Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Saturday, July 30, 2011

Menyanyi dengan 2 Suara

Hell o all! Ada yang tau orang ini..???


Hahaha! Pasti semua udah pada tau. Yea, Dia adalah Hudson, salah satu peserta ajang pencarian bakat, IMB (Indonesia Mencari Bakat) 1. Dia adalah salah satu peserta yang sangat menarik perhatian para juri dan penonton (termasuk gw jg tekagum-kagum) di ajang tersebut karena bakatnya yang emang unik dan mencengangkan, yaitu bisa bernyanyi dengan 2 suara, pria dan wanita.

Ini dia videonya saat menyanyikan lagu Sway


Selain bisa menyanyi dengan dua suara, penampilannya juga didukung dengan wardrobe yang keren abis sehingga selain mengunjukkan 2 suaranya, dia juga bisa memerlihatkan kemampuannya memerankan 2 karakter, pria (hudson) dan wanita (jessica) secara bersamaan. Bakat yang bisa menunjukkan 2 karakter secara bersamaan semacam itu dikenal dengan sebutan two face.


Nah, awalnya gw pikir cuma hudson orang yang bisa bernyanyi dengan 2 suara, laki n perempuan. Tapi setelah gw search2 di youtube, ada beberapa orang lain yang punya bakat sama (walaupun bukan two face). Beberapa di antara mereka adalah... jreng jreng jreng...


1. Reggie Ramirez


orang pertama yang berhasil gw temukan adalah reggie ramirez. Pria ini merupakan kontestan dari Davao di ajang Filipina's Got Talent yang harus terhenti aksinya di semifinal. Kemampuannya sama dengan hudson, menyanyi two face.


Ini dia aksinya di Filipina Got Talent saat menyanyikan lagu Endless Love


2. Nick Pitera

Orang kedua yang gw temukan adalah nick pitera, gw teu cowok ini dari komen2 di videonya hudson n reggie ramirez. wkwkwkwk. Dia kelahiran belgia dan sekarang kerja di pixar sebagai animator.

Nick Pitera ini mungkin sohib nya shinta n jojo keong racun karena dia mrupakan artis youtube dan suka banget mengcover lagu-lagu populer. Dan yang paling terkenal adalah saat dia nyanyi lagu OST Aladin - A Whole New World dengan menggunakan suara pria dan wanitanya.(Gw kagum bgt dengan suara wanitanya yg bener2 mirip ky wanita XD)

Ini dia saat dia beraksi.


3. Bell Nuntita


Selanjutnya.. gw teu orang ini dari berita di yahoo. Bell Nuntrita adalah seorang transgender dari thailand. Yea, sama dengan transgender2 lain asal thailand, fisiknya juga cantik dan menarik. Kalo ga tau asal usulnya, mungkin orang ngira dia cewek beneran.


Bell adalah seorang radio DJ, penyanyi dan entertainer. Ia jadi terkenals setelah ikut ajang Thailand's Got Talent dimana saat itu dia menarik perhatian juri dan penonton saat ia mengubah suara wanita nya menjadi laki-laki saat bernyanyi.


Ini dia aksinya di Thai's Got Talent saat menyanyi 2 lagu hasil remix nya : Yahk Roo Tae Mai Yahk Taam" by Calories Blah Blah and "Unlovable" by MILD


4. Artem Semenov


Cuma sedikit yang aku tau dari pria ini. Yang jelas, dia peserta Ukraina's Got Talent dan menjadi finalis (ga teu menang ato ga). Dari hasil browsing-browsing videonya, artem semenov sepertinya mirip seorang waria (XD) dan nama saat dia jadi cewek adalah travesti ursula.


Gw bener2 terkesan saat ngeliat dia menyanyikans salah satu lagu favorit gw, phantom of the opera dengan (menurut gw) sempurna, walaupun endingnya, nadanya ga setinggi aslinya.


Ini dia saat dia nyanyi The Phantom of The Opera dengan suara cowok dan cewek.


Singin with 2 Voices, How??


Yea, selain mereka, mungkin masih ada lagi orang-orang yang bisa menyanyi dengan suara laki-laki dan perempuan. Sebenarnya gw ga tau teorinya gimana. tapi setelah gw perhatikan dan mencoba-coba sendiri (XD), sepertinya gw sedikit tau tentang bagaimana menyanyi seperti orang-orang di atas.

Caranya adalah, dengan memanfaatkan range vocal tertentu dan suara falsetto. Biasanya, saat menyanyi bagian yang wanita, mereka menggunakan nada falsetto pada nada tingginya. Dan saat menyanyikan suara pria, mereka menggunakan chest voice pada nada yang rendah (bass or baritone). Biasanya diturunin 1 oktav dari suara wanita supaya bisa dapet nada rendah versi cowok supaya tetap terlihat senada dan nggak fals (misal untuk nada cewek mainnya di range G4-E5, untuk cowok di range G3-E4). Trus, biar lebih keren, dibuat gaya-gaya seriosa or opera gitu, jadi perbedaan suara cowok dan cewek lebih jelas. hahaha! Tapi intinya, harus punya produksi suara falsetto yang bagus supaya suara ceweknya bagus. Karena untuk menyanyi seperti ini perlu suara bass, jadi sepertinya hanya laki-laki (termasuk transgender) yang bisa menyanyi seperti ini.


Okelah, itu aja untuk kali ini. Semoga berguna!

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Credit :
http://www.last.fm/music/Nick+Pitera/+wiki
http://en.wikipedia.org/wiki/Bell_Nuntita
youtube
http://1.bp.blogspot.com/_kQNKH-J8oUk/TL7Es71LKUI/AAAAAAAAABY/c5f9Neb-MbY/s1600/hudson+imb+5.jpg

Thursday, May 5, 2011

Kalo Ada Anjing yang Sangat Penyakitan, itu Anjingku.. Kalo Ada Anjing yang Pantang Menyerah, itu Anjingku!

Golden Ripper, My beloved Dog
Ga kerasa udah 1 minggu anjing kesayanganku mati. Waktu itu, gw sedih banget. Gw sendiri yang pertama menemukan anjing gw mati dalam kondisi yang mengenaskan. Dan saat itu juga, gw bener2 pingin nangis. Tapi semua gw tahan biar ga ketahuan orang di rumah. Walaupun akirnya waktu di kamar mandi, gw sempetin nangis bentar.. T.T



Pertama Kali Berjumpa

Pertama kali gw ketemu anjing ini adalah sekitar 4 tahunan yang lalu, tepatnya bulan januari 2007. Anjing ini dikasih sama temen gereja gw. Sebenernya dikasihin nya bukan ke gw, tapi adik gw. hehe.

Waktu itu dia masih keciiil bgt dan lucu. Bulunya coklat gelap dan sedikit keemasan. Mukanya culun. Dan sama kaya kebanyakan anak anjing, dia juga sukaaaa banget gigitin benda2 disekitarnya. Yg paling favorit adalah kain2 buat lap kaki di rumah. Wkwkwk.

Itu adalah anjing ke-2 yang gw punya setelah dulu waktu SD gw punya juga.

Golden Ripper

Waktu dikasih anjing ini, hal pertama yg gw pikirn adalah.. siapa namanya. Dari dlu, gw pingin banget punya anjing dan gw namain sendri. Setelah mikir2 agak lama, akirnya gw temuin juga namanya. Karena hobinya yang suka gigit2in barang2 secara berlebihan, anjingnya gw kasih nama.. RIPPER! Hahaha! Dan gw juga pingin kasih nama panjang buat anjing gw. Awalnya sih mo gw kasih nama Jack The Ripper gt, tapi karena serem dan kynya ga cocok sama anjing gw yang lucu, akirnya gw ganti jadi Golden Ripper, biar kesannya ky Golden Retriever gt. Selain itu, emg bulunya Coklat gelap keemasan.

Waktu itu, gw kasih namanya ga bilang2 ke orang di rumah karena gw males bilangnya. Pas itu, gw tulis aja di kardus tempat naruh si Ripper namanya gt. Wkwkwk.

Anjing Sakit-sakitan

Waktu awal punya si Ripper, gw ga nyangka hidupnya bakal cukup menderita. Anjing gw terlahir sempurna dan ga cacat. tapi bisa dibilang dia ini penyakitan karena sering banget kena sakit yang parah.

Sakit Kuning...

ga sampe sebulan dipelihara, Ripper ku yang masih kecil udah kena penyakit. waktu itu dia lemes dan ga bersemangat ky biasanya. Dia tiduran mulu dan mukanya pucat. Warna kulitnya juga sedikit menguning dan matanya berkilau kehijau2an. dan gw sadar kalo dia sakit. Waktu itu adik gw dan cowoknya bawa dia ke dokter hewan. Dan ternyata dia memang sakit. Tapi gw lupa nama penyakitnya. tapi sih kalo ga salah namanya ky sakit kuning gt ato dia cacingan.. Waktu itu, dia dpt obat berbentuk puyer gt dan harus diminum secara rutin. Dan setelah beberapa hari, anjing gw sembuh.. seneng bgt gw.


Hampir kelindes Mobil

Udah beberapa bulan berlalu dan akirnya gw sadar kalo anjing gw ini adalah tipe anjing yang ga bisa tumbuh besar. jadi model anjing2 kecil gt. gw seneng juga karena pasti irit makanannya. hehe..

Tiap pagi anjing gw suka maen keluar rumah dan nemin ibu or bapak gw nyapu halaman. Waktu itu, dia maen ke jalan/gang depan rumah bareng anjing-anjing laen. Dan pas tepat depan rumah temen gw, temen gw itu baru mau atret mobilnya. Dan ga tiba2 liat anjing gw baru duduk n garuk2 pas di belakang mobil itu. Perasaan gw udah ga enak. tapi entah kenapa gw ky ga bisa ngomong dan cuma nunggu sesuatu terjadi.. dan yak! ban mobil yang mundur tadi kena ke anjing gw. Anjing gw kaget dan teriak2. Ternyata kaki belakangnya sedikit terlindas dan agak pincang. Aaaaah! Apa yg udah gw lakukan!!! Anjing gw teriak kesakitan dan lari pulang sambil kakinya pincang dan agak bengkok dan sedikit luka. Gw bersukur bgt untung ga kelindes anjing gw. Setelah dikasih obat, gw pijet2 tuh kakinya dan setelah bbrp hari, sakitnya sembuh. Tapi anjing gw jadi agak pincang... T.T

Lumpuh...

Gw lupa kapan tepatnya, anjing gw ini kena penyakit yg aneh bgt. Awalnya cm kaki depannya yg sedikit pinjang dan kalo jalan diangkat. gw pikir itu kena pengaruh pas dia hampir kelindes mobil. tapi, lama kelamaan anjing gw makin parah dan makin susah berjalan. Bahkan yang paling parah, dia sampe susah berdiri. Nah, itu kedua kalinya anjing gw dibawa ke dokter hewan. Kata dokternya, anjing gw ini ada masalah sama sarafnya gt. trus dikasih obat dan dibawa pulang lagi.

Di rumah, gw, bapak, n adik gw gantian ngerawat n ngasih obat. kondisinya pas itu udah bener2 susah gerak ky lumpuh. hanya beberapa bagian tubuhnya yg bisa gerak. untungnya dia masih mau dikasih makan dan minum dan obat. Sampai obatnya habis, anjing gw ga sembuh2. Gw udah berpikir bahwa anjing gw bakal lumpuh sebagian besar tubuhnya. tapi, untungnya dia tetep mau makan dan minum walaupun harus pake suntikan (yg diambil jarumnya) dan disuapin dikit2. Jadi, gw berniat bakal ngurus ripper walopun bakal lumpuh. Pas itu, bapak gw juga suka ngasih dia daun2an yg direbus n dihancurin gt dan digosok ke badannya (ga tau gw resep drmn XD). Dan keliatannya sedikit membuat anjingku lebih baik (kynya sih cm sugesti XD).

Tapi, perlahan2 gw ngliat ada perubahan.. lama kelamaan anjing gw bisa bergerak dan akirnya.. berdiri! walopun masih kliatan lemes dan pincang2, tapi dia udah bisa berdiri! yeah. gw makin optimis anjing gw bakal sembuh. dan akirnya.. yeah! dia sembuh beneran!!!

Sakit Perut (bengkak)

Setelah bbrp lama Ripper sembuh dari kelumpuhan, tiba-tiba dia lemes lagi dan jadi susah untuk berjalan. Dan di bagian perutnya agak membesar dan kalo dipegang dia bakal teriak kesakitan. malahan dia bakal gigit dan marah kalo dipegang bagian perutnya. OMG! kenapa lagi ni anjing. Waktu sakit ini, gw lupa dibawa ke dokter ato ngga. Tapi kynya sih dibawa lagi dan dapet obat. Gw juga lupa apa diagnosis dokternya. tapi, berdasar pengalaman, anjing gw bakal sakit kalo dia habis makan tulang! Jadi, anjing gw udah ga dibolehin makan tulang2 lagi. Nah, mungkin kali ini dia sakit gara2 makan tulang sembarangan dan tulangnya ga habis dikunyah dan nusuk perutnya.. huhuhu..

Pas itu, keluarga gw ngerawat lagi. Makan n minum disuapin. Yang paling susah kalo duah sakit ky gini adalah.. kalo anjing gw mo BAB ato kencing. Kalo udah kerasa ky gt, anjing gw pasti teriak2 dan gw bawa ke lapangan depan rumah buat kencing. karena anjing gw ga bisa berdiri, ya gw pegangin n ditunggu sampe kencing. Ato kalo ga, ya gw sandarin di pohon ato gw geletakin aja biar kencing ato BAB sendiri. malah sering juga gw tinggal di lapangan. Wkwkwk. kasihan bgt.

Setelah bbrp lama, dg tiba2 anjing gw ini sembuh lagi. Fiuuh..


Mata hampir copot!!!

ini dia yg cukup membuat gw kaget! Waktu gw pulang dari gereja, tiba2 gw liat ada yg aneh sm ajing gw. Matanya Keluar Separo!!!!!!!!!!1 Aaarght! Ya! mata kanannya keluar setengah dan ky mo copot gt. anjing gw waktu itu merasa kesakitan dan merintih2 kecil sambil garuk2 matanya yg mo copot itu. ya Tuhan, kasihan bgt! gw bener2 ga tega ngeliatnya. Penyebabnya adalah karena dia habis berkelahi dengan anjing tetangga! aaaaah!!! gw ga nyangka kalo sampe ky gini. karena kondisinya itu, matanya jelas ga bsia nutup dan gw kawatir apa dia masih bisa bertahan sampe besok. huhuhu. Dan beruntung, waktu itu gw dan adik gw baru dikasih duit sama nenek. Akirnya, besoknya adik gw bawa dia ke RS buat bailikin matanya! Akirnya anjing gw dioperasi mata dan setelah opnam bbrp hari, matanya bisa balik normal wlaupun harus dikasih salep mata utk bbrp haru. Huhuhu.... Dan duit dari nenek langsung ludes. untuk pas dapet duit, kalo ga, keluarga gw ga bakalan membiayainya krn mahal.

Lumpuh eps 2

Penderitaan anjing gw ga berakir sampe situ.. Ini adalah salah satu penyakit dimana gw udah merelakan kalo anjing gw mati karena saking parah dan menderitanya anjing gw... T.T

Dia kembali lumpuh kaya dulu sampe akirnya ga bisa bergerak. kali ini gw ga bawa dia ke dokter karena kumat dan bakal sembuh sendiri. Namun, ternyata kali ini lebih parah. terkadang dia suka berguling2 dengan cepat dan membanting2 tubuhnyta sendiri ke lantai atau apapun disekitarnya. Dia ga bisa berhenti kecuali ditahan badannya dengan tangan atau sesuatu. Jadi, kalo udah ky gt, dia gw kasihin di pojokan dan gw tahan pake kardus ato apalah supaya dia ga terus guling2an dan menatap2kan kepalanya ke lantai. karena hal itu, badannya sampai luka dan kepalanya juga benjol2 dan luka. Dia juga udah kejang2 sampe matanya melotot dan kepalanya hampir berputar 180 derajat saking kejangnya mungkin. Aaaaah! gw sedih bgt. tapi untungnya dia masih bisa dikasih makan dan mau makan walaupun dikit2. Ahh.. gw udah ga tahan ngliat anjing gw ky gt..

Hal itu udah berlangsung selama beberapa minggu. Tapi.. tiba2 suatu ketika.. dengan ajaib anjing gw berdiri.. Ngeek ngook! XDXDXD. dudududu.. gw sekeluarga heran2 aja ngliatnya. Lha kok tiba2 bangun dengan begitu aja. Ah, ga peduli gimana dia bs gitu, gw langsung seneng bgt. Ah, akirnya dia sembuh. Dan gw tau kynya emg dia punya penyakit yg bisa kumat sewaktu2 kalo dia makan tulang. Dan sampe akir hidupnya, dia diusahakan biar ga makan tulang.

Mata kiri buta...

Tepat sebelum anjing gw keracunan dan.. mati.. mata kirinya (yg dulu bekas operasi) buta. Itu diketahui setelah dia ga memperhatikan adik gw yg manggil2 dia. Dan setelah gw cek, ternyata emg ky gt. Dia ga ngerespon waktu gw goda dia deket mata kirinya.. AAAAAAAAAAAAH!!! kasihan. bgt...

Keracunan (?)

Dan bbrp minggu yang lalu, saat kluar dari kamar, gw nemuin anjing gw duduk sambil mengeluarkan busa dan lendir. Bahkan udah keluar banyak banget dan membasahi lantai. Aaaaaaaaaaaaaah! Apa yg terjadi??!!! Gw sontak bingung mo ngapain. Gw langsung berpikir bahwa anjing gw keracunan!!! Ah, langsung gw n bapak gw keluar cari air kelapa karena katanya bisa nawarin racunnya (bbrp waktu yg lalu anjing tetangga jg gitu). Akirnya gw dapet di pasar dan gw minumin ke anjing gw. Tapi.... dia ga bisa minum!!!! mulutnya ga mau dibuka dan kaku. Aaaah.. persaan gw udah ga enak. Gw jadi keinget dlu.. anjing gw sakit parah bgt.. tapi dia tetep mau makan walopun ogah2an. tapi sekarang.. dikasih minum aja ga bisa.. Akirnya gw paksain buka  mulutnya dengan susah payah dan sampai tergigit dikit (untung ga luka). Gw cekokin aja air ke mulutnya, yg penting air kelapanya masuk. Dan karena bnyk bgt lendir yg kluar, gw ga yakin apakah air tadi dia telan ato ga. yg gw takutin, airnya malah masuk ke paru2.

Waktu itu, gw bodoh bgt krn ga gw bawa ke dokter. gw masih beranggapan bhw anjing gw bakal sembuh. Selain itu, waktu itu gw n keluarga baru krisis ekonomi. Huhuhu... Hari kamis dia keracunan.. jumat pagi dia masih bertahan dan udah ga bisa apa2 cuma tergeletak dan masih mengeluarkan lendir. Gw cari di internet gmn nyembuhinnya. jumat pagi sebelum gw ibadah jumat agung jam5, gw keluar beli susu beruang dlu karena katanya bisa untuk naawrin racun. gw kasihin dah ke anjing gw. dan karena mulutnya ga mau dibuka, gw paksa dan gw cekokin lagi dengan perasaan kawatir kalo susunya masuk ke paru2. huhuhu.. dan kynya berhasil masuk sedikit... hari itu gw udah berniat bawa dia ke dokter.. tp.. ternyata libur!!!

Sabtu pagi, masih dengan kondisi yg sama, anjing gw masih bertahan dengan keadaan memprihatinkan. Badannya udah kurus karena emg blm makan apa2 sama sekali. Dia masih dikit2 ngluarin lendir. aaah, jangan2 organ dalamnya hancur semua lagi dan jadi lndir! itu yg gw takutin krn gw pernah denger racun yg bikin ky gt. huhuhu...

Sampai akirnya gw ga tahan liat keadaa anjing gw yg udah parah bgt.. badan kurus dan kejang2, mata udah dipehuni kotoran mata, badan luka2 dan dikerubungi semut kalo ditinggal lama.. aaaaaaaaaaaaahhh... gw bawa dia ke dokter seninnya. akirnya dia di opnam..

Dan hari rabu gw ambil dia dari RS karena dr RS bilang kalo mo dirawat disana ga akan ada perkembangan yg signifikan jg.. karena katanya udah bs dikasih makan dikit2, gw putusin untuk ngerawat sendiri.. tp.. ternyata kondisinya malah makin parah. matanya udah buta semua dan busuk. T.T... ga tau kenapa bisa gt. katany pembuluh darah di bagian mata pecah. Aaahh.. udah, gw ga tau harus gimana lagi selain mencoba merawat dia.. (hkss... gw mo nangis nih).. dan di rumah, baunya udah ga enak. gw tetep mencoba berpikiran positif bahwa anjing gw bakal sembuh ato at least membaik.. namun.. ternyata baru ditinggal sebentar, dia udah dikerubungi semut. Oh Tuhan.. kasihan bgt..

Adik n ibu gw spertinya sudah capek ngerawat dia. Dan bahkan mereka menguslkan agar disuntik mati. namun gw ga mau karena gw masih tetep berharap dia akan sembuh. Bapak gw juga bantu ngrawat, karena selama ini emg bpk gw yg dari kecil ngasih makan, mandiin dan ngerawat dia dg bener2. tapi, kali ini gw bener2 yg ngerawat dia. hampir tiap menit gw tengokin karena takut dikerubungi semut ato lalat.

Beautiful Dream.. Beautiful Separation

Dan malamnya.. dimana malam sebelumnya ga pernah terjadi.. gw mimpi anjing gw sembuh.. walaupun matanya buta, dia udah bisa berdiri dan berjalan lagi. gw seneng bgt saat itu. dan mimpi itu bener2 terasa nyata.. bahkan dalam mimpi gw sempat menyadarkan apakah gw mimpi atau engga.. dan itu semua kelihatan indah dan menyenangkan bgt... dan esoknya jam 4 pagi, saat gw bangun, gw sadar tadi cuma mimpi dan gw ngeliat anjing gw masih dalam keadaan yg sama, sedikit berteriak kesakitan.. dan ternyata badannya sudah dikerubungi semut..aaah.. gw segera bersihin dia.

Selama beberapa kali gw cek supaya dia ga sampe dikerubungi semut. dan gw coba kasih minum walopun gw ga yakin itu masuk ke perut ato paru2nya.. dan ternyata gw sadar kalo minuman yg gw kasih masuk ke paru2nya. Dia batuk dan memuntahkan cairan kuning dari mulut dan hidungnya.. yg artinya itu dari paru2nya. Dan saat itu gw udah binung.. ga ky dlu.. dlu walaupun sakitnya parah, dia tetep bisa makan.. dan ini.. udah 1 minggu ga makan.. (cuma diinfus pas di RS).. dan akirnya setelah anjing gw agak tenang, gw balikin ke kursi tempat dia gw taruh..

Dan setelah setengah jam, gw ngecek lagi anjing gw dan... dia udah tergeletak... dan saat gw liat.. dia udah mati.. dan ga nyangka ternyata udah ada semut lagi yg ngerubungi badannya. pas itu dia sperti habis BAB dan kencing juga karena basah dan bau bgt kursinya. gw segera ambil masker dan gw bersihin anjing gw dans sekali lagi gw cek apakah dia bener2 udah mati.. badannya masih panas dan sedikit ada denyutan dari badannya.. namun.. itu denyutan terakir yg gw rasakan. badannya mulai dingin dan.. gw yakin kalo dia udah ga ada... ugh........ gw tersenyum kecil.. walaupun dalam hati gw udah ga bisa lagi nahan kesedihan.

Sepintas gw inget semasa hidupnya gmn dia berjuang dan menderita selama hidupnya. Sejak dia baru lahir sampai hari itu, dia selalu sakit parah dan gw n keluarga berkali2 berpikir bahwa dia akan mati. namun walaupun sakit bermiunggu2 sampe berbulan2, dia seperti ga pernah menyerah dan punya semangat hidup yang tinggi. Dan waktu terakir kali dia sakit ini, gw masih bisa ngerasaain gmn dia masih pingin berusaha buat hidup terus. Gw ga berhenti ngelus2 badannya sampai akirnya gw sadar kalo dia udah mati dan harus dikubur.. akirnya gw bilang ke orang2 di rumah yg lain kalo dia udah mati, karena awalnya gw sendiri yg nemuin dia mati dan blm gw kasih tau ke ortu gw..

Akirnya, bapak gw yg nguburin dia segera setelah tahu dia mati. Bahkan gw ga sempet liat dia dikubur karena pas itu gw bersihin badan yg kotor di kamar mandi sambil menangis karena di luar gw ga mau nangis diliat orang...


A Never Give Up Dog

Satu hal yg gw ingat terus dari Ripper.. dia ga pernah menyerah dalam sakitnya. Walaupun gw ga bisa komunikasi langsung sama dia, gw bisa liat dari raut muka dan matanya bahwa dia ingin hidup dan pingi bersama keluargaku. Oleh karena itu dia bisa selamat dari kematian sampai beberpa kali.. dan akirnya dia pergi juga. Gw bisa ngeliat kalo dia berjuang sampe titik darah penghabisan.. kelaparan, kehausan, kesakitan, ga bisa bergerak, buta, tubuhnya luka semua..dia tetep masih berjuang dan Tuhan pasti tau kalo  dia udah cukup berjuang dan menderita.. dan akirnya, ia bisa terbebas dari semuanya..

Dan sebelum dia mati, dia menjumpaiku lewat mimpi untuk mengucapkan perpisahan.. aaahh, Ripper, gw bangga banget punya anjing kaya loe. Loe anjing yg bisa ngasih gw inspirasi dan selalu nemenin gw dan bikin gw ada kesibukan yg mungkin ga pernah dirasain orang laen. Termasuk hari ini gw nulis blog lagi setelah sekian lama gw ga nulis. Dan gw ga pernah ngerasa kerepotan dan ngerasa ngabis2in duit punya anjing ky loe. Thx bgt dah boy! You're happy now there! Im relieved..

I hope i can see ya again one time.. ^^ Ripper.. ripper.. fufufufufu (begitu biasa aku memanggilnya.. dengan namanya, atau siulan khusus)

Wednesday, February 9, 2011

Tebak2an! Mana Gambar yang Diam?

Barusan aku iseng cari2 gamabr buat ngetes mataku karena sepertinya penglihatanku mulai kurang baik. Nah, pas searching2, ketemu beberapa gambar yang unik bgt

Nah, untuk memastikan keunikannya, jawablah pertanyaan berikut. hahaha. Mana dari gambar2 berikut yang motifnya diam or ga bergerak2???

http://www.wonderfulinfo.com/illusions/pic007b.jpg

http://www.wonderfulinfo.com/illusions/pic007a.jpg


http://www.sandeepkejriwal.com/images/Moving%20Circles.jpg

Yak, itu aja dah gambar yg aku upload. Yang jelas jawabannya, gambarnya ga gerak. hahaha. 

Btw, kalo mau cari gambar2 semacam ini, langsung aja search di google. keywordnya "optical illusion". Kamu bakal nemu gamabr2 yang lebih keren dari yang di sini.

Monday, January 31, 2011

Menjenguk Merapi

di foto dari utara ke arah jogja pas kami sampe 

Beberapa hari yang lalu aku dan teman2 pergi ke merapi. Setelah 2 bulan erupsi, aku belom pernah ke daerah merapi lagi. Terakir adalah bulan september. Waktu itu ada kegiatan di daerah pangukrejo, daerah yang juga terkena dampak erupsi merapi.

Aku dan beberapa temen kumpul jam setengah 6 dan jam 6 lewat dikit, kami berangkat. Saat itu, tujuan kami adalah ke dusun kinahrejo, tempatnya mbah maridjan, karena di sana adalah daerah yang paling parah terkena erupsi. Beberapa km sebelum tiba, di lokasi, aku melihat sekitar n sepertinya ga terjadi apa. Tidak ada rumah yang rusak dan pohon2 masih berdiri dengan anggun.

Setelah sekitar setengah jam perjalanan, akirnya aku sampe di desa umbulharjo, dimana terdapat dusun pangukrejo tempat aku ada kegiatan camp bulan september lalu. Awalnya keadaan juga masih kelihatan baik2 saja sampai akirnya aku mulai melihat pepohonan yang kering kerontang. Dan akrinya, sampe di daerah pangukrejo dan.. OMG! Suasanya mengerikan!!! 180 derjat berbeda dengan kondisi aku camp dulu. AKu sama sekali ga mengenali daerah itu. Bahkan, aku sempat mencari-cari rumah tempat kami camp dan ga ketemu. OMG!.

Sebelum sampai di daerah kinahrejo, kami harus membayar tiket masuk. 1 motor harganya Rp 5000. Murah kalo dibandingin keadaan warga di sana yang sudah kehilangan semua hartanya. Selama perjalanan, kami disughi pemandangan padang rumput kering. Padahal, sebelumnya, sekeliling kami adalah hutan lebat. AKu teringat dulu waktu ada acara pelantikan pengurus di kampus. Kami juga naek motor melewati daerah ini. Aku masih ga percaya daerah di sini jadi semengerikan ini! Setelah menikmati pemandangan mengerikan, akirnya kami tiba di tempat parkir untuk wisata lava.

Setelah trun dari motor, aku mulai melihat sekitar. Dulu yang bisa dilihat hanya pohon2 tinggi. Tapi sekarang kosong blong kaya di padang pasir. Ternang benderang dan aku bisa melihat merapi secara jelas bgt. Sebenarnya kami masih bisa naik lagi. Tapi karena ga boleh pake motor, akirnya kita jalan. Aku masih ga percaya dengan kondisi daerah ini. Aku kembali teringat kalo dulu motorku pernah ga kuat naik di tanjakan jalan yang saat ini aku lewatin. Hahaha.. tapi dulu sekelilingnya hutan. Tapi sekarang ga ada penghalang sama sekali untuk melihat sekitar. Bahkan kota jogja pun kelihatan jelas. Indah banget dah!

Akirnya setelah jalan sktr 1 km, kami sampai di batas maksimal pengunjung boleh berwisata. Di sana, kami mulai mencari2 tempat kami dlu liat pelantikan jadi pengurus himpunan mahasiswa statistika adek angkatan. AKirnya ketemu setelah kami juga menemukan bekas rumah mbah maridjan. Rumah?? ga ada rumahnya sekarang. Cuma tanah ksong yang dibatasin pagar. Ckckck. Sepertinya rumahnya telah terkubur pasir. Sama juga seperti tempat kami melihat pelantikan dlu yang juga merupakan rumah adik mbah maridjan, tepat di atas rumah mbah maridjan. Huhuhu.. sedih juga melihat keadaannya. Udah ga bersisa sama sekali. yang dahulu hutan, sekarang menjadi padang pasir. Ckckck.. Memukau sekaligus mengerikan.

Yeap, setelah capek melihat2 keadaan, kami akirnya memutuskan untuk pulang. Namun, sebelumnya kami mampir dulu ke tempat yang bernama Kali Kuning. Ini salah satu tempat favoritku di daerah Kaliurang. Dan aku udah sering bagnet ke sini. Seperti namanya, tempat ini adalah sungai yang diapit 2 bukit. yang timur membatasi dengan kinahrejo, dan yang barat dengan kaliurang. Ini tempat favorit buat makrab, termasuk prodi ku.

Setelah melewati jalan batu yang menyiksa motor, akirnya kami sampe. Di sini, kami parkir dan bayar Rp2000. Murah. hahaha.Dan setelah jalan sedikit, akirnya sampai juga ke jembatan kali kuning, jembatan yang dlu sering kami pake foto2. Dulu tempat ini indah banget. Banyak pohon2. Sekarang pohonnya udah kering kerontang. Jembatannya pun rusak2. Tapi untungnya masih bisa dilewatin. Setelah puas melihat2, kami pun pulang.

ini dia beberapa foto yang kami ambil :


dulunya bangunan semua, termsuk tempat kami mengunjungi adek angkatan yg baru pelantikan

di depan rumah mbh maridjan (mana rmhnya??? XD)

krat softdrink setelah terkena lahar

mobil reporter TV yang menjadi korban

jembatan kali kuning yang indah

jembatan kalikuning stelah kena erupsi

pemandangan di sekitar selokan kali kuning yang indah..

di selokan yang sama setelah erupsi

ini di daerah kinahrejo (bebeng klo ga salah)

coba cari tempat yang ada di gambar di atas dalam gambar di bawah ini 


Tuesday, January 4, 2011

Matahari Bercincin Pelangi

Pagi ini aku baru ngenet di kampus. Tiba2 pas buka facebook, udah bnyk yg heboh update status ttg matahari bercincin. Ternyata, siang ini matahari bersinar terang dan matahari itu dikelilingin oleh lingkaran pelangi. wah, keren banget!

Selain banyak yang terkesima dengan fenomena itu, ada juga yang merasa sedikit was2 takut bahwa fenomena yang langka ini merupakan suatu pertanda yang kurang baik. hmm.. tapi.. kalo pelangi.. itu sih kynya pertanda baik. hohoho.

Tapi, kalo aku sendiri ga terlalu terkejut dengan fenomena itu karena emg wajar kalo terjadi hal itu. malah dulu waktu smp ato sma, pernah dijelasin jg ttg fenomena semacam ini. ini kan sbnernya hampir sama dengan fenomena munculnya pelangi seperti biasanya.

Nah, biar lebih jelas, ini nih penjelasannya..

Peneliti Senior Astronomi dan Astrofisika Lapan Thomas Djamaluddin mengatakan fenomena pelangi di sekeliling matahari adalah cincin atau Halo matahari. Hal itu disebabkan pembentukan kristal es di awan, lalu terjadi pembiasan sinar matahari sehingga menimbulkan efek pelangi.

Sedangkan menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, halo matahari adalah lingkaran pelangi yang mengelilingi Matahari. Halo juga bisa terjadi di sekitar Bulan pada malam hari. Fenomena halo ini disebabkan pembiasan cahaya Matahari oleh uap air di atmosfer sehingga terlihat seperti pelangi.


penjelasan itu aku kutip dari : rizkythea


Ternyata, fenomena ini emang udah pernah terjadi di daerah lain juga di indonesia seperti bogor. 


Nah, buat yang belum pernah liat, nih, aku kasih foto2nya yang aku ambil dari fesbuk temen2ku yang waktu itu langsung upload foto matahari bercincin pelangi yang terjadi di jogja..


credit to : adinovi
 credit to : arda

credit to : ayu ws

credit to : capung satu

credit to : gempur


credit to : magdalena s

credit to : sapu
credit to : sofy