Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Wednesday, April 28, 2010

Manfaat Sendok??

Setiap selasa jam 5 sore gw ada kegiatan yang namanya mikroteaching. Seperti namanya, micro = kecil & teaching = mengajar --> mengajar kecil alias belajar singkat (gajebo xD). Yang jelas, kegiatan ini ada hubungannya sama kegiatan gw ngajar anak2 tentang pendidikan karakter tiap hari sabtu yang jg sering gw tulis di blog ini. Intinya, dengan mikroteaching alias belajar singkat ini gw dikasih masukkan n ilmu2 supaya gw n temen2 lain bs mengajar dengan lebih baik.

Nah, kali ini gw mau sedikit cerita tentang mikroteaching (MT) gw 3 minggu yang lalu. MT hari itu cukup menarik karena gw n 6 temen lain yang satu kelompok sm gw  dikasih kertas satu2, terus disuruh menulis 20 kegunaan sendok dalam jangka waktu 5 menit aja. Hohoho! Semua sedikit terkejut karena pertanyaannya berkesan nyeleneh. Masa suruh bahas sendok, bukannya perkembangan sanggar (kegiatan mengajar anak2). Ga penting bgt! itu yang pertama muncul dalam pikiran gw. Dan yeap, akirnya setelah semua berkomen2 tentang pertanyaannya, kami semua langsung mulai menulis.


Saat menuliskan manfaat sendok, suasana jadi hening sejenak. Gw belum nulis apa-apa, tapi malah ngliatin suasana yang sepi bercampur serius. Lucu jg ngliatin orang2 di sekitar gw pada serius bgtu. Akirnya gw juga mulai memikirkan manfaat sendok. yang pertama muncul di pikiran gw adalah untuk makan. hahaha! ya iyaah, smw orang jg tau. Akirnya dapet satu. Gw coba cari2 lagi, akirnya dapaet lagi dan dapet lagi. Setelah dapet beberapa, gw mulai ngarang2 kira2 bisa buat apa ya sendok. akirnya dapet lagi tambahan sedikit sampe akirnya gw mentok setelah dapat 13 kegunaan sendok. Waktu pun berakir. Akirnya kami semua disuruh bacain jawaban kami masing2. Hohoh!

Mau tau apa jawabanya? Ini dia. 20 Kegunaan Sendok :

Jawaban gw :
1. untuk makan, 2. untuk memotong, 3. untuk mengambil mkanan, 4. untuk lomba, 5. untuk mengoles mentega, 6. untuk mecahin benda keras, 7. untuk gali tanah, 8. Untuk mengaduk, 9. Untuk hiasan, 10. Untuk manggil pelanggan bakso, 11. Untuk sulapan, 12. Untuk melawan maling, 13. Dijadikan alat peraga percobaan fisika.


jawbn Nita :
1. Untuk makan, 2. mencungkil, 3. mengganjal pintu, 4. menggulung rambut, 5. mangaduk air, 6. main kelereng (lomba 17an), 7. memukul orang, 8. buat ngaca, 9. batas buku, 10. menggerus obat, 11. untuk mengambil makanan, 12. menggaruk xD, 13. buat kerokan, 14. buat hiasan, 15. bermain musik, 16. untuk pola gambar sendok.

Jawaban Thea :
1. untuk makan, 2. mengaduk, 3. lomba 17an, 4. nglempar anjing, 5. stik drum, 6. sendok sayur, 7. sendok nasi, 8. garuk2, 9. pertolongan pertama pada anak step (?_?), 10. penghantar kalor, 11. cetakan bakwan, 12. membuat lobang di tanah, 13. mainan pasaran, 14. memotong kue, 15. ganjel pintu, 16. gelothekan, 17. ganjal jendela

Jawaban Agung :
1. Alat makan, 2. alat musik, 3. alat gerus, 4. mainan, 5. untuk minum obat, 6. mainan pedang-pedangan, 7. alat prakarya, 8. hiasan gantung, 9. alat pemukul, 10, alat tulis di tanah, 11. pembatas, 12. menjiplak gambar sendok, 13. mengisi rak dapur yang kosong, 14. alat bantu pemberat, 15. cetakan kue, 16. mengganjal ban motor, 17. instrumen sulap


Jawaban Dhani :
1. makan, 2. bermain, 3. mengaduk minuman, 4. mengaduk telur, 5. mengambil gula, 6. mengaduk kopi, 7. main kelereng, 8. menggerus obat.

Jawaban 2 temen gw yg lain ga gw catat. hehe. tapi salah satu yg gw ingat, katanya si Flo buat bikin boneka. xD

Hahaha! waktu dibacain jawabannya, banyak yang ketawa juga karena ada jawaban2 yang aneh2 dan ga disangka2. Masa ada sendok buat kerokan! Wex! Trus, ntar dipake makan juga! hoek!


Setelah nulisin itu, kami disuruh menyampaikan apa yang bisa didapat dari kegiatan tadi.. yeap, ternyata bkegiatan tadi bukan sekadar iseng2an doank tapi ada juga manfaat ato pelajaran yang bisa diambil. beberapa diantaranya yag gw inget adalah :

1. Jika kita mau berpikir sungguh-sungguh, kita bisa mengembangkan suatu hal yang kelihatannya simple jadi seusatu yang Wah! contohnya aja sendok. kan yg kita tau kegunaan sendok paling cuma buat makan doank. tapi ternyata bnyk kegunaan sendok yang bs kita dapatkan. So, kalo kegiatan yang kita lakukan terkesan membosankan, berpikirlah, maka kita bisa ngembangin jadi menarik.

2. Imajinasi dan pengalaman. Kadang kita butuh berimajinasi untuk memperoleh suatu ide-ide kreatif. Bukan sekadar pengalaman aja. kebanyakan orang melakukan sesuatu berdasar pada apa yang pernah dilakukan dan cenderung takut mencoba hal baru. So, jangan takut untuk berimajinasi dan memunculkan ide2 baru. Sapa tahu hasilnya lebih keren. Gw jadi inget kata pepatah : We'll never know until we try. (emg itu kata pepatah ya??)

3. Jangan memandang sebelah mata sesuatu. Yeap, kita cuma ngliat sendok dari sisi kegunaan untuk makan aja. tapi ternayta selain untuk hal-hal yang berhubungans ama makanan, sndok pny manfaat lain yang ternyata bisa digali. Sama ky kalo kita liat orang. Dari satu sisi, seseorang itu kelihatan lemah, namun kalo kita mau melihat lebih dekat n dari sisi yang lain, kita pasti bisa menemukan sesuatu yang hebat dalam diri orang itu. Contohnya : thomas alfa edison. pertamanya diremehin. tapi sekarang penemuannya dipake semua orang.

4.dll

yeap, setelah itu, MT pun diakhiri. ga nyangka ternyata udah 1 setengah jam lebih kami mainan sendok. kegiatannya cukup Fun dan menginspirasi buat gw.


credit : mas (errr.. lp namanya) yang udah memberi permainan ini.
             http://tenkidsandadog.blogspot.com for the pic

Monday, April 26, 2010

Indonesia Mencari Bakat > Indonesian Idol

Tadi malam gw liat acara indonesia mencari bakat. Gw mulai suka acara ini dari 2 minggu lalu saat gw liat audisi2nya. Awalnya gw ngira acara ini ga bagus karena bakat2 org indonesia ga banyak. Eh, ternyata gw salah. Setelah gw liat, ternyata banyak bakat2 keren yang ditampilin.


Salah satu bakat yang ditampilin tu nyanyi. Bakat yang satu ini jelas ga akian pernah mati ditelan jaman karena semua orang dari jaman kapanpun bakal butuh yang namanya musik. Terbukti juga kalo bakat nyanyi or musik jadi bakat yang paling banyak di indoensia mencari bakat.

Hmm.. minggu sebelumnya, gw terkesan bgt sama permainan sasando dari si Berto. Buset dah! gw ga nyangka ada alat musik tradisonal yang suaranya seindah itu. padahal kynya sederhana. Sekilas info aja, alat musik ini tu adalah alat musik petik yang dibuat dari senar yang dipasang di tabung terbuat dari bambu trus dikasih semacam anyaman daun lontar (klo ga salah XD) sebagai tempat beresonansinya. Dan pas gw denger permainan lagunya, yg gw inget tuh lagu nasional apa gw lupa sedikit diremix gt kayanya. Buset bener! suaranya ga kalah bagus dari piano!!! gw langsung jatuh cinta sama suara nya. salah satu peserta yang gw jagoin tuh. Apalagi alat musiknya dari NTT lagi. Tempat lahir bokap gw. Awesome bgt pokoknya!!

Nah, kalo tadi malam, semua penampilannya jg bagus2. tapi yg bikin gw heboh tuh waktu ada vokal grup, dari jogja, tempat kelahiran gw (hohoho!), namanya Era Kusuma (klo ga salah) yang nyanyiin lagunya mbah surip, tak gendong! awalnya bakalan biasa aja gw kira. eeeeh, pas dinyanyiin! Gw schocked berat karena bagus banget jadinya!!! asem tenan! gw sampe terheran2 sendiri ternyata bisa ya lagu mbah surip diaransemen jadi sebagus itu. Selain itu, paduan vokal and suara yang nyanyi juga baguuuuuuuuuuuus bgt! Ck3x! Ini bakal jd salah satu yg gw jagoin jg. hehehe!

Yeap, salah satu acara serupa yg gw suka itu Indonesian idol. tapi skrg gw udah rada males nontonnya karena kontestannya makin lama makin ga bagus aja. Masa pas itu pernah gw denger, ada yang fals2 nyanyinya. padahal udah sampe di babak akir. Mana kadang jurinya dadang ga bisa nilai. (hahaha, sok bgt sih gw!).

Nah, kalo keduanya mo dibandingin, menurut gw indonesia menari bakat jauh lebih bagus n menarik. Selain banyak bakat yang ditampilin, orang yang bakatnya nyanyi di indonesia mencari bakat juga lebih bagus daripada di indonesian idol. Klo di indonesian idol tu penynyinya msh suka fals n biasa2 aja. Yang bagus cm 3 apa ya?? lp. Tapi klo di indonesia mencari bakat, penyanyinya udah ky bener2 penyanyi pro. tanpa ada fals nyanyinya n suaranya unik2. 

Gt dah pokoknya. males bgt gw mo nulis XD.

Sunday, April 18, 2010

Jajanan Anak Berbahaya : Mie Daur Ulang

Udah beberapa minggu gw ketinggalan acara reporase investigasi di trans tv n akirnya hari ini sempat nonton. 
Kali ini reportase investigasi membahas tentang jajanan anak hasil daur ulang. Dan jajanan/snack yang dijual adalah mie kering. Makanan ini tuh mirip sama mie kremez ato anak mas (snack jadul gw pas SD), ato krip2 yang sering dijual di kantin sekolahan.

Pada intinya, kecurangan yang dilakukan penjualnya adalah menjual mie kering yang berbahan dasar mie basah busuk. Kata yang jual (sekaligus pembuatnya), awalnya ia cuma nyoba2 bikin sendiri dan dimakan sendiri. karena rasanya enak, akirnya ia coba nawarin ke pedagang2. Dan karena laku, ketagihan deh tu penjual.

Gini ni kalo mo tau gimana cara melakukan kecurangannya.

Meminta Mi Basi

Pertama-tama si pembuat minta mi basi dari pabrik mi basah rumahan. Dia bisa dapet gratis karena emg mie harusnya udah dibuang. Parahnya, dia jg bahkan ngambilin mi yang udah jatuh di lantai. Padahal lantainya kotor bgt!!! 

Mengolah Mie

  • Mie basi/busuk yang didapet garatis tadi dipisahin sesuai kualitasnya. Yang masih keliatan bagus dipisahin dari yang udah jelek. Untuk sekedar tau aja, kondisi mi yang didapat biasanya berlendir, kotor dan bau.
  • Habis itu mie tadi dicuci pake air sampe keliahatan bersih. (padahal ya ga bersih XD)
  • Selanjutnya mie tadi dikasih pewarna sintetis, formalin dan penyedap rasa. Pewarnanya untuk membuat mie lebih menarik n ga kliatan kotor. Formalin supaya mie yang udah lembek2 gt jadi kenyal lagi. N penyedap rasa biar rasanya rada enakan dikit.
  • Terakir, mie dijemur sampe kering, digoreng n dibungkusin kecil2. O iya, sebelum dibungkusin, mie nya masih dikasih penyedap rasa dan natrium benzoat jg agar tidak berbau busuk, awet dan rasanya lebih mantap.

Menjual ke Kantin-kantin

Proses terakir adalah menjual mie daur ulang tadi. Karena targetnya anak-anak, mie2 tadi kemudian dijual ke kantin-kantin sekolahan. Tiap bungkus dijual ke kantin seharga 400. Kantin ngejual ke anak2 seharga 500. Dari penjualan, hasil yang didapat per 60 adalah 60 x 400 = 24000. Trus dikurangi modal 8000 = 16000. Lumayanlah. 
Menjual mie2 ini pun gampang. Dalam waktu 30 menit aja, mie yang dijual udah habis terbeli.

Sehat??

Mie busuk kering ini emg enak. tapi dari segi kesehatan, mi ini bisa membawa penyakit jika sering dikonsumsi. Soalnya makan mi ini sama ky makan formalin dicampur pewarna tekstil dicampur natrium benzoat. Nah lo! Serem kan! 

Tips

Anak-anak emg gampang tertipu kalo urusannya udah jajan. So, peran ortu sangat dperlukan untuk memngajari anak agar makan makanan yang sehat dan bersih dan bisa membedakan makanan asli ato palsu. Khusus untuk mie kering ini, cara membedakannya adalah dilihat dari warnanya. Mie dengan pewarna warnanya lebih mencolok dari yang tidak.

Tapi, kalo udah terlanjur kemakan, cara untuk menetralisisasi zat2 berbahayanya adalah, banyak minum air putih. 

Yeap, itu aja utk investigasi kali ini. Cu!

O iya, karena ga pny gambarnya, ni gw contohin gambar makanan yg mirip mie yang dijual tadi. Gmbr gw ambil dari : http://greichekitchen.blogspot.com/

Bedanya, kalo mie daur ulang yang dijual itu dibungkusin dulu pake plastik kecil2.

Thursday, April 15, 2010

Jalan-jalan Sebelum Ujian

Hari minggu kemarin gw piknik ke daerah pacitan dalam rangka paskahan salah satu wilayah di gereja gw. Awalnya gw rada males karena besoknya gw pikir udah ujian. Trus gw jg mikir pasti objek wisatanya jelek. Tapi, setelah gw tau kalo gw ujian hari selasa, gw mutusin untuk ikut. Lumyan, 20rb udah bs tau tempat baru. Lagian, pacitan jg baru terkenal gara2 si Jupe yang pingin jadi bupati di sana. Hehe!

Peserta yang ikut diwajibin kumpul jam 6 pagi di lapangan depan rumah gw buat brifing keberangkatan. Karena antri mandi n ada kerusuhan dikit, keluarga gw baru ikut ngumpul pas brifingnya udah selesai. Habis itu, bareng2 peserta yang lain, kami jalan menuju bus yang parkir di jalan depan gang rumah gw. Hmm.. ternyata yang ikut banyak juga. Sekitar 150orang yang rata2 pergi bareng keluarganya. Tapi sayangnya temen2 gw bnyk yang ga ikut. Huhuhu.. 

Setelah sampai di jalan, kami langsung naik ke bus. Ada 3 bus. gw sekeluarga dapet bus nomor 3. Bus yang kami naikin ga ber-AC. Udah gitu, jarak antar kursi juga deket bgt. So, buat yg badannya rada tinggi, bakal ga nyaman duduk karena ga bisa nglurusin kaki. Dan ternyata emg gt. Pas duduk ga bisa leluasa gerak n posisinya gitu mulu. Dan itu harus gw rasain selama kurang lebih tiga setengah jam perjalanan! XD

Dalam perjalanan, gw cuma duduk diem doank. Soal gw ga kenal sama sblh gw. Tau orangnya sih, tapi ga kenal. jadi kami diem2an aja. Jalan yang dilewati busnya sama kaya lagunya ninja hatori, mendaki gunung lewati lembah. Soalnya naik-turun n belok2. Kalo dulu sih pasti gw langsung muntah2 tuh! haha! tapi udah ga lagi skrg. Karena udah ga betah sama tempat dudukna, gw nyoba untuk tidur dengan posisi ga enak jg. Dan ternyata gw sempet tidur n bangun2 udah sampe daerah pacitan. Horeeee!! 

Ibukota kabupaten pacitan ternyata ga mirip kota. masih banyak daerah mirip hutan2 gt. Ga ada mallnya! XD. Pas sampe sana, para peserta di bus pada lgs ngobrolin si jupe. Ga bapak2 ga ibu2 ga temen2 gw. Huhuhu. Ternyata jalan ke arah ke arah tempat wisatanya juga ga beda kaya gw sebelum tidur tadi. Bikin pusing. 
Gw udah mulai ngrasa2 mual gt. Tapi gw rayu2 perut gw biar ga muntah dan berhasil. Hohoho! Akirnya setelah perjalanan selama 3 jam lebih dikit, kami sampe di tempat wisata pertama, yaitu Goa Tabuhan. 

Turun dari bus, gw n peserta lain langsung menuju goa. Untuk sampe ke goa, kita harus naik tangga dulu. Jaraknya juga cuma deket. Wooow! Gw rada kaget ngliat goa. Maklum, udah lama bgt gw ga ke tempat wisata goa ky gini. Menurut gw, goanya ga terlalu bagus n rada membosankan ;p. Pintu goanya besar. goanya jg cukup luas. Jadi di masih lumayan terang di area dekat pintu goanya. Di sana udah dipenuhi orang. 

Gw kira gua nya cuma kaya bolongan di tebing yang besar doank. Ternyata masih bisa masuk lagi ke dalamnya. Panjangnya kira2.. mm.. brp ya..? Lupa. Sekitar puluhan meter. 40 apa ya?? Untuk masuk lebih jauh ke guanya, dibutuhin alat penerang n bisa nyewa kalo ga bawa. 3000 doank sewanya. Tapi pas itu gw ga pinjem. Soalnya orang-orang yang mo nyusurin guanya banyak. jadi numpang senter mereka aja. Hohoho! Gw nyusurin goa bareng sama beberapa temen2 gw. Makin masuk, makin sempit jalannya. Jadi harus bungkukin badan di beberapa tempat. Dan akirnya, kami sampe juga di ujung guanya. Kirain ada apa. Eee ternyata cuma tempat bertapa aja. O iya. DI dalam juga ada stalaktit/mit juga, standar goa2 pada umumnya. Tapi menurut gw ga sebagus ky stalaktit n mit yg gw liat di gambar2. hehe.

Habis nyusurin goa, kami balik ke pintu goa. Yak, udah gt doank ternyata. Awalnya gw mikir di goa ini cm itu aja hiburannya. Dan ternyata salah. Di dalam goa ternyata ada tempat kusus untuk konser gamelan. Tapi kali ini alatnya cm 1 kendang n tembok di goanya itu. Yeap, dan dari situ gw baru nyadar kalo goa tabuhan tu maksudnya itu tadi. Beberapa bagian temboknya bisa nguarin suara ky alat musik klo ditabuh. Kalo mo dengerin permainan nya, kita harus bayar 70ribu. Ooo.. Tapi akirnya dari panitia ngajak semua peserta untuk dengerin. Yeah! Akirnya yg gw tunggu2 terkabul jg. 

Ada sekitar 5 ato 6 orang yang mainin musiknya. 1 orang main kendang, n yang lain mukulin tembk goanya. Trus ada 2 cewe yang nyanyi. Setelah semua peserta kumpul, akirnya permainan dimulai. Ternyata bener suaranya kaya main gamelan. Cuma ga sama persis sih. Tapi untuk ukuran  mukulin batu, suaranya udah bagus bgt. Padahal aslinya cuma main pake kendang, tapi suaranya jadi rame n variatif. Tapi sayangnya lagu2 jawa semua. Yg aku tau cm lagu prau layar. hahaha! gw sering denger tuh di TV lokal jogja. Mana yang nonton juga hebohnya minta ampun! apalagi temen2ku. XD.

Setelah 5 lagu, selesai sudah permainannya. Semua pada ngasih tepuk tangan. Yayaya.. cukup menghibur n membuat penasaran penonton. Ga kerasa ternyata udah satu jam di sana. Panitia pun langsung meminta peserta kembali ke bus untuk lanjut ke tempat wisata lainnya, pantai teleng ria. 

Jarak ke pantai telengria dari goa tabuhan ternyata cukup jauh. Mungkin sampe 1 jam perjalanan. Jalan yang dilewati pun masih naik-turun n belak-belok. Kali ini gw milih liat-liat pemandangan. Emg sih pemandangannya cuma hutan jati. Ga terlalu menghibur. Tapi akrinya setelah deket daerah pantai, mulai kelihatan air lautnya. Dari atas, pantainya kelihatan baguuuuuus bgt!!! gw sampe terkagum2. kaya di pantai2 amerika sana. hahaha! 

Setelah nunggu lama, akirnya sampe juga di pantai teleng ria. Kesan pertama yang aku dapat adalah pantainya bagus dan bersih dan rada elit. hehe! Soalnya pengamanannya kelihatan ketat n susunan tempatnya rapi n bersih. Dari pintu masuk, bus harus jalan lagi sekitar 2 menit ke pantai. Dan akirnya, kelihatan juga pantainya. Tapi, ada 1 pemandangan yang lebih mengambil perhatian orang2 di dalam bus. Sampai disana, pengunjung udah di sambut penampilan penyanyi dangdut. 
Yg bikin heboh adalah, roknya yang supeeeeeeeeeeeeer mini! Hahaha! Mana cantik lagi cewenya! huhuhu! Buset dah! Pemandangan yg jarang dilihat di jogja. 

Setelah bus parkir, peserta langsung turun dan cari tempat santai. Pantai m parkiran dipisahkan oleh jalan. Walaupun dibuat parkir, tempatnya cukup nyaman untuk santai2 n makan2 karena berumput n banyak pohon2 rindang. Habis itu, keluarga gw n keluarga lain pada makan dulu. 

Habis makan, langsung dah gw ke pantai. Karena pisah dari temen2 gw, gw ke sana sendiri. Ternyata pentainya ga sebagus yang gw lihat dari jalan. Ky pantai2 biasanya. Pantainya lumayan panjang n tebingnya juga jarang2. Pasirnya juga pasir putih (rada coklat). Sayang sampe di sana pas siang bolong. Jadi panas bgt. Pengunjung di sana lumayan bnyk juga. Karena airnya yang tenang, pantai ini bisa dipake buat renang n surfing. Tp gw emg ga ada plan bwt renang or surfing. Cuma sesekali maen air sendirian ky orang gila! hahha! habis itu duduk2 di pasir bareng temen2. Foto2 aja jg cuma dikiiit. Huhuhu! Kalo sm temen kuliah, pasti bakal lebih gokil! 

Setelah puas di pantai, gw n temen2 gw mulai haus n mampir ke warung2 deket tempat parkiran. Gw ditraktir sama temen gw softdrink. lumayan. hehe. gw liat, harga makanan di sana jg murah2. bakso n soto harganya sekitar 5000. Di sana gw juga ga beli oleh2. Paling adik gw yang beli batu2an semacam akik gt buat sodara gw. Harganya bervariasi. Tapi pas itu adik gw beli yang 3000an. murah. ada jg cincin yg pake batu gt. harganya 12000. cocok buat oleh2. Di sana juga ada pedagang keliling yang jual tahu isi daging ikan tuna yg digoreng. Gw tertarik pingin beli. Tapi kalah sama antrian ibu2. Karena harganya murah, banyak ibu2 yang beli. Sampe2 penjualnya harus balik ke rumah n ambil lagi. Kebanyakan pada beli mentahan buat di oleh2. Mana ibu2 yg beli jg agresif bgt lagi! ck3x! tahu yang ditaruh di luar habis, ibu2nya pada menggeledah gerobak penjualnya! Malah lebih berkesan menjarah daripada membeli. XD. O iya, untuk yg mentah, harganya 5000/10 tahu. (pas gw coba, rasanya jg enak bgt! tp menurut gw ikan tunanya ga kerasa. kynya palsu. hahaha).

Setelah waktu menunjukkan jam 2, peserta melanjutkan perjalanan lagi. Rencananya mo ke pasar pacitan. Tapi ternyata ga jadi.   
Dalam perjalanan gw udah ga mood liat pemandangan. Akirnya gw tidur aja. Ternyata perjalanan pulangnya lebih lama. So, habis refresh liat goa n pantai, gw jd st gara2 gw harus duduk  lagi XD.

Ok, gitu aja dah. Walopun di perjalanannya ga begitu nyaman, tapi lumayan, tambah 1 tempat wisata lg yg gw tahu plus refreshing sblm ujian. O iya, sayang ga ketemu Jupe gw. huhhu! 

Foto2 nyusul. hahaha!

Monday, April 12, 2010

Sigh.. Pria Kesepian..


"Beribu bintang yang berkerlip riang
Tak satu pun tersenyum padaku
Kosong terasa di dalam relung hati
Dan jiwaku terasa..."


Tahu lagu siapa itu? Itu adalah potongan lagunya Astrid yang berjudul kosong...

------------------------
Gw ini termasuk orang yang pendiam n ga mudah bergaul. Tapi, bukan berarti gw ga punya temen. Temen gw, mm.. ato kenalan gw terbilang lumayan banyak. Dari SD sampe Kuliah aja temen gw udah banyak. Tambah lagi temen-temen di organisasi di luar sekolah. Belum yg di friendster n FB gw XD.

Emg sih, walopun temen2 gw cukup banyak, ga ada satupun dari mereka yang gw anggap sebagai sahabat. Bukan karena gw sombong ya. hehe. tapi emg karena gw ga merasa ada yg dekeeeeet bgt. kalo sahabat kan biasanya sering ngapa2in bareng. Trus bs curhat n cerita semua ke dia. Dan gw belum pernah sampe seintens itu sama temen2 gw.

Tp yang jadi masalah bukan gw punya sahabat ato ga. Ada beberapa tmn gw yang cukup dekat sm gw. Dekatnya bukan karena sering maen/ketemu. tapi karena gw ngrasa klop aja sama orang itu. Nyambung kalo diajak ngobrol n pny bnyk kesamaan. Gw kalo udah ketemu mereka pasti seneng bgt. Bisa bercanda or nglakukin kegiatan bareng2. tapi, ga tau kenapa di tengah2 keberadaan temen2 gw itu, gw sering ngerasa kesepian. Walaupun gw cekakakan bareng sama tmn2 gw, hati gw berasa kosong. kaya lagunya si astrid tadi. Kesenangan bersama2 tmn2 gw tadi lgs ilang setelah semuanya selesai.
Salah satu contoh lain. Di handphone gw, ada hampir 1000 nomor. Tapi, pas gw ada sesuatu yg pingin gw ceritain, sedih atos seneng, gw ga tau harus sms ato telpon ke siapa. Mo sms ke temen gw yang klop bgt td, gw ngerasa ga bisa. Ngerasa kalo gw ga bisa cerita ke dia. Dari situ gw mikir lagi. Apa gw bener2 pny temen? Apa gw bener2 gembira wktu ada bareng tmn2 gw? Dan dr situ gw mulai berpikir kalo ternyata gw ini adalah cowok yg kesepian n ga tau harus mencari sapa saat gw ngerasa sepi. Pas gw ngrasa ky gt, cuma sama Tuhan aja gw bisa cerita. 

Karena udah rada akut (;p), gw lumayan sering googling2 buat nyari2 temen2 senasib. Ternyata bukan cm gw yang pernah ngerasa ky gt. Kesepian di tengah teman2 n keluarga. Bahkan, dulu waktu ikut persekutuan, ada jg temen yang pernah bilang ky gt juga. Dia punya bnyk temen. Tapi ternyata dalam hatinya, dia selalu ngerasa kesepian T.T ugh, kasihan.. Dan mungkin bukan cuma gw ato temen2 gw tadi. Lo jg mungkin ngerasain hal yg sama. So, kita senasib dah! XD

Setelah sekian lama gw ngerasaain hal itu, mulai timbul pertanyaan2 dlm diri gw. Adakah yg salah sm diri gw?? Ato emg semua karena lingkungan sekitar gw? Tapi gw rasa itu semua bukan karena orang lain. tapi emg dari diri gw sendiri..
Apakah gw bener2 udah menganggap mereka teman seperti mereka menganggap gw temen mereka?? 
Sudahkah gw bisa belajar mempercayai orang lain seperti mereka percaya gw?
Apakah gw terlalu menutup hati gw karena takut kelemahan2 gw diketahui orang?
Bnyak bgt yg selalu gw tanyain.. walopun gw tau pertanyaan gw itu adalah jwbn masalah gw, gw tetap ngerasa kosong di dalam hati gw.. mungkin gw emg orang yg.. kesepian..

Sunday, April 4, 2010

Suka Aja Ga Cukup

Tadi malem gw habis main badminton. Yeap, gw suka banget sama yang namanya badminton, dari liat pertandingan sampe mainnya. Tapi sayang, udah hampir 5 bulan gw main badminton rata2 seminggu sekali sm temen2, gw ga jago2 jg. Dan sama jg ceritanya tadi malem. Gw main dobel or single kalah mulu! hahaha! padahal lawannya ecek2!

Yg main td malem ada 5 orang. tapi, yang satu, namanya Cumi, pulang duluan. So, tinggal berempat n pas buat main dobel. 
Ini dia hgasil tandingnya :
pertama, gw dipasangin sm gempur vs panjul n windu. hasilnya kalah 14-16. yeap, beda tipis karena gempur emgsatu2nya yg udah bisa main badinton dg benar.
kedua, gw ganti sama windu vs panji n gempur. hasilnya gw kalah lagi 5-15. XD. yeap, gempur jago n panji jg lmyn. so, jelas gw kalah lagi.
terakir, gw ganti sama panjul. n kalah lg gw dg skor 6-15. T.T

habis itu gw main single.
vs windu : 21-19 gw yg menang
vs gempur : 3-21 gempur yg menang (XD)
vs panji : 17-21 panji yg menang.

Klo dilihat hasilnya, ternyata gw emg yang paling ga berbakat. Oooo... mungkin saingan terdekat gw windu. Padahal gw sukaaaaaaaaaaaaa bgt smpe2 gw sering donlot2 videonya bwt liat cara2 main badminton dg bener. Eh, tapi kynya emg kurang bakatnya.

So, klo mo berhasil, gw ga cukup suka doank. tapi gw harus sadar kemampuan jg. Klo emg ga bakat, gw ga bakal berhasil. Sama ceritanya ky orang2 yg pingin kuliah di fakultas unggulan tapi ga ada kemampuan. ya jelas endingnya ga berhasil. tapi, plg ga, klo kita udah suka sama sesuatu, pasti kita mau giat belajar n akirnya berhsil jg. tapi ya itu.. bakalan lamaaaaaaaaaaaa bgt. Tidaaaaaaaaaaaakk!!

Btw, DON'T BE PESIMISTIC guyz! hahaha!

-------------------
Nulis apa sih gw? ga jelas!!!
------------------