Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Thursday, February 25, 2010

Ibu Meracuni Anak Sendiri?!!

Beginilah kalo awal2 kuliah. Dosen ngajarnya cuma bentar. So, banyak waktu yang bolong. Lumayan, bisa buat ngeblog bentar.  

Kali ini aku mo nulisin pengalaman temenku yang baru aku denger pagi tadi pas nungguin dosen ngajar. Kisan ini terjadi sama Temenku yang namanya Sari (nama samaran). ceritanya kalo dia abis keracunan makanan. Bukannya ikut prihatin, eee, aku dan temen2ku malah ngetawain! Yang lebih parah, itu makanan yang dimakan adalah makanan kiriman ibunya! Wkwkwkwk! (mungkin ibunya udah kesusahan ngurisin dia! jadi png cpet diabisin aja! ;p). 
Dan yang bikin aku lebih ketawa lagi, makanan yang dimakan tu ga elit sama sekali : IKAN ASIN!!! Bwahahahaha!!! baru tau aku kalo dia juga suka ikan asin!

Ceritanya, ibunya ngirimin makanan dari rumah yang di Bogor ke si Sari yang sekarang kuliah di jogja. Nah, waktu sampe, makanannya ga dimakan tapi disimpen di kulkas. Baru deh (klo ga salah) paginya diangetin trus dimakan. nah, setelah agak lama, dia muntah2 n sakit perut gt. Hihihi! Dan pas ke dokter, katanya dia emg keracunan makanan. Dan apalagi klo bukan ikan asinnya tadi! xixixi!

Katanya sih ikan asin yang dimakan itu emg udah basi. Kata ibunya si sari itu, harusnya ikan asinnya waktu nyampe diangetin dulu. Baru kalo ga dimakan, disimpen di kulkas. Hohoho! makannya kalo jadi anak kos, apalagi cewek, harus bisa masak n tau gimana cara nyimpen makanan! hahaha!

Credits : My Friend, Sari (nama samaran)

Tuesday, February 23, 2010

Investigasi : Emas Palsu!

Akir-akir ini ada 1 acara di TV yang wajib aku tonton yaitu Reportase Investigasi di trans TV setiap hari sabtu sore jam 5. Itu lho, acara yang menguak kecurangan-kecurangan yang terjadi di masyarakat. Dan kali ini, rencananya aku akan rutin menulis tentang hasil investigasi mereka.

Oke, yang pertama pingin aku tulis adalah tentang Emas palsu yang beredar di masyarakat! jadi intinya, ada orang yang melakukan dengan menjual emas (biasanya dalam bentuk perhiasan), tapi emasnya palsu.

Kedok

Biasanya pelaku melakukan aksi menjualnya dengan berpura-pura menjadi orang yang sangat membutuhkan uang dan ingin menjual perhiasan emas yang dimilikinya dengan harga sangat murah kepada targetnya. Salah satu contoh, pelaku mengatakan bahwa ia ingin menjual emas seharga satu juga dengan harga 200ribu saja.

Tempat beraksi

Nah, orang-orang tadi biasanya beraksi di komplek perumahan yang sepi sehingga lebih aman. Namun jika terpaksa, mereka bisa beraksi di tempat umum seperti terminal. Korban dari para pelaku ini biasanya perempuan (biasanya ibu-ibu).

Membuat emas palsu

Sebenarnya barang yang dijual oleh tukang emas palsu tersebut adalah perhiasan yang bukan terbuat dari emas (biasanya berbahan kuningan) yang harganya hanya sekitar 3 ribu - 20 ribu rupiah. Perhiasan kuningan tersebut kemudian disepuh (diberi lapisan, analog dengan mengecat tembok) dengan menggunakan emas di toko emas. Kemudian pelaku membuat kwitansi atau nota palsu di tempat-tempat percetakan kecil. Agar lebih meyakinkan, pelaku juga membeli box tempat perhiasan yang dijual bebas di pasaran. Setelah semua selesai, maka pelaku dapat segera melakukan aksinya. dengan persiapan seperti itu, target yang kurang cermat akan mudah tertipu.

Toko Emas Nakal

Perlu diwaspadai juga bahwa ada beberapa toko emas yang menjual perhiasan emas palsu. Namun, berbeda dengan pelaku sebelumnya, perhiasan yang dijual memang perhiasan yang terbuat dari emas, namun kedoknya adalah menjual emas berkarat rendah dengan harga emas berkarat tinggi.
Contoh :
perhiasan dibuat dari campuran 3gr emas + 2 gr perak + 2 gr tembaga dengan melebur ketiganya. Kemudian dibentuk perhiasan dan dilapisi dengan lapisan emas. Berdasarkan kadar emas yang terkandung dalam perhiasan itu, perhiasan itu bisa dibilang perhiasan emas berkadar 30% (9 karat). Tetapi, oleh penjual perhiasan itu dijual dengan harga emas berkadar 60%.

Asli atau palsu

Emas palsu biasanya ada 2 jenis, yaitu emas yang hanya lapisannya saja (isi bukan emas tapi dilapis emas), dan emas campuran (kandungan emasnya sangat sedikit). Nah, ada beberapa cara untuk mengecek keaslian perhiasan emas yaitu:
--> digosok dengan batu uji atau cairan uji yang terdapat di toko-toko emas
--> dites berat jenis dari emasnya

Tips

Nah, ada beberapa tips jika ingin membeli perhiasan atau barang-barang emas.
--> beli di tempat terpercaya, minta juga tulis kadar/karat emas di kuitansi pembelian.
--> coba lempar emas ke meja kaca. Jika bunyinya nyaring, perlu dicurigai keasliannya
--> sebelum membeli, minta penjual untuk menguji emasnya dengan batu uji di toko emas (tanpa biaya tambahan)

Ok, semoga info ini bisa bermanfaat!

Monday, February 15, 2010

Berlagak Innocent, Batal Kena Tilang

Minggu kemarin gw kurang beruntung kayanya. Siang bolong niat mo ngenet gratisan di kampus, eeeeeh tutup warnetnya. Akirnya dengan sedikit kecewa gw pulang lagi ke rumah. Ga bisa mainin game fave gw (Mafia Wars XD) nih hari itu. Huhuhu..

Kadang kalo pulang dari kampus gw di UGM, gw suka lewat dalem kampung (perumahan elit gt) karena ga panas n sepi n suasananya asik. Jadi bisa rada nyantai. Tepatnya gw lewat di daerah sagan dari jalan Cik Dik Tiro mo ke jalan Prof Yohanes. pas lewat di depan toko bekas toko kado kita, ada pertigaan jalan Yohanes dan gw langsung belok kanan aja ky biasanya kalo gw pulang kuliah. pas belok, gw nunggu kendaraan yang lewat karena gw juga mo nyebrang jalan. Eh, tapi ga tau ada polisi dari arah berlawanan yang kayanya ngasih kode ke gw suruh berhenti. karena gw ngrasa gw ga nglanggar rambu2, gw cuek aja sambil nunggu jalan sepi n gw bisa nyebrang. 

Nah, tp waktu gw liat ke spion, kok polisinya dateng ke arah gw ya?? pas itu yang kepikir di kepala gw adalah, lampu motor yang ga gw nyalain (ada aturan kalo lampu motor harus nyala walopun siang). langsung dah gw nyalain. hehe. Dan ternyata emg bener, polisi itu datengin gw dan tanya surat2 ky STNK dan SIM. Ternyata kata polisi itu gw melanggar rambu2 di pertigaan tadi yang ga membolehkan gw untuk belok ke arah kanan saat siang hari. Dan gw lmyn kaget karena sebelumnya emg gw ga pernah liat kalo ada rambu2 itu sampe polisi tadi bilang.

Akirnya setelah itu, gw dibawa ke pos polisi deket situ dan diinterogasi. hahaha! Di pos polisi, gw ditanya apa kesalahan gw. gw jawab aja ga tau (krn emg awalnya gw ga tau). Setelah dikasih tau, gw langsung mengaku salah. habis itu gw dikasih tau hukumannya yaitu gw harus disidang dan didenda max 500rb. Ato pilihan kedua dengan adanya bantuan, yaitu langsung bayar di tempat dg harga 40rb. dududu.. (hahaha!). pas itu gw pura2 bego n ga tau apa2 gt tentang tilang-menilangnya polisi. Gw ditanya mo gimana dan gw jawb gw sidang aja (karena gw pura2 ga tau ttg bayar langsung td). Trus polisinya nanya2 terus kalo gw bener mau disidang seolah mbujuk gw biar mau langsung bayar (to the poin aja dah, pak! udah jd rahasia umum).
pas ditanya gw pernah ditilang ato belum, gw jawab aja belum n baru sekali ini sambil masang muka innocent. huhuhu.. trus, gw dtanya kuliah n dari daerah mana. dan kayanya setelah tau gw tinggal di deket situ, muka bapak2nya agak berubah. dan setelah bicara panjang lebar, akirnya gw ga jadi kena denda n disidang. trus, gw pura2 bego lagi n bersikap bingung n ga percaya. hahaha, dan akirnya gw ga jadi ditilang dah! 

Setelah itu, SIM n STNK gw dibalikin n gw pulang dengan catatan gw ga boleh ngulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. hahaha! Sebenarnya gw ga tau apa yang bikin pak polisinya ga jadi nilang.  
karena emg gw bilang baru sekali melanggar, karena muka innocent gw, ato karena rumah gw deket situ..?? hmm..Tapi kalo karena emg pak polisinya memaafkan kesalahan gw karena yg pertama kali, makasih banyak dah, pak polisi! hehe!

Friday, February 12, 2010

Pilgrimage To The West Dipotong, Indosiar dicerca massa!

Siapa yang ga tau film kera sakti, film yang mengisahkan petualangan Tong Samchong dan ketiga muridnya mencari kitab suci ke barat. Seinget gw dulu, film ini pertama tayang waktu gw masih SD, sekitar tahun 98-99 gitu menggantikan film white snake legend. Film ini adalah film favorit keluarga gw dulu. Dan ternyata bukan cm keluarga gw. Hampir tiap orang yang gw kenal suka film ini. Bahkan walopun udah diputer berkali-kali, gw n temen2 gw ga bosen liatnya. itu juga kenapa sampe saat ini pun film ini masih punya rating cukup tinggi walopun statusnya rerun.

Yeap, tapi gw ga mo ngomongin tentang kera sakti yang ini. Akir-akir ini ada film remake kera sakti yang ditayangin di Indosiar tiap senin-jumat jam 6 sore mulai awal februari ini. judulnya adalah Pilgrimage To The West (PTTW). 
Pertama liat film ini, gw langsung jatuh cinta karena film ini punya efek n adegan pertarunngan yang jauh lebih keren dari film kera sakti jadul. Keren abis dah!

Nah, ditengah seneng2nya gw sama film ini, tiba-tiba tanpa pengumuman, film ini diganti sama sinetron berjudul Takdir Cinta! Oooh! Gw langsung kecewa banget sama pihak Indosiar karena baru tayang bentar, film ini udah dicut! Huh! Padahal menurut gw, film penggantinya juga berkesan murahan. ga beda sama sinetron2 lain, malahan lebih jelek kalo dibandingin dengan sinetron2nya RCTI ato SCTV. 

Nah, karena gw jatuh cinta banget sama PTTW, gw akirnya coba cari-cari tahu gimana nasib dari film ini. Cara paling efektif tentunya adalah liat dari official webnya indosiar di www.indosiar.com. Di web itu ada sinopsis dari tiap film yang ditayangkan. Nah, gw cari dah film PTTW dan gw dapat. Ternyata bukan hanya gw aja yang kecewa atas ketidakkonsistenan Indosiar dalam menayangkan PTTW. ternyata komen dari para penonton ga jauh beda dengan apa yang gw rasain. Semua KECEWA dan bahkan ada yang memaki-maki Indosiar. Liat saja, komennya sudah sangat banyak (dibanding komen di film lain).

Terus gw juga coba buka sinopsis film penggantinya, Takdir Cinta eps 4. Eee, ternyata udah dikomen juga. Tapi komennya bukan pujian untuk filmnya, tapi malah cacian terhadap film itu. (kasian jg lama2 gw sama Indosiarnya). yeap, dari situ aja udah terbukti kalo film PTTW emg salah satu film yang bisa jadi unggulan n naikin ratingnya Indosiar. 

Sekarang gw udah lumayan lega karena dari salah satu komen ada yang menyebutkan kalo film PTTW akan lanjut lagi di Indosiar mulai tanggal 15 feb jam 5 sore. 

btw, klik di sini, kalo mo liat komen untuk PTTW eps 11
ato yang ini, untuk liat komen Takdir Cinta eps 4

Sunday, February 7, 2010

Sanggar SDM 2 edisi Sabtu 6/02/2010

Cihaaa! Akirnya setelah 2 bulan off, kegiatan sanggar di SD Sidomulyo dimulai lagi. Yang ga ngerti sangar ini tu apa, bisa baca edisi pertamanya di sini : 1st edition hahaha!


Seperti biasa, gw n temen2 fasilitator berangkat ke SD Bopkri Sidomulyo 2 naik  motor. Tapi, ada sedikit yang beda, sekarang tim gw dapet tambahan 1 fasilitator tetap, namanya Thea, anak UNY angkatan 09. Wah, senangnya!

Setelah semua fasilitator sampe, acara langsung dimulai. hari ini temanya adalah Menghargai. tema itu diselipin dalam kegiatan yang intinya adalah, merencanakan kegiatan sanggar minggu depan. Kali ini, aku dan Thea dapet kesempatan ngajar di kelas besar, kelas yg isinya anak2 yang Aaargghth!!!

Pembukaan

Seperti biasa, sebelum mulai, fasilitator dan murid2 berdoa dulu. Dan sperti biasa juga, ga ada murid yang mau berdoa n malah ribut sendiri. ooh.. Akirnya setelah lama membujuk dan ga ada yang mau, Thea lah yang memimpin doa.
Setelah itu, kita berdua basa-basi dulu ke murid2. Tanya2 tentang liburan kemarin dan minta salah satu anak untuk cerita.
Dan.. ooohh, ga ada yg mau lagi. Malah anak2 cowok bikin kegaduhan di belakang. Tidaaaak! Padahal Thea udah bawa iming2 hadiah untuk mereka (2 snack kecil XD). tapi tetep aja ga mau. ternyata meang ana2 ini susaaaah bgt diatur. Kayanya gagal deh pembukaannya.

Kegiatan

Kali ini fasilitator ingin menyampaikan tentang hal menghargai, baik orang lain ato diri sendiri. Untuk ini, yang handle gw. Awalnya gw mo jelasin dulu tentang hal menghargai tadi pake gambar tokoh2 kartun gt. tapi, melihat waktu yang dipotong dari pihak sekolah, dan kondisi mayoritas anak2 yang ribut minta pulang (padahal abru mulai 20 emnit XD), akirnya batal n langsung mulai kegiatannya, yaitu merencanakan kegiatan minggu depan.


pertama-tama..
pertama-tama, kami membagi murid2 menjadi 5 kelompok dengan cara berhitung. tapi kali ini tidak pake angka, tapi kata2 ayng urutannya tak-tik-boom-dhoer-crut. hehe. jadi, nanti siswanya berkumpul sesuai kata yang ia ucapkan. terbentuklah 5 kelompok, tak, tik, boom, dhoer, crut. Dan kendalanya amsih sama, anak2 susah diatur. Geng anak cowok pada ngumpul sendiri n bentuk kelompok baru. T.T

kedua..
setelah berkumpul sesuai kelompok, anak2 diberi masing2 kertas besar dan satu spidol. Kemudian, mereka disuruh untuk mencari kegiatan yang mereka sukai untuk dilaksanakan minggu depan.  Mereka disuruh menuliskan rencana mereka itu di kertas besar tadi yang meliputi, nama kegiatan, deskripsi, tempat, peserta, kekurangan dan kelebihan.

waktu menulis rencana untuk minggu depan, anak-anak masih tetap ribut yang sifatnya mengganggu. tapi udah agak mendingan sih. malahan, ada 2 anak dari salah satu kelompok yang ngerjainnya serius banget. hehe!

ketiga..
beerapa kelompok diminta mempresentasikan rencana mereka. nanti, setelah selesai presentasi, boleh tanya-jawab tentang presentasinya. Saat presentasi ada aturan2 standar, contohnya, kalo mo tanya harus angkat tangan, saat ada yang presentasi, yang lain harus memperhatikan. Dan semua itu sebenarnya mengajarkan pada anak2 untuk menghargai orang lain dan melatih untuk menghargai kemampuan diri sendiri.

tapi.. karena waktunya udah mo habis dan semua rencana mereka sama, akirnya cuma ada 1 kelompok yang presentasi. Presentasinya juga ga niat. padahal fasilitator udah meberi motivasi juga. huhuhu.. hal itu karena setelah menyelesaikan rencananya tadi, anak-anak udah maksa meminta pulang. Tidaaaaak!!! Namun, akirnya setelah ada kesepakatan, ada juga yang mau presentasi.

Selesai juga
Akirnya setelah satu kelomok presentasi, kegiatan selesai dan ditutup dengan berdoa. Untungnya, ada satu anak, namanya Niken, yang tadi juga gw lihat mengerjakan kegiatan ini dengan serius, yang mau berdoa penutup. setelah selesai berdoa, anak-anak langsung menyerbu pintu untuk pulang. Tapi , banyak juga yang salaman dengan kami fasilitaornya. hehehe!