Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Saturday, October 30, 2010

Sabtu Berabu

Kemarin, tgl 27 okt, gunung merapi meletus lagi. Salah satu dampak yang terjadi adalah hujan abu. Biasanya hujan abu terjadi di daerah sekitar gunung merapi.
 
Selama idup di jogja, aku ga pernah liat hujan abu secara langsung. Tapi, tadi pagi (Sabtu, 30 okt) waktu bangun tidur, temenku sms kalo hujan abu udah sampe di kos temenku yang jaraknya sekitar 4 km dari rumahku. wow, krn penasaran abunya sampe rumahku ato ngga, aku langsung liat ke langit2 rumah yg atapnya dari kaca. ternayta emg udah ketutup abu. Dan waktu aku liat ke luar, ternyata emg hujan abu, dan jalan2, atap dan tumbuhan udah ketutup abu. ckckck. heran jg aku waktu pertama ngliat hal itu. serasa di luar negri. hahaha!

Ternyata, setelah liat berita, hari ini sekitar jam setengah satu pagi, merapi meletus lagi. Dan dampak hujan abunya ternyata sampai ke kota jogja. Padahal waktu letusan yang pertama (tgl 27), di kota ga terasa dampaknya sedikitpun. mungkin cuma cuaca yang tambah panas.

Agak siang sedikit, sekitar jam 9, aku pergi ke kampus. Buset, ternyata abunya lebih tebel dan di jalan udah ky ketutup kabut aja karena abu yang beterbangan karena kendaraan yang lewat. Untung aku udah pake masker. Jadi aman deh. hahaha!

O iya, ini ada bbrp gambar yg diambil temenku dan kakaknya temenku :

 ini foto gazebo di balairung ugm

ini foto di sebelah barat RS Pantirapih

ini foto di bunderan ugm

boulevard ugm

jalan magelang jam 8 pagi


O iya, selain bikin kotor dan tentunya mengganggu pernapasan, hujan abu vulkanik ternyata mengandung asam dan sulfur yang bisa merusak material2 bangunan ato kendaraan ato jalan. So, kalo misalnya ada kendaraan yang terkena abu vulkanik, mending cepat2 dibersihkan ato dicuci supaya ga terkena korosi.

---------------------------------------
credit for the pics : anggoro adisujiwo & risa rahma f
---------------------------------------

Thursday, October 14, 2010

Untung Saya batal Tugas Ke Luar NEgri (Jiah!)

Pergi ke luar negri adalah salah satu impian terbesarku. Entah mo ke mana asal ke luar negri selain timor leste or daerah perang gt. wkwkwk. Yang jelas, menurutku, asik aja bisa ke tempat yang jauh berbeda dari tempat kita tinggal. terus, bisa kenal orang2 baru dan tempat-tempat baru.

Beberapa minggu yang lalu, secara tidak disangka2, aku diutus dari organisasi yg aku ikutin untuk pergi ke sebuah acara semacam konferensi gitu di filipina. Ooohhh.. Senengnya bukan main. Buset, ternyata hal yang slama ini aku impikan bakal jadi kenyataan juga dalam waktu secepat ini. dan saat itu yang dibutuhkan hanyalah kata ya dari ku untuk bisa ke luar negri.

Tapi.. tiba2 terlintas sesuatu di pikiranku. semangatku langsung menurun dan keinginanku untuk pergi perlahan sirna. ada beberapa alasan aku ingin menolak penugasan itu..

pertama.. aku keinget curcol (curhat colongan) temenku satu organisasi tentang orang2 yang selalu ditugaskan ke luar negri (emg tiap thn pasti ada penugasan ke luar negri gt). banyak yang berpendapat bahwa orang2 yang ditugaskan ke luar negri hanyalah orang2 yang duduk di atas dan pinter ngomong, tapi kerjanya ga ada. Hmm.. dari pernyataan itu, aku lgs ngaca.. XD. aku termasuk anak baru di organisasi itu. aku jg ga aktif2 banget di kegiatan. cuma emg aku wakil koordinator nya dan baru sangat aktif beberpa bulan terakir.. hmm..

kedua.. masih dari komentar temenku satu organisasi lagi.. dia bilang kalo organisasi ini sering ngirim orang ke luar negri untuk acara2 konferensi ato apalah sejenisnya. Tapi hasil yang didapat dari pergi2 itu ga ada. mending duitnya bs untuk support kegiatan2 yang masih butuh pendanaan. Dan itu bikin aku tambah down lagi dan merasa minder untuk menerima tugas itu. Oooh tidak..

ketiga.. aku jadi inget kalo akir bulan aku ada ujian mid semester. Kalo urusannya dengan ujian, aku agak lebih berat ke ujian. soalnya, aku sekarang udah sems 9 dan harus lulus sems 10 sementara ada target IPK yg aku kejar jg. Sebenernya, aku belum tau sih tanggal tepat ujian midnya. yg jelas, kalo emg tanggalnya tabrakan, aku kemungkinan besar batal terima tugas itu. Tapi, aku ykn ga tabrakan karena emg gosipnya akir bulan, dan aku perginya pertengahan bulan.

Tapi.. karena kata2 temen2ku tadi terngiang2 terus di telinga, aku mulai tambah stress dan mengambil keputusan.. huhuhu... aku tolak penugasan itu dengan alasan menabrak jadwal ujian (padahal aku blm tau pasti tanggalnya dan aku ykn ga akan tabrakan). saat berbicara dengan pihak yg menugaskanku alias pimpinanku, aku jg ngerasa bersalah n ga enak karena sepertinya, aku bener2 diharapkan untuk penugasan ini. Dan dari alasannya, juga cukup logis kenapa aku yg ditugaskan. Tapi, perasaan ga enakku sama temen2 lain lebih mendalam (ceile!), jadi, aku tetap menolak penugasan tadi. Huhuhu.. dan saat itu, aku jg mencoba merekomendasikan bbrp temenku yg sbenernya jg layak diberi tugas karena mereka lebih lama aktif di organisasi daripd aku. Akirnya, dengan sama2 berat hati, aku dan org yang nugasin aku tadi sm2 sepakat bukan aku yg pergi.

Hmm.. keesokkan harinya, aku tanya ke pimpinan siapa yang jadinya berangkat. Aku sedikit shock.. ada 2 orang yg berangkat. Tadinya aku pikir satu aja, jadi aku mengundurkan diri spy slh satu org yg aku rekomendasikan yg brkt. Salah satunya emg org yg aku rekomendsikan. Tapi yg satu bukan. Hmm.. tau gitu, aku akan setuju dengan penugasan ini. oohhh tidaak! mulai saat itu, aku bener2 merasa kesal dan menyesal terhadap diriku sendiri karena udah melewatkan kesempatan menggapai salah satu impian terbesarku. Untuk mengurangi penyesalanku, aku mulai berharap supaya tanggal ujian mid memang bentrok dg jadwal penugasan walopun sbnrnya aku ykn ga tabrakan. Dan ternyata, emg jadwal ujiannya ga tabrakan. Oohohhhoo.. aku mulai tambah kesal dan sangat menyesal dengan keputusan yang aku buat..

Tapi.. pas itu aku ingat sesuatu.. tujuan awalku ikut organisasi ini.. aku emg pingin bantuin kegiatan2nya karena beberapa bulan terakir, emang kekurangan SDM, karena kegiatan ini emg bersifat volunteer. Dan pertama kali aku ikut kegiatan ini, aku udah bilang sama diriku bahwa motivasiku ikut kegiatan ini memang untuk membantu, bukannya agar bisa jalan2 ke luar negri. Dan aku selalu berusaha mengingat hal itu. Dan ternyata, statement ku itu emang diuji di sini. Hmm.. saat itu, aku mulai sedikit tenang walopun masih tersisa rasa2 penyesalan yg amat sangat.

Setelah beberapa minggu, aku mulai lupa dengan hal itu dan menjalankan tugasku sebagai wakil koordinator seperti biasa. aku juga udah ga menyesali keputusanku saat itu.  Dan ternyata, ada kabar bahwa ujian mid matkul yang udah aku ulang untuk kedua kalinya itu dimajukan pada jam kuliah biasa dan pas saat penugasan ke luar negri. sesuatu yang seumur hidup ga pernah aku sangka. ujian dimajukan??? what?! Hmm... dari situ, aku bener2 yakin bahwa keputusanku kemarin udah tepat.


Sebelumnya aku merasa bahwa keputusan yg aku buat adalah keputusan yg salah. dan aku pikir keputusanku itu bodoh banget karena terlalu menyangkut perasaan. Saat itu, aku mulai mengingat pengalaman2ku sebelumnya dimana apa yg aku harapkan ga terwujud. dan ternyata aku menemukan sesuatu yang lebih indah dibalik itu. Dan itu juga yang aku tunggu2 dari keputusan yg aku buat tadi. Aku yakin bahwa ada sesuatu dibalik semua yg terjadi. Dan ini jawabannya. Penyesalanku benar2 terbayar lunas. Dn aku ga pernah menyangka ujian dimajukan gitu. ckckck. selain itu, sbnrnya ada juga hal lain yang membuatku berpikir bahwa keputusanku itu memang tepat. tapi ga bisa aku ceritain di sini. ehehehe! Dari situ, aku juga jadi inget bahwa aku harus mempersiapkan diri untuk ujian mid karena banyak matkul yg ga aku kuasai. So, waktu yg harusnya aku pake ke luar negri bisa aku belajar. yeah..

Btw, ga tau kenapa aku yakin bahwa suatu saat nanti, sooner or later, aku bakalan ke luar negri, entah karena penugasan ato karena hal lain. .