Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Monday, January 25, 2010

Motivasi dari Sebuah Mimpi Buruk

Suatu saat, gw dateng ke sebuah rumah sakit. Di sebuah ruangan, gw nemuin ibu gw ada di atas tempat tidur. Terus gw datang menghampirinya n bertanya gimana keadaannya, tapi yang ada ibu gw itu diem terus. Wah, sedih bgt gwngeliatnya. Kata tetangga gw, ibu gw udah jadi gila.
Oh My Gosh!!! tapi, akirnya beberapa saat kemudian, gw buka mata n sadar kalo itu cuma mimpi. Dan dari tempat tidur gw, gw liat kalo ternyata ibu gw baru masak. T.T

Huhuhu.. sering banget gw mengalami yang namanya mimpi buruk. Klo diprosentasekan, kira2 rasio mimpi bagus n buruk gw ada 20:80. Yeap, beberapa mimpi buruk yang masih gw ingat sampe sekarang diantaranya, ketemu pocong, jatuh dari atas tebing di dalem gua, terus adik gw meinggal.. Oohh.. Untung semuanya cuma mimpi!

Kalo seseorang disuruh pilih mimpi antara yang bagus ato mimpi yag buruk, kebanyakan pasti bakalan milih mimpi yang bagus. Yeap, tapi kalo gw, gw bakal milih mimpi yang buruk! Kenapa??? Karena dari mimpi itu, kita bakalan ngerasain hal-hal yang mungkin ga akan pernah kita rasakan di dunia. So, istilahnya, kita bs dapet pengalaman yang kemungkinan besar ga akan pernah terjadi dalam hidup kita. Contohnya, gw pernah mimpi berkelahi sama tokoh di film animasi. Musuh yang gw hadapin itu serem banget dan kayanya bener2 mo bunuh gw. Tapi untungnya gw bisa mengeluarkan kekuatan super, yaitu nembakin bola laser (XD namanya jg mimpi!). Tapi, di dalam mimpi gw itu, gw bener2 ngerasa takut bakal mati kena serangannya! Nah, hal semacam itu jelas bgt ga akan pernah gw alami dalam hidup gw.  tapi, dari mimpi itu, gw bisa dapet pengalaman yang selama ini cuma ada dalam angan2 gw, bertarung layaknya seorang tokoh dalam film animasi. Dari situ juga gw bisa tau gmn susahnya ato takutnya saat perang melawan musuh.

Yeap, selain dapat pengalaman yang ga mungkin kita dapatkan di dunia nyata, mimpi buruk juga kadang bisa jadi motivasi buat kita. Kaya mimpi ibu gw gila tadi, gw jadi tambah sayang sama ibu gw. ;p n belajar untuk lebih menghormati beliau. ga ada yang mau kan seorang anak ibunya jadi gila?!!!

Yang jelas, untung bangetlah yang namanya bisa bermimpi. Soalnya, dari mimpi itu juga, kamu bisa merasakan, mengalami, melakukan segalanya tanpa risiko seperti yang terjadi di dunia nyata! It's just more than your imagination!!!

So, bermimpi buruklah! ;P


------------------------------------------
credits : pics :  www.fantasygallery.net
------------------------------------------

Tuesday, January 19, 2010

Iklan Paling Konyol!

Tadi malam waktu gw main badminton, gw n temen2 ga sengaja ngebahas tentang iklan tory tory cheese crakcers! haha! kayanya hampir semua orang yang punya TV pernah liat iklan yang satu ini! Dan dari tiap orang yang gw tanya pendapatnya tentang iklan ini, semuanya menjawab, ini adalah iklan paling ga jelas, konyol n kocak abiz!!! sampe sekarang gw juga ga ngerti apa hubungan lagu n tarian dalam iklan dengan produk yg ditawarkan! XD

Biar agak fresh, ini nih iklan yg gw ambil videonya dr youtube :


haha! sumpah, ni iklan kocak abiz! yg ga habis pikir, mau2nya cewe cantik nari2 ky gto!!! hahahahaha!!!

O iya, gosipnya, iklan ini njiplak iklan dari jepang. Ini nih iklannya


What do u think friend?! hahaha!

Monday, January 18, 2010

Flying Fox Tidak Begitu Menyeramkan Ternyata!

Kalo pernah baca-baca tulisan di blog saya sebelumnya, tentunya udah pada tau kalo saya ikut kegiatan sebagai fasilitator perkembangan kepribadian anak. Nah, hari minggu kemarin, saya dan teman2 fasilitator lain diundang untuk ikut acara outbond dan bagi2 duit ngajar anak2 di sanggar.  haha!

Awalnya agak males karena pasti bakal ky orang ilang. Secara saya anak baru di kegiatan ini dan saya cuma kenal sedikit temen di sana. Itu pun ga akrab. Tapi untungnya temen satu sanggar saya juga ikut. jadinya ga ky orang ilang bgt lah klo ikut acara ini!

Yeap, sebelum ke tempat outbond, saya dan semua temen yang lain kumpul di Gloria Graha, markas kami para fasilitator. Dan setelah absen dan nerima snack (air mineral plus gorengan XD), kami semua langsung berangkat ke tempat tujuan di daerah sentolo, kabupaten Kulon Progo DIY. nama tempatnya adalah PPSJ (Pusat penangkaran satwa J...? Lp J nya apa. ;p) . haha! kirain outbond, ternyata mo ditangkarin kami semua! Wkwkwkw!

Yeap, kami semua para fasilitator brkt naik motor berboncengan. Tapi pendampingnya naik mobil. Setelah sekitar setengah jam perjalanan, kami sampai juga. Haha, tempatnya di daerah dataran tinggi. jadi lumayan fresh walopun masih agak panas jg. Sampe sana langsung kumpul n menuju tempat outbond yang berada beberapa ratus meter dari tempat kami tiba.

Huhuhu.. walopun berdua, ternyata saya dan temen satu sanggar saya, namanya Cahya tetep ky orang ilang! hahaha! ngbrol berdua doank sementara yang lain, fasilitator yang udah lebih dulu gabung, eksis bgt ngobrolnya! ;p Tapi, untung acaranya outbond, jadi pasti ntar dibentuk kempok secara acak n bisa jadi akrab satu sama lain.

Setelah jalan beberapa menit, akirnya sampai di daerah yang penuh dengan pohon. semacam hutan mini mungkin. Di deketnya juga ada tanah lapang berumput n ada semacam danau mininya jg. Hmm, asik juga tempatnya. Tapi, ada yg lebih bkin hati saya senang, ternyata outbondnya adalah wall climb, nyebrang jembatan tali, n terakir flying fox! yihaaaaaa!!
dari dulu saya udah menanti2 dapet kesempatan berflying fox! hahaha! akirnya terwujud juga. Tapi, sedih jg sih krn outbondnya ga dibagi kelompok. jadinya ga sempet kenalan lebih dekat. hehe.

Wall Climb

yeap, ini dia rintangan pertama, manjat tembok. Di acara ini, temboknya ga tinggi2 amat. tapi lumyana tinggi buat yang belum pernah sama sekali ky saya. hahaha. kira2 tinggiya 5 meteran. huhuhu.. btw, klo yg ga tau wall climb, wall climb itu semacam olahraga panjat tebing, tapi tebingnya dibuat sendiri pake papan dan dipasangi semacam pijakan untuk manjat. (masa ga tau sih?!! XD). Di wall climb ini, sy dapet giliran terakir. Awalnya saya liat temen lain nyoba. Banyak yang kesulitan, apalagi yg cewe2! ada yg jerat-jerit segala saking ketakutannya. Ada juga yang mo jatuh. Untung ada pengamannya. Awalnya saya merasa kalo wall climb ini sangat gampang dilakukan sampe akirnya saya nyoba sendiri. Dududu.. ternyata ga segampang yang diduga. Pijakan dan pegangannya ternyata licin susah untuk dijadikan pegangan. Beberapa kali hampir lepas daripegangan.
Tapi untungnya saya berbakat wall climb (XD) jadinya ya bisa dengan cepat n lancar! hohoho!!


Jembatan Goyang

Aslinya saya ga tau apa nama rintangan yang ini. Tapi kalo intinya sih semacam jembatan goyang gitu. Di rintangan ini, kita harus melewati jembatan yang terbuat dari kayu yang diikat dengan tali. kayunya kecil2 dan jarak satu dengan yang lain juga cukup lebar. Jadi, kalo kita menyebrang, pasti akan goyang-goyang dan kalo kita ga seimbang, kita bisa jatuh. Ooo... Ini kayanya ringtangan yang cukup susah. Banyak yang ketakutan di sini. Apalagi ditambah petugas yang kadang suka iseng goyang2in jembatannya biar tambah sulit melewatinnya. O iya, tinggi jembatan ini dari tanah juga sekitar 5 meteran. jadi kalo jatuh ya lumayan juga. tapi, tentunya kami sudah diberi pengaman sehingga jika terpeleset dari jembatan, ada tali yang menjaga agar kita ga jatuh sampe tanah. yeap, sama kaya rintangan sebelumnya, kliatannya sih gampang. tapi ternyata lumayan susah n mengerikan karena tinggi dan goyang2 dangdut gt jembatannya. hahaha! tapi, karena memang saya berbakat untuk ky ginian, jadinya saya bisa melewatinya tanpa hambatan! hahahahaha!!!

Flying Fox

Ini dia yang paling aku tunggu karena udah dari dulu pingin bermain flying fox. Ini permainan yang di awal menurut saya paling gampang dari semuanya. Setelah 2 permainan tadi, terakhir saya langsung menuju ke flying fox. Dududu.. ternyata waktu lihat jalurnya, sempet dag dig dug juga jantung saya. hahaha! Soalnya tinggi n panjang jalurnya. Awalnya saya ingin mencoba flying fox dengan ga terbang (ky superman gt) agar lebih seru. tapi karena terlihat menyeramkan, saya batalkan aja. lagian talinya sepertinya sudah diset untuk posisis duduk. Ya udah, setelah diikat dengan pengaman, saya disuruh duduk di sisi menara tempat start flying fox. Kalo udah siap, saya langsung disuruh loncat sama petugasnya dan akirnya.. cihuuuuy! terbaaaang! hahaha! lebay! saya meluncur ke bawah. Hmm.. tapi, setelah sampai, saya ga inget apa2 saat terbang tadi. haha semacam ga ada kesan gitu. Kesannya ya biasa aja dan sangat tidak menyeramkan. Hmm.. ternyata gitu doank ya flying fox ;p !!! So, jangan takut nyobain flying fox karena memang benar2 tidak mnyeramkan. Cuma awalnya aja karena tempat meluncurnya tinggi.

Setelah semua dapet giliran, akirnya kita istirahat, makan. Makannya pake ayam kecap, tempe goreng, sambal kelapa n sayur bobor. dan akirnya yang menyenangkan, saya dapet teman ngobrol juga selain Cahya. Mungkin karena senasib dg saya yang sama2 kaya orang hilang, jadinya langusng akrab. Lagian sebelumnya (duluuu bgt) kita juga pernah kenalan waktu awal2 rapat.  hahaha! Namnya Artha, walpun namanya feminin, tapi dia cowok. hahaha! Orangnya agak gokil jg. 

Acara terakir ialah, pembagian jatah fee fasilitator. Ini dia acara yg paling aku tunggu! hohoho! Satu demi satu nama fasilitator dipanggil. Si artha juga dipanggil. akirnya semua nama dipanggil dan.. dududu.. kok nama saya blm dipanggil2 ya?? terus saya langusng ngobrol sm cahya knp demikian. dan akirnya, saya tau. saya ga dapet karena memang pada bulan desember yang lalu, sanggar kami tidak mengadakan kegiatan, jadinya ga dapet jatah fee bulan desember dah!
oooo... sirna sudah harapan mendapat uang tambahan.  Huh, mungkin ini akibat kalo punya motivasi yg buruk. (sebenernya kan di sini fasilitator sifatnya adalah sebagai volunteer)

yeap, akirnya semua acara selesai dan kami semua pulang. Btw, FOTO2 menyusul. hahaha!


Some tips:
- selalu miliki motivasi yang benar jika menginginkan sesuatu ato kamu akan menyesal! hahaha!

Saturday, January 9, 2010

Heart Attack: Anda mungkin target selanjutnya!

Sebenarnya udah lama gw pingin nulis artikel ini. Cuma karena rasa malas, niat untuk menulisnya gw tunda-tunda terus sampai akirnya gw ngerasa kalo gw emg harus nulis artikel ini.

Beberapa hari yang lalu, setelah selesai ujian akir yg pertama, temen2 langsung kasih kabar ke gw kalo bapak dari temen sekelas gw di kampus baru aja meninggal kemarin malam. Hmm ga nyangka banget kalo bapak dari tmn gw itu meninggal. Dan setelah ditelusuri, ternyata penyebabnya adalah.. apalagi kalo bukan serangan jantung!

Ga jauh beda dari bapaknya temen kuliah gw. Bnyk bapak dari tmn2 gw yang meninggal gara2 serangan jantung, termasuk Om (adik bapak) gw sendiri. Hks..  Yeap, mungkin itu juga kenapa gelar pembunuh nomor satu di dunia. pun diraih oleh Mr. Heart Attack ini! Berdasar data WHO, katanya 29% kematian th 2008 disebabkan penyakit ini. Yang paling mengerikan dari penyakit ini memang karena datangnya tiba2 ky maling dan bisa menyebabkan kematian!


How does Heart Attack attack???

Serangan jantung terjadi jika aliran darah ke otot jantung terhenti. kalo aliran darah tidak kembali seperti semula dengan cepat, jaringan otot jantung akan kekurangan oksigen dan rusak. Nah, kenapa bisa terhenti?? itu karena pembuluh darah koroner yang berfungsi untuk ngalirin darah ke otot jantung tadi tersumbat oleh kolesterol. Agar lebih jelas, Ini dia gambarnya

buat yg ga tau, ini gambar jantung XD



Dari gambar itu bisa diliat beberapa bagian jantung yg salah satunya  adalah pembuluh darah koroner (gmbr B). Di gambar itu, terlihat pembuluh darah koronernya tersumbat oleh plak2 (kolesterol) sehingga darah ga bisa ngalir ke bagian yang lebih bawah. Karena darah ga ngalir selama beberapa saat, supply oksigen ke otot jantung (yang bawah tadi) jadi macet jg. So, otot jantung yang ga dapet oksigen tadi jadi rusak (gambar A). Kalo di gambar warna otot jantung menjadi coklat (rusak).  karena jaringan di otot jantung ga bisa regenerasi kaya jaringan lainnya, otot yang udah rusak ini ga akan bisa sembuh lagi walopun akirnya darah bisa ngalir lagi ke situ. So, kalo aliran darah ke beberapa bagian jantung sering terhenti dalam waktu yang agak lama, maka ntar banyak dari bagian jantung yang rusak!

Nah, yang menyebabkan kematian adalah jika jantung udah mengalami fibrilasi, yaitu kondisi dimana irama jantung menjadi kacau, (yg tadinya dug..dug..dug.. menjadi dang. duuut.. dhoeer! XD) karena rusaknya sistem kerja jantung (ototnya udah rusak semua!). nah, kalo udah gt, jantung tidak akan sanggup lagi untuk memompa darah dengan efektif ke otak sehingga dalam wktu 10 menit aja, otak akan mati dan si empunya pun ikut... Oohhh.. noo!

Waspadalah!

Udah beberapa tahun belakangan gw lumayan sering mengalami pengalaman mengerikan, yaitu, BAGIAN DALAM dada gw terasa sakit. entah dada kanan ato kiri semua pernah. rasanya ga nyaman. kaya ditusuk, ditekan2 n diremas2 ;p. kadang kalo sakitnya di sebelah kanan, rasanya jantung kaya kosong tiba2 n berdebar2! Dan puncaknya, pernah beberapa kali, salah satunya pas gw ngenet, ZAAAP!!! gw terhentak gara2 ada serangan tiba2 di dada gw! Hal itu bener2 mengagetkan dan mengerikaaaan! Nah, pas bgt gw di warnet, jadinya gw lgs cari tau penyebabnya. dan ternyata.. oohh.. malangnya nasib gw.. rasa sakit ky gt ada kmungkinan merupakan tanda2 kita kena penyakit jantung yang disebut angina.

Selain rasa ga nyaman di dalam dada sampai ke punggung, kadang sering merasa lelah juga merupakan gejala terkena penyakit ini. gejala lainnya, adalah, Pegal-pegal dan kesemutan, mulai dari punggung sebelah kiri menjalar ke ujung jari sebelah kiri.

Ada satu hal lagi yg perlu diperhatikan.. yang hal ini jg bikin gw takut! Kontraksi otot tiba2 di dada biasanya merupakan tanda2 akan mendapat serangan jantung hebat!!!  Ooh My Gosh!!!  hal ky gitu biasa disebut serangan jantung ringan.. T.T gw udah 2 ato 3 kali mengalami hal semacam itu... oohh..

So, buat elo2 semua yg pernah merasakan hal itu, waspadalah!!! waspadalah!!! itu mungkin peringatan kita terkena penyakit jantung!
 
Mencegah lebih baik daripada menyesal!

Ada beberapa cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung ini. Caranya adalah, dengan mengurangi risiko penyebab penyakit jantung ini. hehe! beberapa fakktor risikonya adalah :
--> Gender (Laki-laki)
--> Kegemukan (Obesitas)
--> Kencing Manis (Diabetes Mellitus)
--> Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
--> Pengapuran Pembuluh Darah (Atherosclerosis)
--> Hiperkolesterol
--> Asam Urat (Hiperuricemia)
--> Merokok
--> Keturunan (genetik)
--> Pola makan yang tidak seimbang

kalo ingin terhindar, kurangi faktor tersebut (kecuali yg pertama yaaa XD) dengan cara : olah raga teratur, kurangai goreng2an, makan buah n sayur yg banyak! klo perlu jd vegetarian, have fun (jng stress!, merokok 1 bulan sekali aja, dll!

Penyakit jantung emg sangat berbahaya, ga diduga2, mengelilingi kita dan ga terlalu milih2 siapa targetnya, so, bisa aja, lo semua yang jadi korbannya!

Dead or alive n semuanya di tangan Tuhan, tapi bukan berarti kita kemudian pasrah n ga ada gairah, Tuhan pasti bakal membantu orang yg mau berusaha, salah satunya berusaha mengurangi risiko kematian itu sendiri.. 

Bonus :
operasi jantung


----------------------------------------
Credits :
         http://en.wikipedia.or
-----------------------------------------

Wednesday, January 6, 2010

Happy New Year 2010 : Resolution

Happy new year?? haha! padahal ini udah tanggal 6 januari. Ga nyangka ya tahun baru udah datang lagi. Padahal rasanya baru beberapa hari yang lalu gw merayakan tahun baru 2009.

Hmm.. biasanya kalo merayakan tahun baru, ada pertanyaan wajib yang harus dijawab, yaitu : "Apa resolusi anda di tahun yang baru ini?!". Berdasar survey, kebanyakan intinya menjawab kalo resolusi tahun ini adalah, semuanya bisa jadi lebih baik. Dan Itu juga inti dari resolusi gw. Hehe!

Tapi realnya, ada satu resolusi gw yang harus tercapai tahun ini! IT is.. IPK gw harus diatas 3! hahaha! yak, emg skrg IPK gw masih belum 3. hks.. padahal tahun ini standarnya mahasiswa yang angkatannya sm ky gw lulus, yaitu 4 tahun.

Smg bisa tercapai! (emg harus tercapai!!!!)

Yeap, itu aja sih. Sebenernya seminggu ini gw pny banyak ide utk ditulis.. tp karena rasa males yang berlebihan, semuanya batal gw tulis. T.T mungkin, gw harus tambah satu resolusi.. jadi orang yang rajin n ga males!

Anyway, last but not least, even tho lil' bit late..


----------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------