu pulang, seperti biasa saya agak ngebut naiknya. 
Apalagi setelah liat ada orang naik motor keren banget (keren?_?), salib sana salib sini.  Nah, akirnya saya terinspirasi XD, trus saya yang ga terlalu ngebut ngikutin orang itu dari belakang sambil ikut salib kanan-salib kiri.

Pas itu jalanannya rameee bgt. banyak perempatan juga yang ga ada lampu merahnya. jadi, kadang tiba-tiba suka ada kendaraan lain yang nongol. So, suka bikin kaget apalagi kalo kita naik motornya ngebut2 gitu. Nah, setelah beberapa menit, saya jadi tambah sinting. Saya akirnya berusaha nyalib motor yang saya ikutin tadi. Nah, akirnya dengan susah payah saya berhasil. Saya ngebut aja terus ninggalin motor tadi.

Nah, pas perempatan, saya yg dari arah barat liat ada mobil mo nyeberang jalan dari selatan ke utara. Nah, dari arah timur, ada juga mobil yang mo jalan dari arah timur ke barat. Pas itu jalanan juga rame banget. banyak orang, motor dan mobil. Saya tetap ngebut sambil nyalib mobil di depan saya. habis saya salib, ketemu deh saya sama 2 mobil yang mo nyeberang tadi. Karena jaraknya udah terlalu deket, saya nekatin aja nglewatin mobil itu sambil agak belok ke kiri, dan karena ada lagi mobil yang mo nyebrang, saya belok ke kanan. tapi karea motor saya masih melaju cepat, trus jarak antar mobil tadi pendek, jadinya saya belok sambil ngerem dalam2. Akirnya ga berhasil nglewatin mobil kedua, trus GUBRAAAAAK!!! saya jatuh bersama motor saya karena beloknya terlalu tajam. 

jatuhnya kaya gini nih :
 

Motor saya jatuh dan saya tersungkur di aspal. Tapi, pas jatuh, saya ga ngrasa sakit sama sekali. Malah rasanya nyaman bgt n pngn geletakan di aspanya trus. Setelah menghela napas n tiduran bentar, saya akirnya bangun lagi. Sebenarnya sempat terpikir mau tiduran bentar biar ditolong orang2. plus karena malu juga soalnya udah ngebut sok gaya belok2 zigzag tajam tapi malah jatuh. 

Akirnya saya bangun n berdiriin motor saya. Saya ga luka. cuma celana jeans saya rada sobek dikit. Trus motor saya spionnya rada bengkok, plat motornya jg. sama retak2 n lecet dikit. tapi untung mesinnya ga rusak. tapi ada potongan plastik kotak. ga tau pny motor saya ato sapa. ya saya bw aja habis itu. Huft! Yang saya rasakan pertama bukannya sakit (krn emg ga ada yg sakit sama sekali) ato apa,tapi rasa malu. Soalnya udah ngebut, jatuh lagi! XD

Tapi yang jelas, sy ngerasa beruntung bgt karena tiap naik motor, sy selalu beruntung. Padahal kynya kalo Tuhan ga nyelamatin saya, saya bisa aja kelindas mobil dari belakang, ato apalah. Kynya udah terlalu banyak peringatan biar saya ga ngebut2an.
 makasih ya Tuhan.. huhuhu... emg kasian motor sy sering sy sia2. XD

Wednesday, June 9, 2010

Apakah Saya Terserang Chikungunya??

Udah 2 hari saya demam, panas dan pusing2. Lidah rasanya juga pahit dan tenggorokkan serasa kering. Tapi, selain demam, ada yang lain yg saya rasakan, yaitu nyeri di bagian persendian. Kaya ngilu-ngilu habis keseleo gitu. Jadinya, bagian yang nyeri tersebut susah digerakkan. Awalnya sih cuma nyeri di pergelangan tangan. Tapi sekarang udah di sampe bahu dan kayanya mulai ke daerah kaki. >.<

Sejak 2 hari itu, saya belum periksa ke dokter. Malah saya ga bilang ke ortu jg. hahahaha! tapi, berdasar cerita orang, gejala demam yg gw rasain mirip dengan gejala demam chikungunnya. Penyakit yang virusnya disebarkan oleh nyamuk aedes aegypty. Untuk lebih lengkapnya, ini dia penjelasannya yg saya dapat dari sini : http://www.infeksi.com/articles.php?lng=in&pg=31


**************
DEMAM CHIKUNGUNYA
Virus Chikungunya pertama kali diidentifikasi di Afrika Timur tahun 1952. Tidak heran bila namanya pun berasal dari bahasa Swahlii, Artinya adalah yang berubah bentuk atau bungkuk, Postur penderitanya memang kebanyakan membungkuk akibat nyeri hebat di persendian tangan dan kaki. Virus ini termasuk keluarga Togaviridae, Genus alphavirus, dan ditularkan oleh Nyamuk Aedes Aegypti. Gejalanya adalah demam tinggi, sakit perut, mual, muntah, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, serta bintik-bintik merah terutama di badan dan tangan, meski gejalanya mirip dengan Demam Berdarah Dengue, pada Chikungunya tidak ada perdarahan hebat, renjatan ( Schok ) maupun kematian. Masa inkubasi : dua sampai empat hari, sementara Manifestasinya tiga sampai sepuluh hari. Virus ini tidak ada vaksin maupun obat khususnya, dan bisa hilang sendiri, namun, rasa nyeri masih tertinggal selama berhari-hari sampai berbulan-bulan.
************** 

Nah, lumayan mirip kan? tapi bedanya saya ga sampe mual, muntah dan belom (smg ga deh!) kluar bintik merah pada badan sy. Selain itu, sebulan ini tetangga sy juga habis ada yang kena chikungunnya. Malahan sekarang ayah saya yang kena, jadi baru di RS sekarang.

Karena katanya penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya, saya jadi malas periksa ke dokter. Yang penting istirahat cukup dan banyak minum air putih serta makan teratur. (walopun kemarin sy tetep badmintonanm dalam keadaan pegal2, panas dan pusing >.<).  Sekarang aja saya masih ngenet padahal tempatnya dingin berAC. Tapi, semoga aja ga membuat penyakitnya tambah menggila.

So, saran saya, hati2 aja ya. Bersihin tempat2 yang bisa mengundang nyamuk spy ga terjangkit penyakit ini juga. trus, jangan lupa jenguk teman yg sakit dan bawa oleh2 yang banyak! hohoho!



Monday, June 7, 2010

Sabtu Kelabu

Hmm.. hari sabtu kemarin menjadi hari yang cukup menyedihkan sekaligus mengherankan buat saya karena saya kehilangan 2 teman setia saya tanpa ada tanda2 sebelumnya
Mereka adalah Mot-C n Tom. Mot-C itu hape motorola c650 sy dan Tom adalah sepatu kets saya. XD

Kehilangan mereka berdua emg menyedihkan. tapi, selain itu yang lebih saya rasakan adalah saya merasa terheran2 krn hilangnya di hari yang sama. Oohh..

Yang pertama adalah Mot-C. Yang jelas, saya lupa dimana hape saya itu hilang. tapi kemungkinannya adalah hape saya ketinggalan di Sekolah Dasar tempat saya berkegiatan. Tepatnya saya taruh di meja lobi kepseknya. Soalnya pas itu, temen saya ngingetin saya supaya ga ninggal hape waktu saya mo ngambil tas. Tapi saya bilang kalo hapenya biar ditaruh di sana saja karena saya pasti ingat. Dan setelah ambil tas, sepertinya saya langsung pulang ke rumah dan di rumah, saya baru sadar lagi kalo hape saya udah ga ada. Akirnya karena dugaan terkuat adalah hape saya ketinggalan di sekolah. So, saya langsung balik lagi kesana. jaraknya lumayan jauh. tp ga papa. demi hape satu2nya.

Sampe sana, sekolah udah dikunci semua. Untung ibu yg suka ngunci sekolah rumahnya deket situ. jadi saya kerumahnya n minta tolong spy ruang kepseknya dibuka. Tapi, setelah saya cari2 di ruangannya, ga ketemu jg. huhu.,.. mungkin jatuh di jalan apa ya?? (walopun ga mungkin kynya..)

Trus, saya pasarahin aja hape saya itu. Karena emg udah layak hilang XD. soalnya hapenya udah rusak2an. speakernya ga jelas. Baterenya lowbatt, trus chargernya harus pinjem pny temen.

Malamnya, saya ada janjian sama temn2 main badminton. Setelah selesai, saya pulang. Pas mo pulang, saya nglepas sepatu yg saya pake n ganti sandal. Sepatunya saya masukkin kantong plastik putih n saya taruh di bawah kursi. Habis itu, saya ngobrol2 bentar sm teman n makan serabi yg dibawa salah satu teman. Habis itu, saya langsung pulang. sampe parkiran, saya inget kalo sepatu sy ketinggalan di dalam. Akirnya saya ambil lagi dan saya gantungin di gantungan motor. Trus saya langsung pulang.

Nah, dari situ tuh saya lupa apa yang terjadi sampe keesokan harinya, hari minggu pas mau ke gereja, saya nyari2 sepatu saya satu2nya itu dan ga ketemu2 juga. Seinget saya, sepatunya udah saya bw pulang dn sy taruh dekat ruang tamu. tapi setelah saya cari2 di rumah, tetep aja ga ketemu. kemungkinan yang paling masuk akal ya sepatunya jatuh dari motor waktu sy pulang badminton kemarinnya. soalnya pas itu saya ngebut naik motornya dan jalannya bergelombang2.  Ya udah deh, saya relakan dia pergi karena emg keadaan sepatunya mirip sama hape saya. yang kanan udah hampir lepas sol nya dan udah layak ganti. hahaha.

--------------

Btw, baru aja aku temenku kirim message ke FB kalo hape ku ada di rumah salah satu guru sekolah dasar. Asiiiik! Akirnya balik juga tuh hape! Tinggal nunggu ada yg sms dimana sepatuku... T.T

Saturday, June 5, 2010

Tebak2an Super GeJe!!!

Tiap sabtu saya ada kegiatan di sebuah SD bareng beberapa temen saya. Sama juga hari ini. Tapi saya ga akan cerita tentang kegiatannya. Ada hal lain yang lebih PENTING untuk diceritakan.

nah, tadi setelahs selesai kegiatannya, saya n temen2 saya, si thea, flo n dhani ngobrol2 di ruang kepsek. Trus, si thea ngasih tebak2an ke kami kaya gini :

"teng (gw pikir bilang tank) apa yang bisa bikin sehat???"

Terus si flo jawab apa gitu. tapis salah. Trus gw jawab tengkurep sambil dipijetin, (ngarang2 aja nih), tapi juga salah (jayuz bgt lagi!). Si dhani ga tau jawab apa ga. Dan akirnya, karena penasaran, semua nyerah dan akhirnya thea ngasih jawabannya. Dan mo tau jawabannya?? Katanya gini :

" jawabannya.. teng.. teng-teng-teng-teng.." (sambil disuarain ky lagu senam SKJ dulu. kan awalnya tuh ada suara musik yang bunyinya ky gitu tuh.. teng.. teng-teng-teng-teng..) 


Gubrak!!! XD. sebgai mantan siswa SD yang pernah diajarin senam SKJ, kami semua pada gondok n ketawa. Ya elah! Geje banget!!!

Trus, si Thea tanya lagi..

"tombol apa yang bikin sehat???"

Ya ampun! Tambah aneh aja pertanyaannya! Saya, flo n dhani coba2 jawab pertanyaannya lagi ngarang2 gt. tapi salah. Dan akirnya thea ngasih tau jawabannya..

"jawabannya adalah.. tombol yang kalo dipencet ngeluarin suara.. teng.. teng-teng.. teng-teng.."


Gubrak lagi!!! XD! emang dasar stress!! Kita semua pada ketawa sambil gondok lagi. Buset bener, jawabannya emg Ga jelas banget alias geje!

Terus thea nanya lagi..

"kotak apa yang bisa bikin sehat??"

tapi, kita semua udah bisa nebak.. pasti akir2nya ada teng-teng-teng laginya!! hahaha! dan emang bener ky gt.

Ini emang tebak2an paling lucu, geje n busuk yang pernah gw tau!! XD

Hal yang Bener2 Saya Niatin

Saya ini orangnya males banget dan suka menunda-nunda pekerjaan, baik itu belajar, ngerjain tugas, ato dalam kegiat yaitu main badminton.

Saya baru beberapa bulan jatuh cinta sama badminton. dan kalo udah urusan main badminton, saya ga boleh absen. Bukan hanya itu, saya juga rela booking lapangan badminton pagi2 sebelum lapangannya buka. Padahal, dulu waktu pertama main, yang sering booking temen saya yang kosnya deket sama tempat kami main badminton.

COntohnya aja tadi pagi. Sebenarnya hari ini saya ada kegiatan jam 7 pagi di salah atu Sekolah Dasar. Nah, tapi hari sebelumnya temen saya sms minta saya booking lapangan badminton di GOR UGM untuk hari ini jam 6 sore. Karena udah seminggu lebih ga badminton, sy akirnya setuju jadi yang booking lapangan. 

Kantor tempat booking lapangan baru buka jam 7 pagi. tapi, akir-akir ini banyak orang yang main badminton, jadi siapa cepat dia dapat. tapi parahnya, ada beberapa pemesan lapangan yang setengah 7 udah datang. malahan pernah sebelum setengah 7 ada yang datang. Dan karena ini hari sabtu, lapangan yang tersisa untuk sore hari cuma 2 aja. So, saya harus datang sepagi mungkin ke GOR. Dan track record saya, saya selalu kalah bersaing memesan lapangan kalo hari sabtu. Udah datang pagi, tapi tetep aja udah ada yang dateng lebih pagi.

OK! Hari ini saya HARUS dapat lapangan n bisa ontime ikut kegiatan. Akirnya, saya bangun jam 6 kurang, lebih sedikit dari rencana karena malamnya saya tidur agak malam. habis bangun,sy langsung manasin motor n mandi. Mandinya agak kilat biar jam 6 udah selesai. Biasanya sih cuma cuci muka n langsung berangkat. tapi berhubung saya ada kegiatan juga, jadi saya mandi n pake pakian rapi. akirnya jam 6 lebih 10 saya siap n langsung ngacir ke GOR. Di perjalanan sy agak cemas jg kalo mas2 yang biasa datang pagi udah sampe duluan. Dan pas sampe sana udah lmyn rame karena emg hari sabtu. Kantor juga udah dibuka tapi petugasnya ga ada. tapi kayanya mas2 yang biasa datang super pagi blm dateng. Hmm.. ato malah udah booking?!! tapi, harusnya sih kalo mo booking malam, baru bisa book jam 7 pagi pas petugas yang namanya bu dewi dateng.

Akirnya saya nunggu.. tick tock tick tock.. Udah jam setengah tujuh. Akirnya, ada motor lain, ternyata mo booking jg. Saya tunggu lagi.. tick tock tick tock.. akirnya, dateng lagi, yaitu mas2 yang biasa ngalahin saya pesen lapangan. Fiiiuuhh.. akirnya, saya bisa memastikan dapat 1 lapangan yang jam 6 sore karena saya pemesan pertama yang sampe! YES! Dan pas jam 7 kurang 10, pemesan lain mulai berdatangan. 
Dalam hati gw seneng banget karena gw yang berhak booking lapangan pertama. Hohoho! 


Akirnya waktu menunjukkan pukul 7. Nah lo! Gw inget kalo gw harus segera berangkat kegiatan. Saya kemudian sms temen saya suruh berangkat duluan ntar saya nyusul. Temen saya setuju n akirnya sy agak sedikit tenang. Sekarang yang saya takutin adalah kalo bu dewinya datang jam setengah 8. tapi, akirnya jam 7.10 bu dewi dateng n gw langsung Booking. Akirnya gw dapet lapangan. Setelah itu, gw langsung ngebut ala pembalap ngacir ke SD.

Hmm.. setelah saya pikir2, niat banget ya saya sampe segitunya. Dan tiap booking lapangan, saya pasti rela bangun pagi n nunggu sampe hampir 1 jam sendirian biar ga keduluan orang lain booking lapangan. Selain itu, sy juga sms temen2 n koordinasiin mereka. padahal kalo urusan lain kaya kegiatan lain yang sebenernya lebih penting,saya suka malas2an. Huhuhu..

Mungkin begitu ya kalo orang udah cinta sama sesuatu.. ck3x!


Monday, May 24, 2010

My Top Inspiring Person

Hmm.. tadi malam gw ikut persekutuan. Di sana gw n temen2 disuruh sharing ttg orang2 yang jadi inspirasi buat mereka. Hmm.. kebanyakan tmn gw dapet inspirasi dari ortunya, terutama ibunya. Ada juga yang dari kakak n temen sendiri. Yang dari bu Sri Mulyani juga ada. Malah ada juga yang terinspirasi dari office boy, pegawai kampus (gw yang sharing ini. hahha!), n orang autis.

Tapi, sbnrnya gw pny top inspiring person. Mo tau?? (mau ya.. XD) MEreka adalah..

Nomor 1 : Jesus Christ

Satu2nya Tuhan yang ga cuma suka berteori, tapi juga ngasih bukti, yaitu kalo Dia bener2 mengasihi manusia dengan rela meninggalkan tahtaNya di surga untuk berkorban dan merasakan apa yang manusia rasakan, yaitu penderitaan. Kalo mo dibandingin, sekarang liat aja para penguasa negara, apa ada yang mau mengorbankan diri demi negara?? yang ada bnyk yang cuma cari kekuasaan aja.. Bayangkan.. bahkan Tuhan sendiri mau menderita demi manusia.. T.T thank You so much God!

Nomor 2 : Helen Keller

Gimana jadinya kalo kmu buta dan tuli dari umur 2 tahun? waktu kita belum mengenal ttg benda2 dan sebagainya? ini yang terjadi sama helen keller. Ia hidup dalam kesunyian dan kegelapan abadi. Tapi, siapa yang menyangka dia skrg dikenal sebagai tokoh dunia. sebagai orang buta dan tuli (dari kecil) tetap semangat dan berusaha tanpa putus asa untuk menggapai impiannya. bahkan dia mampu menjadi seorang penulis, dosen dan aktifis politik. Luar biasa! It's so inspiring!



Nomor 3 : Ibu saya

Hmm.. yg bikin gw terinspirasi adalah, ibu saya itu selalu setia dengan suaminya walaupun suaminya pengacara (pengangguran banyak acara xD). Jadi, yang jadi tulang punggung keluarga ya ibu saya. kalo liat di acara2 gosip skrg, istri kalo udah ga dinafkahi suaminya pasti minta cerai. apakah itu cinta?? I insist, it's BULLSH*T!!!
Selain itu, dalam kekurangan nya, ibu gw selalu mau menolong orang yang membutuhkan. Ini yang jaraaaaaaaaaang bgt gw lihat dari orang2 yang berkecukupan saat ini.. so ironic..

NOmor 4 : Bapak Saya

bapak saya tu orangnya galak dan mengerikan! salah dikit, nyawa bisa melayang! hahaha! (lebay!). tapi itu bukan yang menginspirasi saya. Yang menginspirasi saya adlah karena bapak saya punya jiwa penolong yang tinggi. Siapa pun kalo minta tolong hampir pasti ditolongin. Walopun bnyk orang yang berpikiran negatif sama orang yang mo ditolong itu.

Nomor 5 : hmm.. mungkin bapak pegawai di TU FMIPA UGM (lupa namanya..)

saya lupa namanya. tapi yang jelas, dia orang paling ramah di fakultas gw. gw pernah mo pinjem ruangan dan bapaknya ini ngurusi dengan sangat ramah. bahkan setiap gw tanya ini itu,dia jawabnya dengan ramah jg. trus pas gw minta ini itu, pasti berusaha dicarikan. dan bpk ini selalu tersenyum walopun pekerjaan yang dilakukan berat.  gw bener2 bisa lihat ketulusan di raut wajah bapak ini. Ga ada pegawai atopun dosen yang setulus bapak ini di fakultas gw. Suer,gw ga bohong. Kebanyakan ogah2an dan maunya enak. kalo udah berat sedikit, pasti mengeluh n ngomel. Malah, ada juga yang sangat galak!!!


Nomor 6 : Temen2 gw yang rela ga lulus ujian dan rela dikucilkan demi kejujuran saat ngerjain soal UAS. 

yeap, mereka adalah beberapa orang yang menginspirasi hidup gw. masih ada yang lain sih, contohnya ibu2 tua renta yang jualan sapu dengan jalan kaki, temen gw si Ei yang selalu ingin berbuat baik, orang2 cacat, dll. Terima Kasih buat mereka semua!

Saturday, May 22, 2010

Minyak Gosok Palsu

Pernah denger tentang minyak tawon? Itu lho minyak gosok yang di wadahnya ada cap bergambar tawon. Dan kayanya minyak tawon ini udah cukup terkenal karena manfaatnya cukup banyak yang salah satunya ya itu tadi, untuk menyembuhkan luka. Dulu waktu masih kecil, sy inget banget pernah disengat lebah di kaki sampe bengkak besar bgt. Waktu itu, sodara saya ngasih saya minyak tawon supaya cepat sembuh.

Selain minyak tawon, ada juga minyak gosok yang ga kalah terkenal, yaitu minyak telon, minyak favoritnya para bayi yang biasanya diberikan pada bayi sehabis mandi biar lebih anget gitu karena emg fungsinya sebagai penghangat.

Minyak Tawon dan Telon Palsu!!

Saking terkenalnya kedua jenis minyak gosok tadi, ada sejumlah orang yang mengambil kesempatan untuk membuat minyak tawon dan minyak telon palsu untuk mendapat keuntungan. Minyak yang dihasilkan pun cukup mirip dari segi kemasan ato isinya. bedanya disegi manfaat. kalo minyak yang palsu, khasiatnya ga akan terasa.

Sebut aja nama orang yang jual itu si Orochimaru. Orochimaru belajar cara bikin ramuan minyak tawon dan telon palsu dari toko kimia sejak 22 tahun yang lalu. Hmm.. bahan2 untuk membuatnya pun jg diperoleh dari sana dan cara bikinnya gampang juga.

Membuat Minyak Tawon Palsu

Untuk membuatnya, si orochimaru harus membeli beberapa bahan dari toko kimia.Alat dan bahan yang diperlukan adalah sbb :
  • pafafin
  • minyak sereh, minyak cengkeh, dan minyak kayu putih
  • pewarna
  • ember
  • botol bekas

cara buatnya sangat gampan, intinya, campur semua bahan jadi satu. Minyak cengkeh digunakan untuk menetralkan aroma parafin dan pewarna untuk memberi warna agar mirip dengan minyak tawon yang asli. Untuk takarannya, si orochimaru cuma ngarang2 aja. tapi bahan dasarnya yaiut parafin yang paling banyak. Yang lain hanya sedikit2. Kalo dirasa takaran kurang, tinggal ditambah aja.

Setelah jadi, minyak tawon palsu dimasukkan ke botol2 bekas minyak tawon yang asli yang udah dibersihin. Kemudian, dipasang segel yang bisa didapat dari toko kimia juga. harganya cuma 600 rupiah per 200 segel (wow! murah!). Terakir, ditempel kertas merk yang dibuat sendiri dengan menscan yang asli dan diprint/dicetak.

Membuat Minyak Telon Palsu

Kalo untuk minyak telon, alat dan bahannya ga jauh beda n bisa dibeli di toko kimia, yaitu :
  • Solfiol (cairan pelarut bahan dasar parfum)
  • minyak sereh
  • minyak kayu putih 
  • minyak sereh (agar harum)
  • botol (mirip yang asli)
  • ember (untuk mencampur)
Cara bikinnya sama kaya minyak tawon.

Pemasaran

Orochimaru tidak menjual minyak gosok tadi secara bebas. Ia membuat cuma kalo ada yang pesan agar tidak dicurigai polisi. Biasanya ia membuat sekitar 2 sampe 3 lusin sekali pesan. Buatnya pun bisa dimana aja asal tempatnya sepi, bahkan di jalan ato dilapangan.

Untuk satu botol besar minyak tawon, modal yang dibutuhkan sekitar 20 ribu dan dijual dengan harga 125 ribu. OMG! pemasaran minyak gosok palsu ini juga udah sangat luas. Bahkan sampe luar jawa. Kalo di jawa, biasanya di daerah jabar n jatim. Di luar jawa, pemasarannya udah sampe sumatra dan manado.

PENTING : Cara membedakan Minyak Tawon n Telon yang asli dan palsu

Minyak gosok palsu tadi selain ga ada kasiatnya, jika dipake terus menerus akan berdampk negatif, terutama bagi orang yang kulitnya sensitif sprti bayi. lama-lama orang itu akan alergi dan kulitnya mengalami iritasi.

Nah, agar ga ketipu, maka ada beberapa tips untuk membedakan produk yang asli ato yang palsu.

Minyak tawon :
  • warna minyak tawon yang asli kuning kecoklatan dan lebih jernih
  • coba diamkan selama satu hari. yang palsu akan mengendap dan membekas di botolnya. yang asli tidak tentunya.
  • campur minyak tawon dengan air. seperti minyak pada umumnya, yang palsu akan cepat terpisah dari air (ga bisa bersatu). tapi kalo yang asli, membutuhkan waktu yang lama untuk terpisah.
  • kertas merk kemasan yang asli kinclong dan tebal. kalo yang palsu biasanya tipis karena terbuat dari kertas hvs/buram (seperti hasil print biasa).
Minyak telon
  • minyak telon yang asli lebih jerih
  • kocok minyak telon. yang asli akan cepat hilang busanya. tapi yang palsu sedikit lama dan masih terlihat gelembung2 udara di dalamnya.

yeap, itu aja info yang aku dapet. semoga bermanfaat. untung aku ga suka pake2 minyak gosok ky gt! hahaha!


-------------------------------------------------------------------------
credit : reportase investigasi
pics : http://siraindonesianproducts.wordpress.com
-------------------------------------------------------------------------




 

Saturday, May 15, 2010

Segala Hal PASTI ada maksudnya

Hari ini rencananya saya n temen-temen mau badminton. Kaya biasa, yang booking lapangan saya. Berdasar pengalaman-pengalaman sebelumnya, tiap hari sabtu pasti udah banyak yang antri untuk booking lapangan walaupun kantornya belum buka (bukanya jam 7 pagi).  Tau hal itu, hari ini saya berangkatnya lebih pagi dari biasanya karena takut keduluan yang lain. Akirnya dengan semangat membara saya berangkat 45 menit sebelum kantor biasanya buka alias jam 6.15 dengan harapan orang yang biasanya udah ngantri belum datang.

Yak, akirnya saya sampe juga. Ga disangka2 ternyata GOR nya udah rame. Firasat buruk mulai muncul. Dan jreeeng! Kantornya jg udah buka! Buset bener! Tumben2 bgt nih! Dan habis markir motor, gw liat ada orang yang biasanya juga booking tempat baru kluar dari kantor. Jiah! Pagi bener ya dia ternyata datengnya! Dari situ gw udah mulai takut kalo ga kebagian temat. Soalnya samar2 gw inget kalo hari sabtu tuh cuma ada 1 shift yang kosong. oohh.. Dan akirnya gw masuk ke kantor dan tanya sama  bapak2 yang disana. ternya emg udah habis semua tempatnya. oohhh

Kluar dari ruangan, gw mulai kesal sendiri. Dalam hati gw, gw nyalahin orang yang udah booking duluan (apa salahnya coba??). tapi, setelah dipikir2, gw juga salah karena sebenernya gw bisa dateng jam 6. tapi malah santai2 molor 15 menit. Dalam eprjalanan pulang, rasa kesel gw ga ilang2 juga.

Pas gw ngerasa kesal, gw inget bahwa tadi malam gw baru aja ada persekutuan pemuda dan gw ngisi acaranya yang intinya, mengajak untuk berpikrian positif. Yak, akirnya gw mencoba berpikrian positif. Emg gw yang kurang usahanya jadinya gw ga bisa nyalahin orang lain. Terus, mungkin aja ada sesuatu yang lebih baik yang bakal gw dapetin selain main badminton.

Setelah berusaha, akirnya gw bisa juga berpikiran positif. Dan gw yakin kalo segala hal pasti ada sisi positifnya dan dari semua yang udah terjadi, pasti ada maknanya. gw juga inget kalo Tuhan pasti bakalan ngasih yang terbaik buat kita. Tapi, gw masih penasaran, kira2 apa ya yang lebih baik dan menyenangkan dari badminton buat gw. hmm.. gw berusaha mikir2 terus. tapi ga ketemu2 jg.

Siangnya gw ke warnet dan inget kalo ada pertandingan uber cup korea vs china.  tapi gw ga terlalu minat nontonnya karena udah psti china yang menang. Dan mendingan juga main badminton.

Karena ga ada kerjaan lain, gw pulang dan nonton uber cup final. Ternyata pertandingannay seru jg. Gw udah ketinggaan sau partai tunggal putri Wang yihan dari china vs Bae Sung Hee dari korea. gw ga nyangka WYH bakal kalah 2 set langsung. Bener2 ga disangka!!! Akirnya lanjut ke partai kedua. Lee hyo Jung n Kim Jung Min dari korea vs Ma Jin n Wang Xiaoli. gw kira china bakal menang lagi. Eh, ga nyangka LHJ n MJK mainnya superb n menang. Dan buset dah! surprised bgt gw.

Nah, akirnya masuk partai 3, cewek korea vs Wang Xin dari tim China. Nah, untuk yang ini, China pasti ga akan main2 lagi. Dan emg, china menang. Tapi rubber set. Gw jg ga nyangka cewek korea bs sampe rubber set. Pas partai ini, gw berani bertaruh kalo Wang Xin menang, 2 partai selanjutnya china pasti menang karena gw tau pemain2nya emg ga terkalahkan. 

Akirnya masuk pertandingan partai ke 4. Gw lmyn familiar sama pemain2nya. Lee Kyung Won n Jung Eun Ha (kor) vs Du Jing n Yu Yang (CHn). Dan gw tau kalo DJ n YY tuh hampir selalu menang di tiap pertandingan. Gw yakin bgt chn bakal menang walopun gw berharap korea yang menang. Tapi... ternyata pertandingan ebrlangsung ketat n seru bgt. Gw hampir mati nontonnya. Jantung gw mo copot aja rasanya. Dan akirnya, setelah 3 game, Korea yang menang dan Uber Cup pun direbut!!! Yeaaaah!! Hat's down! Hats down!  

sumpeh, gw bener2 ga nyesel kalo ahri ini ga jadi main badminton karena pertandingan Uber Cupnya Emosional n Inspiring bgt. Pemain kroeanya bener2 nunjukin determinasinya buat menang. Fiiiuhh.. dan akirnya piala Uber pindah ke Korea setelah 6 kali bertahan di Chn.

Yak.. dan akirnya, jawaban dari pertanyaan gw tadi pagi bs gw dapetin. ternyata ini yg gw dapet. bisa nonton pertandingan badminton yang keren bgt. Dan ga nyangka gw jg bs deg2an nontonnya. padahal gw ga terlalu tertarik nonton badminton cewek. N yeah, untung aja gw tadi pagi gagal pesen lapangan badminton yang rencananya pas bareng siaran uber cup ini. Fiuuh! Ternyata emg, segala sesuatu itu ada hal positifnya, n ini yang gw dapet. Walopun awalnya gw ngerasa jengkel dan dongkol, tapi gw tetep bisa berpikiran positif n ternyata gw juga bisa dapetin hal positifnya. Gw bisa menyaksikan, "the history is made" badminton match. Yeah! Gw ga akan bersungut2 lagi kalo ada hal buruk or yg ga gw inginkan terjadi karena, pasti semuanya ada maksudnya. n gw bakal dapet yang lebih baik. Sampe sekarang pun, gw bener2 ga menyesal n malah bersyukur bgt. Luar biasa bgt buat gw! (pdhl cuma nonton badminton doank xD)

Wednesday, April 28, 2010

Manfaat Sendok??

Setiap selasa jam 5 sore gw ada kegiatan yang namanya mikroteaching. Seperti namanya, micro = kecil & teaching = mengajar --> mengajar kecil alias belajar singkat (gajebo xD). Yang jelas, kegiatan ini ada hubungannya sama kegiatan gw ngajar anak2 tentang pendidikan karakter tiap hari sabtu yang jg sering gw tulis di blog ini. Intinya, dengan mikroteaching alias belajar singkat ini gw dikasih masukkan n ilmu2 supaya gw n temen2 lain bs mengajar dengan lebih baik.

Nah, kali ini gw mau sedikit cerita tentang mikroteaching (MT) gw 3 minggu yang lalu. MT hari itu cukup menarik karena gw n 6 temen lain yang satu kelompok sm gw  dikasih kertas satu2, terus disuruh menulis 20 kegunaan sendok dalam jangka waktu 5 menit aja. Hohoho! Semua sedikit terkejut karena pertanyaannya berkesan nyeleneh. Masa suruh bahas sendok, bukannya perkembangan sanggar (kegiatan mengajar anak2). Ga penting bgt! itu yang pertama muncul dalam pikiran gw. Dan yeap, akirnya setelah semua berkomen2 tentang pertanyaannya, kami semua langsung mulai menulis.


Saat menuliskan manfaat sendok, suasana jadi hening sejenak. Gw belum nulis apa-apa, tapi malah ngliatin suasana yang sepi bercampur serius. Lucu jg ngliatin orang2 di sekitar gw pada serius bgtu. Akirnya gw juga mulai memikirkan manfaat sendok. yang pertama muncul di pikiran gw adalah untuk makan. hahaha! ya iyaah, smw orang jg tau. Akirnya dapet satu. Gw coba cari2 lagi, akirnya dapaet lagi dan dapet lagi. Setelah dapet beberapa, gw mulai ngarang2 kira2 bisa buat apa ya sendok. akirnya dapet lagi tambahan sedikit sampe akirnya gw mentok setelah dapat 13 kegunaan sendok. Waktu pun berakir. Akirnya kami semua disuruh bacain jawaban kami masing2. Hohoh!

Mau tau apa jawabanya? Ini dia. 20 Kegunaan Sendok :

Jawaban gw :
1. untuk makan, 2. untuk memotong, 3. untuk mengambil mkanan, 4. untuk lomba, 5. untuk mengoles mentega, 6. untuk mecahin benda keras, 7. untuk gali tanah, 8. Untuk mengaduk, 9. Untuk hiasan, 10. Untuk manggil pelanggan bakso, 11. Untuk sulapan, 12. Untuk melawan maling, 13. Dijadikan alat peraga percobaan fisika.


jawbn Nita :
1. Untuk makan, 2. mencungkil, 3. mengganjal pintu, 4. menggulung rambut, 5. mangaduk air, 6. main kelereng (lomba 17an), 7. memukul orang, 8. buat ngaca, 9. batas buku, 10. menggerus obat, 11. untuk mengambil makanan, 12. menggaruk xD, 13. buat kerokan, 14. buat hiasan, 15. bermain musik, 16. untuk pola gambar sendok.

Jawaban Thea :
1. untuk makan, 2. mengaduk, 3. lomba 17an, 4. nglempar anjing, 5. stik drum, 6. sendok sayur, 7. sendok nasi, 8. garuk2, 9. pertolongan pertama pada anak step (?_?), 10. penghantar kalor, 11. cetakan bakwan, 12. membuat lobang di tanah, 13. mainan pasaran, 14. memotong kue, 15. ganjel pintu, 16. gelothekan, 17. ganjal jendela

Jawaban Agung :
1. Alat makan, 2. alat musik, 3. alat gerus, 4. mainan, 5. untuk minum obat, 6. mainan pedang-pedangan, 7. alat prakarya, 8. hiasan gantung, 9. alat pemukul, 10, alat tulis di tanah, 11. pembatas, 12. menjiplak gambar sendok, 13. mengisi rak dapur yang kosong, 14. alat bantu pemberat, 15. cetakan kue, 16. mengganjal ban motor, 17. instrumen sulap


Jawaban Dhani :
1. makan, 2. bermain, 3. mengaduk minuman, 4. mengaduk telur, 5. mengambil gula, 6. mengaduk kopi, 7. main kelereng, 8. menggerus obat.

Jawaban 2 temen gw yg lain ga gw catat. hehe. tapi salah satu yg gw ingat, katanya si Flo buat bikin boneka. xD

Hahaha! waktu dibacain jawabannya, banyak yang ketawa juga karena ada jawaban2 yang aneh2 dan ga disangka2. Masa ada sendok buat kerokan! Wex! Trus, ntar dipake makan juga! hoek!


Setelah nulisin itu, kami disuruh menyampaikan apa yang bisa didapat dari kegiatan tadi.. yeap, ternyata bkegiatan tadi bukan sekadar iseng2an doank tapi ada juga manfaat ato pelajaran yang bisa diambil. beberapa diantaranya yag gw inget adalah :

1. Jika kita mau berpikir sungguh-sungguh, kita bisa mengembangkan suatu hal yang kelihatannya simple jadi seusatu yang Wah! contohnya aja sendok. kan yg kita tau kegunaan sendok paling cuma buat makan doank. tapi ternyata bnyk kegunaan sendok yang bs kita dapatkan. So, kalo kegiatan yang kita lakukan terkesan membosankan, berpikirlah, maka kita bisa ngembangin jadi menarik.

2. Imajinasi dan pengalaman. Kadang kita butuh berimajinasi untuk memperoleh suatu ide-ide kreatif. Bukan sekadar pengalaman aja. kebanyakan orang melakukan sesuatu berdasar pada apa yang pernah dilakukan dan cenderung takut mencoba hal baru. So, jangan takut untuk berimajinasi dan memunculkan ide2 baru. Sapa tahu hasilnya lebih keren. Gw jadi inget kata pepatah : We'll never know until we try. (emg itu kata pepatah ya??)

3. Jangan memandang sebelah mata sesuatu. Yeap, kita cuma ngliat sendok dari sisi kegunaan untuk makan aja. tapi ternayta selain untuk hal-hal yang berhubungans ama makanan, sndok pny manfaat lain yang ternyata bisa digali. Sama ky kalo kita liat orang. Dari satu sisi, seseorang itu kelihatan lemah, namun kalo kita mau melihat lebih dekat n dari sisi yang lain, kita pasti bisa menemukan sesuatu yang hebat dalam diri orang itu. Contohnya : thomas alfa edison. pertamanya diremehin. tapi sekarang penemuannya dipake semua orang.

4.dll

yeap, setelah itu, MT pun diakhiri. ga nyangka ternyata udah 1 setengah jam lebih kami mainan sendok. kegiatannya cukup Fun dan menginspirasi buat gw.


credit : mas (errr.. lp namanya) yang udah memberi permainan ini.
             http://tenkidsandadog.blogspot.com for the pic

Monday, April 26, 2010

Indonesia Mencari Bakat > Indonesian Idol

Tadi malam gw liat acara indonesia mencari bakat. Gw mulai suka acara ini dari 2 minggu lalu saat gw liat audisi2nya. Awalnya gw ngira acara ini ga bagus karena bakat2 org indonesia ga banyak. Eh, ternyata gw salah. Setelah gw liat, ternyata banyak bakat2 keren yang ditampilin.


Salah satu bakat yang ditampilin tu nyanyi. Bakat yang satu ini jelas ga akian pernah mati ditelan jaman karena semua orang dari jaman kapanpun bakal butuh yang namanya musik. Terbukti juga kalo bakat nyanyi or musik jadi bakat yang paling banyak di indoensia mencari bakat.

Hmm.. minggu sebelumnya, gw terkesan bgt sama permainan sasando dari si Berto. Buset dah! gw ga nyangka ada alat musik tradisonal yang suaranya seindah itu. padahal kynya sederhana. Sekilas info aja, alat musik ini tu adalah alat musik petik yang dibuat dari senar yang dipasang di tabung terbuat dari bambu trus dikasih semacam anyaman daun lontar (klo ga salah XD) sebagai tempat beresonansinya. Dan pas gw denger permainan lagunya, yg gw inget tuh lagu nasional apa gw lupa sedikit diremix gt kayanya. Buset bener! suaranya ga kalah bagus dari piano!!! gw langsung jatuh cinta sama suara nya. salah satu peserta yang gw jagoin tuh. Apalagi alat musiknya dari NTT lagi. Tempat lahir bokap gw. Awesome bgt pokoknya!!

Nah, kalo tadi malam, semua penampilannya jg bagus2. tapi yg bikin gw heboh tuh waktu ada vokal grup, dari jogja, tempat kelahiran gw (hohoho!), namanya Era Kusuma (klo ga salah) yang nyanyiin lagunya mbah surip, tak gendong! awalnya bakalan biasa aja gw kira. eeeeh, pas dinyanyiin! Gw schocked berat karena bagus banget jadinya!!! asem tenan! gw sampe terheran2 sendiri ternyata bisa ya lagu mbah surip diaransemen jadi sebagus itu. Selain itu, paduan vokal and suara yang nyanyi juga baguuuuuuuuuuuus bgt! Ck3x! Ini bakal jd salah satu yg gw jagoin jg. hehehe!

Yeap, salah satu acara serupa yg gw suka itu Indonesian idol. tapi skrg gw udah rada males nontonnya karena kontestannya makin lama makin ga bagus aja. Masa pas itu pernah gw denger, ada yang fals2 nyanyinya. padahal udah sampe di babak akir. Mana kadang jurinya dadang ga bisa nilai. (hahaha, sok bgt sih gw!).

Nah, kalo keduanya mo dibandingin, menurut gw indonesia menari bakat jauh lebih bagus n menarik. Selain banyak bakat yang ditampilin, orang yang bakatnya nyanyi di indonesia mencari bakat juga lebih bagus daripada di indonesian idol. Klo di indonesian idol tu penynyinya msh suka fals n biasa2 aja. Yang bagus cm 3 apa ya?? lp. Tapi klo di indonesia mencari bakat, penyanyinya udah ky bener2 penyanyi pro. tanpa ada fals nyanyinya n suaranya unik2. 

Gt dah pokoknya. males bgt gw mo nulis XD.