Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Monday, May 24, 2010

My Top Inspiring Person

Hmm.. tadi malam gw ikut persekutuan. Di sana gw n temen2 disuruh sharing ttg orang2 yang jadi inspirasi buat mereka. Hmm.. kebanyakan tmn gw dapet inspirasi dari ortunya, terutama ibunya. Ada juga yang dari kakak n temen sendiri. Yang dari bu Sri Mulyani juga ada. Malah ada juga yang terinspirasi dari office boy, pegawai kampus (gw yang sharing ini. hahha!), n orang autis.

Tapi, sbnrnya gw pny top inspiring person. Mo tau?? (mau ya.. XD) MEreka adalah..

Nomor 1 : Jesus Christ

Satu2nya Tuhan yang ga cuma suka berteori, tapi juga ngasih bukti, yaitu kalo Dia bener2 mengasihi manusia dengan rela meninggalkan tahtaNya di surga untuk berkorban dan merasakan apa yang manusia rasakan, yaitu penderitaan. Kalo mo dibandingin, sekarang liat aja para penguasa negara, apa ada yang mau mengorbankan diri demi negara?? yang ada bnyk yang cuma cari kekuasaan aja.. Bayangkan.. bahkan Tuhan sendiri mau menderita demi manusia.. T.T thank You so much God!

Nomor 2 : Helen Keller

Gimana jadinya kalo kmu buta dan tuli dari umur 2 tahun? waktu kita belum mengenal ttg benda2 dan sebagainya? ini yang terjadi sama helen keller. Ia hidup dalam kesunyian dan kegelapan abadi. Tapi, siapa yang menyangka dia skrg dikenal sebagai tokoh dunia. sebagai orang buta dan tuli (dari kecil) tetap semangat dan berusaha tanpa putus asa untuk menggapai impiannya. bahkan dia mampu menjadi seorang penulis, dosen dan aktifis politik. Luar biasa! It's so inspiring!



Nomor 3 : Ibu saya

Hmm.. yg bikin gw terinspirasi adalah, ibu saya itu selalu setia dengan suaminya walaupun suaminya pengacara (pengangguran banyak acara xD). Jadi, yang jadi tulang punggung keluarga ya ibu saya. kalo liat di acara2 gosip skrg, istri kalo udah ga dinafkahi suaminya pasti minta cerai. apakah itu cinta?? I insist, it's BULLSH*T!!!
Selain itu, dalam kekurangan nya, ibu gw selalu mau menolong orang yang membutuhkan. Ini yang jaraaaaaaaaaang bgt gw lihat dari orang2 yang berkecukupan saat ini.. so ironic..

NOmor 4 : Bapak Saya

bapak saya tu orangnya galak dan mengerikan! salah dikit, nyawa bisa melayang! hahaha! (lebay!). tapi itu bukan yang menginspirasi saya. Yang menginspirasi saya adlah karena bapak saya punya jiwa penolong yang tinggi. Siapa pun kalo minta tolong hampir pasti ditolongin. Walopun bnyk orang yang berpikiran negatif sama orang yang mo ditolong itu.

Nomor 5 : hmm.. mungkin bapak pegawai di TU FMIPA UGM (lupa namanya..)

saya lupa namanya. tapi yang jelas, dia orang paling ramah di fakultas gw. gw pernah mo pinjem ruangan dan bapaknya ini ngurusi dengan sangat ramah. bahkan setiap gw tanya ini itu,dia jawabnya dengan ramah jg. trus pas gw minta ini itu, pasti berusaha dicarikan. dan bpk ini selalu tersenyum walopun pekerjaan yang dilakukan berat.  gw bener2 bisa lihat ketulusan di raut wajah bapak ini. Ga ada pegawai atopun dosen yang setulus bapak ini di fakultas gw. Suer,gw ga bohong. Kebanyakan ogah2an dan maunya enak. kalo udah berat sedikit, pasti mengeluh n ngomel. Malah, ada juga yang sangat galak!!!


Nomor 6 : Temen2 gw yang rela ga lulus ujian dan rela dikucilkan demi kejujuran saat ngerjain soal UAS. 

yeap, mereka adalah beberapa orang yang menginspirasi hidup gw. masih ada yang lain sih, contohnya ibu2 tua renta yang jualan sapu dengan jalan kaki, temen gw si Ei yang selalu ingin berbuat baik, orang2 cacat, dll. Terima Kasih buat mereka semua!

Saturday, May 22, 2010

Minyak Gosok Palsu

Pernah denger tentang minyak tawon? Itu lho minyak gosok yang di wadahnya ada cap bergambar tawon. Dan kayanya minyak tawon ini udah cukup terkenal karena manfaatnya cukup banyak yang salah satunya ya itu tadi, untuk menyembuhkan luka. Dulu waktu masih kecil, sy inget banget pernah disengat lebah di kaki sampe bengkak besar bgt. Waktu itu, sodara saya ngasih saya minyak tawon supaya cepat sembuh.

Selain minyak tawon, ada juga minyak gosok yang ga kalah terkenal, yaitu minyak telon, minyak favoritnya para bayi yang biasanya diberikan pada bayi sehabis mandi biar lebih anget gitu karena emg fungsinya sebagai penghangat.

Minyak Tawon dan Telon Palsu!!

Saking terkenalnya kedua jenis minyak gosok tadi, ada sejumlah orang yang mengambil kesempatan untuk membuat minyak tawon dan minyak telon palsu untuk mendapat keuntungan. Minyak yang dihasilkan pun cukup mirip dari segi kemasan ato isinya. bedanya disegi manfaat. kalo minyak yang palsu, khasiatnya ga akan terasa.

Sebut aja nama orang yang jual itu si Orochimaru. Orochimaru belajar cara bikin ramuan minyak tawon dan telon palsu dari toko kimia sejak 22 tahun yang lalu. Hmm.. bahan2 untuk membuatnya pun jg diperoleh dari sana dan cara bikinnya gampang juga.

Membuat Minyak Tawon Palsu

Untuk membuatnya, si orochimaru harus membeli beberapa bahan dari toko kimia.Alat dan bahan yang diperlukan adalah sbb :
  • pafafin
  • minyak sereh, minyak cengkeh, dan minyak kayu putih
  • pewarna
  • ember
  • botol bekas

cara buatnya sangat gampan, intinya, campur semua bahan jadi satu. Minyak cengkeh digunakan untuk menetralkan aroma parafin dan pewarna untuk memberi warna agar mirip dengan minyak tawon yang asli. Untuk takarannya, si orochimaru cuma ngarang2 aja. tapi bahan dasarnya yaiut parafin yang paling banyak. Yang lain hanya sedikit2. Kalo dirasa takaran kurang, tinggal ditambah aja.

Setelah jadi, minyak tawon palsu dimasukkan ke botol2 bekas minyak tawon yang asli yang udah dibersihin. Kemudian, dipasang segel yang bisa didapat dari toko kimia juga. harganya cuma 600 rupiah per 200 segel (wow! murah!). Terakir, ditempel kertas merk yang dibuat sendiri dengan menscan yang asli dan diprint/dicetak.

Membuat Minyak Telon Palsu

Kalo untuk minyak telon, alat dan bahannya ga jauh beda n bisa dibeli di toko kimia, yaitu :
  • Solfiol (cairan pelarut bahan dasar parfum)
  • minyak sereh
  • minyak kayu putih 
  • minyak sereh (agar harum)
  • botol (mirip yang asli)
  • ember (untuk mencampur)
Cara bikinnya sama kaya minyak tawon.

Pemasaran

Orochimaru tidak menjual minyak gosok tadi secara bebas. Ia membuat cuma kalo ada yang pesan agar tidak dicurigai polisi. Biasanya ia membuat sekitar 2 sampe 3 lusin sekali pesan. Buatnya pun bisa dimana aja asal tempatnya sepi, bahkan di jalan ato dilapangan.

Untuk satu botol besar minyak tawon, modal yang dibutuhkan sekitar 20 ribu dan dijual dengan harga 125 ribu. OMG! pemasaran minyak gosok palsu ini juga udah sangat luas. Bahkan sampe luar jawa. Kalo di jawa, biasanya di daerah jabar n jatim. Di luar jawa, pemasarannya udah sampe sumatra dan manado.

PENTING : Cara membedakan Minyak Tawon n Telon yang asli dan palsu

Minyak gosok palsu tadi selain ga ada kasiatnya, jika dipake terus menerus akan berdampk negatif, terutama bagi orang yang kulitnya sensitif sprti bayi. lama-lama orang itu akan alergi dan kulitnya mengalami iritasi.

Nah, agar ga ketipu, maka ada beberapa tips untuk membedakan produk yang asli ato yang palsu.

Minyak tawon :
  • warna minyak tawon yang asli kuning kecoklatan dan lebih jernih
  • coba diamkan selama satu hari. yang palsu akan mengendap dan membekas di botolnya. yang asli tidak tentunya.
  • campur minyak tawon dengan air. seperti minyak pada umumnya, yang palsu akan cepat terpisah dari air (ga bisa bersatu). tapi kalo yang asli, membutuhkan waktu yang lama untuk terpisah.
  • kertas merk kemasan yang asli kinclong dan tebal. kalo yang palsu biasanya tipis karena terbuat dari kertas hvs/buram (seperti hasil print biasa).
Minyak telon
  • minyak telon yang asli lebih jerih
  • kocok minyak telon. yang asli akan cepat hilang busanya. tapi yang palsu sedikit lama dan masih terlihat gelembung2 udara di dalamnya.

yeap, itu aja info yang aku dapet. semoga bermanfaat. untung aku ga suka pake2 minyak gosok ky gt! hahaha!


-------------------------------------------------------------------------
credit : reportase investigasi
pics : http://siraindonesianproducts.wordpress.com
-------------------------------------------------------------------------




 

Saturday, May 15, 2010

Segala Hal PASTI ada maksudnya

Hari ini rencananya saya n temen-temen mau badminton. Kaya biasa, yang booking lapangan saya. Berdasar pengalaman-pengalaman sebelumnya, tiap hari sabtu pasti udah banyak yang antri untuk booking lapangan walaupun kantornya belum buka (bukanya jam 7 pagi).  Tau hal itu, hari ini saya berangkatnya lebih pagi dari biasanya karena takut keduluan yang lain. Akirnya dengan semangat membara saya berangkat 45 menit sebelum kantor biasanya buka alias jam 6.15 dengan harapan orang yang biasanya udah ngantri belum datang.

Yak, akirnya saya sampe juga. Ga disangka2 ternyata GOR nya udah rame. Firasat buruk mulai muncul. Dan jreeeng! Kantornya jg udah buka! Buset bener! Tumben2 bgt nih! Dan habis markir motor, gw liat ada orang yang biasanya juga booking tempat baru kluar dari kantor. Jiah! Pagi bener ya dia ternyata datengnya! Dari situ gw udah mulai takut kalo ga kebagian temat. Soalnya samar2 gw inget kalo hari sabtu tuh cuma ada 1 shift yang kosong. oohh.. Dan akirnya gw masuk ke kantor dan tanya sama  bapak2 yang disana. ternya emg udah habis semua tempatnya. oohhh

Kluar dari ruangan, gw mulai kesal sendiri. Dalam hati gw, gw nyalahin orang yang udah booking duluan (apa salahnya coba??). tapi, setelah dipikir2, gw juga salah karena sebenernya gw bisa dateng jam 6. tapi malah santai2 molor 15 menit. Dalam eprjalanan pulang, rasa kesel gw ga ilang2 juga.

Pas gw ngerasa kesal, gw inget bahwa tadi malam gw baru aja ada persekutuan pemuda dan gw ngisi acaranya yang intinya, mengajak untuk berpikrian positif. Yak, akirnya gw mencoba berpikrian positif. Emg gw yang kurang usahanya jadinya gw ga bisa nyalahin orang lain. Terus, mungkin aja ada sesuatu yang lebih baik yang bakal gw dapetin selain main badminton.

Setelah berusaha, akirnya gw bisa juga berpikiran positif. Dan gw yakin kalo segala hal pasti ada sisi positifnya dan dari semua yang udah terjadi, pasti ada maknanya. gw juga inget kalo Tuhan pasti bakalan ngasih yang terbaik buat kita. Tapi, gw masih penasaran, kira2 apa ya yang lebih baik dan menyenangkan dari badminton buat gw. hmm.. gw berusaha mikir2 terus. tapi ga ketemu2 jg.

Siangnya gw ke warnet dan inget kalo ada pertandingan uber cup korea vs china.  tapi gw ga terlalu minat nontonnya karena udah psti china yang menang. Dan mendingan juga main badminton.

Karena ga ada kerjaan lain, gw pulang dan nonton uber cup final. Ternyata pertandingannay seru jg. Gw udah ketinggaan sau partai tunggal putri Wang yihan dari china vs Bae Sung Hee dari korea. gw ga nyangka WYH bakal kalah 2 set langsung. Bener2 ga disangka!!! Akirnya lanjut ke partai kedua. Lee hyo Jung n Kim Jung Min dari korea vs Ma Jin n Wang Xiaoli. gw kira china bakal menang lagi. Eh, ga nyangka LHJ n MJK mainnya superb n menang. Dan buset dah! surprised bgt gw.

Nah, akirnya masuk partai 3, cewek korea vs Wang Xin dari tim China. Nah, untuk yang ini, China pasti ga akan main2 lagi. Dan emg, china menang. Tapi rubber set. Gw jg ga nyangka cewek korea bs sampe rubber set. Pas partai ini, gw berani bertaruh kalo Wang Xin menang, 2 partai selanjutnya china pasti menang karena gw tau pemain2nya emg ga terkalahkan. 

Akirnya masuk pertandingan partai ke 4. Gw lmyn familiar sama pemain2nya. Lee Kyung Won n Jung Eun Ha (kor) vs Du Jing n Yu Yang (CHn). Dan gw tau kalo DJ n YY tuh hampir selalu menang di tiap pertandingan. Gw yakin bgt chn bakal menang walopun gw berharap korea yang menang. Tapi... ternyata pertandingan ebrlangsung ketat n seru bgt. Gw hampir mati nontonnya. Jantung gw mo copot aja rasanya. Dan akirnya, setelah 3 game, Korea yang menang dan Uber Cup pun direbut!!! Yeaaaah!! Hat's down! Hats down!  

sumpeh, gw bener2 ga nyesel kalo ahri ini ga jadi main badminton karena pertandingan Uber Cupnya Emosional n Inspiring bgt. Pemain kroeanya bener2 nunjukin determinasinya buat menang. Fiiiuhh.. dan akirnya piala Uber pindah ke Korea setelah 6 kali bertahan di Chn.

Yak.. dan akirnya, jawaban dari pertanyaan gw tadi pagi bs gw dapetin. ternyata ini yg gw dapet. bisa nonton pertandingan badminton yang keren bgt. Dan ga nyangka gw jg bs deg2an nontonnya. padahal gw ga terlalu tertarik nonton badminton cewek. N yeah, untung aja gw tadi pagi gagal pesen lapangan badminton yang rencananya pas bareng siaran uber cup ini. Fiuuh! Ternyata emg, segala sesuatu itu ada hal positifnya, n ini yang gw dapet. Walopun awalnya gw ngerasa jengkel dan dongkol, tapi gw tetep bisa berpikiran positif n ternyata gw juga bisa dapetin hal positifnya. Gw bisa menyaksikan, "the history is made" badminton match. Yeah! Gw ga akan bersungut2 lagi kalo ada hal buruk or yg ga gw inginkan terjadi karena, pasti semuanya ada maksudnya. n gw bakal dapet yang lebih baik. Sampe sekarang pun, gw bener2 ga menyesal n malah bersyukur bgt. Luar biasa bgt buat gw! (pdhl cuma nonton badminton doank xD)