Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Friday, August 20, 2010

17an

Wah, ga kerasa udah 17 agustusan lagi. Tapi, menurut gw makin lama makin ga semarak 17an nya. Gw masih inget dulu waktu jaman SD SMP, masih banyak kegiatan2 yang seru2 dari lomba2 sampe apalah yg lain. Tp, sekarang mo 17an ga kedengaran gaung kemeriahannya. Mungkin karena bersamaan dg puasa jadinya kegiatan yg menguras tenaga ditiadakan sementara. Tp, it's OK.

Ky biasa juga, mlm 17an biasanya diadakan acara tirakatan per RT. Gw ikut jg. Tapi, malam itu yang datang ga serame biasanya. Terus acaranya jg lebih sederhana. Ga ada isi2an acara khusus. Yg ada cuma spontanitas dari warga. Lumayanlah ada 2 adek2 cewek yang nyanyi bintang kecil dan pak RT yang nembang lagu jawa. Sedikit sepi tapi jg lucu. Soalnya, masa adek2nya disuruh sama bpk2 nyanyi keong racun! XD. Trus pas nyanyi, adek yg satu sok eksis gitu gayanya. hahaha! XD

O iya, di awal acara, kami semua nyanyi lagu Indonesia raya.. hmm.. ga nyangka ternyata udah setahun lebih gw ga nyanyi lagu kebangsaan ini. Pas nyanyi lagu ini, jadi keinget masa2 SD, SMP n SMA dulu dimana tiap Senin nyanyiin lagu ini. Sejenak gw jg mencoba menghayati makna 17an, yaitu, penrjuangan n pengorbanan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan. Gw agak lebay juga sih karena mata mulai berkaca2 sok haru gt. Padahal yg lain nyanyi biasa aja. hahaha!

Ngomong2 ttg makna 17an, buat gw, 17an maknanya adalah ky yg udah gw omongin barusan, yaitu mengenang n menghayati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Dari situ gw juga diingetin bahwa kemerdekaan, kesuksesan dan keberhasilan itu bisa dinikmati kalo kita ada usaha dan bahkan pengorbanan. Dan saat gw lihat ke kehidupan gw, ternyata hidup gw, gw habisin dengan berleha-leha n males2an tiap hari. Padahal, banyak hal yang bisa gue kerjain seperti bersih2 rumah, baca2 buku, ngeblog ato yang lain. Simple tapi bermanfaat. Dan ya. Hasil dari gw males2an adalah, semua nya kacau. Banyak kerjaan yang gw tunda2 sehingga kegiatan yang direncanakan ga berjalan dengan baik. Gw blm lulus di tahun ke-4 gw kuliah, dan masih banyak lagi.  Dan smg, itu smua ga cuma gw hayatin tapi gw terapin di kehidupan gw sehari2. Amin.

Yea2.. apalagi ya?? O iya, biasanya, dlu acara TV yg gw suka tonton waktu 17 agustus adalah pengibaran n penurunan bendera merah putih. Soalnya, dlu dr smp sampe sma, gw ikut tonti alias pleton inti (or PBB or smacam Paskibra gt). Hohoho! Jadi, dulu waktu smp or sma, pas 17an, gw n temen2 melakukan baris-berbaris untuk ngibarin bendera dg formasi2 gt. Dan setelahnya, kita suka nonton acara itu. Btw, dulu gw jg pernah jadi yang bawa baki bendera lho di sma. ahahaha (-_____-)

Hmm.. itu aja mungkin yg mo gw bagiin ttg 17an kali ini.. mungkin terakir, sblm gw tutup (jiah, emg pidato?!), ada 1 g yg mo gw bagiin. 1 tahun ato 2 (ato.. errr.. lupa) tahun yg lalu, pas 17 agustus, siang2 n gw mo tidur, gw dapet sms yg intinya berbunyi ky gini :
"65 tahun yang lalu, pahlawan kita sedang berjuang susah payah hanya agar hari ini kita bisa tidur siang dengan pulas" o.O

Monday, August 2, 2010

Tips Cari Lagu Tanpa Tahu Judulnya

Pernah ga kamu waktu di mall ato di radio ato waktu baru ngapain tau-tau ada lagu yang diputer n suka banget? Nah, kalo gw sering bgt tuh ky gitu. Kadang waktu jalan-jalan ke toko buku, ato waktu nongkrong di warnet, ada lagu yang diputer dan gw langsung jatuh cinta. Tapi, karena bukan siaran radio, gw ga bisa tau apa judul lagunya sehingga gw ga bisa cari lagu itu baut didengerin lagi.

Tapi, saking banyaknya pengalaman ky gitu, sekarang tiap ada lagu yang ga secara sengaja gw suka, tapi gw ga tau judulnya, gw sering melakukan hal ini, yaitu :
dengerin baik-baik lirik lagunya!
yak, kenapa? karena, dari penggalan lirik lagunya, gw bisa dapetin judul lagu n akirnya donlot lagunya dari internet. Hohohoho!

Nah, jadi kalo tiba-tiba ada lagu yang diputer di suati tempat dan kamu langsung suka dan pingin punya lagunya, tapi malu kalo mo minta sama yang muter lagunya (ky di mall, ato toko2), ato denger dari lagu dance/soundtrack di TV, yang harus dilakukan adalah, dengerin liriknya dan ingat2. yang penting bs dapet 1 kalimat dari liriknya aja. Nah, habis itu, ketik di google potongan lirik tadi (ditambah kata lyric belakangnya) n cari dah. kalo kamu yakin dengan potongan lirik tadi, keyword di google bs dikasih tanda kutip (contoh : "potongan lagu" lyric), ntar bakal keluar lirik lagu2 yang ada unsur kata2 itu. Nah, biasanya jarang banget ada 2 lagu ato lebih yang satu kalimat itu sama bunyinya.

Nah, kalo misal ada lebih dr 1 judul lagu yang muncul, kamu bisa ngecek lagunya lewat youtube. n kalo udah, tinggal donlot dah ato beli CDnya. hahaha!

Cara ini hampir selalu berhasil aku lakukan dan aku cuma gagal sekali dulu waktu cari lagunya Hoobastank ft. Vanessa Amorosi - The Letter. Tapi, selebihnya, pasti gw bs dapet lagunya. Hohoho!