Welcome here friends!
________________________________________
This blog is dedicated to someone there, my inspiration, my sun, my bias, my eternal love

________________________________________

Best regards, D.K. thx guyz

Cari Konten Blog Ini

Thursday, May 5, 2011

Kalo Ada Anjing yang Sangat Penyakitan, itu Anjingku.. Kalo Ada Anjing yang Pantang Menyerah, itu Anjingku!

Golden Ripper, My beloved Dog
Ga kerasa udah 1 minggu anjing kesayanganku mati. Waktu itu, gw sedih banget. Gw sendiri yang pertama menemukan anjing gw mati dalam kondisi yang mengenaskan. Dan saat itu juga, gw bener2 pingin nangis. Tapi semua gw tahan biar ga ketahuan orang di rumah. Walaupun akirnya waktu di kamar mandi, gw sempetin nangis bentar.. T.T



Pertama Kali Berjumpa

Pertama kali gw ketemu anjing ini adalah sekitar 4 tahunan yang lalu, tepatnya bulan januari 2007. Anjing ini dikasih sama temen gereja gw. Sebenernya dikasihin nya bukan ke gw, tapi adik gw. hehe.

Waktu itu dia masih keciiil bgt dan lucu. Bulunya coklat gelap dan sedikit keemasan. Mukanya culun. Dan sama kaya kebanyakan anak anjing, dia juga sukaaaa banget gigitin benda2 disekitarnya. Yg paling favorit adalah kain2 buat lap kaki di rumah. Wkwkwk.

Itu adalah anjing ke-2 yang gw punya setelah dulu waktu SD gw punya juga.

Golden Ripper

Waktu dikasih anjing ini, hal pertama yg gw pikirn adalah.. siapa namanya. Dari dlu, gw pingin banget punya anjing dan gw namain sendri. Setelah mikir2 agak lama, akirnya gw temuin juga namanya. Karena hobinya yang suka gigit2in barang2 secara berlebihan, anjingnya gw kasih nama.. RIPPER! Hahaha! Dan gw juga pingin kasih nama panjang buat anjing gw. Awalnya sih mo gw kasih nama Jack The Ripper gt, tapi karena serem dan kynya ga cocok sama anjing gw yang lucu, akirnya gw ganti jadi Golden Ripper, biar kesannya ky Golden Retriever gt. Selain itu, emg bulunya Coklat gelap keemasan.

Waktu itu, gw kasih namanya ga bilang2 ke orang di rumah karena gw males bilangnya. Pas itu, gw tulis aja di kardus tempat naruh si Ripper namanya gt. Wkwkwk.

Anjing Sakit-sakitan

Waktu awal punya si Ripper, gw ga nyangka hidupnya bakal cukup menderita. Anjing gw terlahir sempurna dan ga cacat. tapi bisa dibilang dia ini penyakitan karena sering banget kena sakit yang parah.

Sakit Kuning...

ga sampe sebulan dipelihara, Ripper ku yang masih kecil udah kena penyakit. waktu itu dia lemes dan ga bersemangat ky biasanya. Dia tiduran mulu dan mukanya pucat. Warna kulitnya juga sedikit menguning dan matanya berkilau kehijau2an. dan gw sadar kalo dia sakit. Waktu itu adik gw dan cowoknya bawa dia ke dokter hewan. Dan ternyata dia memang sakit. Tapi gw lupa nama penyakitnya. tapi sih kalo ga salah namanya ky sakit kuning gt ato dia cacingan.. Waktu itu, dia dpt obat berbentuk puyer gt dan harus diminum secara rutin. Dan setelah beberapa hari, anjing gw sembuh.. seneng bgt gw.


Hampir kelindes Mobil

Udah beberapa bulan berlalu dan akirnya gw sadar kalo anjing gw ini adalah tipe anjing yang ga bisa tumbuh besar. jadi model anjing2 kecil gt. gw seneng juga karena pasti irit makanannya. hehe..

Tiap pagi anjing gw suka maen keluar rumah dan nemin ibu or bapak gw nyapu halaman. Waktu itu, dia maen ke jalan/gang depan rumah bareng anjing-anjing laen. Dan pas tepat depan rumah temen gw, temen gw itu baru mau atret mobilnya. Dan ga tiba2 liat anjing gw baru duduk n garuk2 pas di belakang mobil itu. Perasaan gw udah ga enak. tapi entah kenapa gw ky ga bisa ngomong dan cuma nunggu sesuatu terjadi.. dan yak! ban mobil yang mundur tadi kena ke anjing gw. Anjing gw kaget dan teriak2. Ternyata kaki belakangnya sedikit terlindas dan agak pincang. Aaaaah! Apa yg udah gw lakukan!!! Anjing gw teriak kesakitan dan lari pulang sambil kakinya pincang dan agak bengkok dan sedikit luka. Gw bersukur bgt untung ga kelindes anjing gw. Setelah dikasih obat, gw pijet2 tuh kakinya dan setelah bbrp hari, sakitnya sembuh. Tapi anjing gw jadi agak pincang... T.T

Lumpuh...

Gw lupa kapan tepatnya, anjing gw ini kena penyakit yg aneh bgt. Awalnya cm kaki depannya yg sedikit pinjang dan kalo jalan diangkat. gw pikir itu kena pengaruh pas dia hampir kelindes mobil. tapi, lama kelamaan anjing gw makin parah dan makin susah berjalan. Bahkan yang paling parah, dia sampe susah berdiri. Nah, itu kedua kalinya anjing gw dibawa ke dokter hewan. Kata dokternya, anjing gw ini ada masalah sama sarafnya gt. trus dikasih obat dan dibawa pulang lagi.

Di rumah, gw, bapak, n adik gw gantian ngerawat n ngasih obat. kondisinya pas itu udah bener2 susah gerak ky lumpuh. hanya beberapa bagian tubuhnya yg bisa gerak. untungnya dia masih mau dikasih makan dan minum dan obat. Sampai obatnya habis, anjing gw ga sembuh2. Gw udah berpikir bahwa anjing gw bakal lumpuh sebagian besar tubuhnya. tapi, untungnya dia tetep mau makan dan minum walaupun harus pake suntikan (yg diambil jarumnya) dan disuapin dikit2. Jadi, gw berniat bakal ngurus ripper walopun bakal lumpuh. Pas itu, bapak gw juga suka ngasih dia daun2an yg direbus n dihancurin gt dan digosok ke badannya (ga tau gw resep drmn XD). Dan keliatannya sedikit membuat anjingku lebih baik (kynya sih cm sugesti XD).

Tapi, perlahan2 gw ngliat ada perubahan.. lama kelamaan anjing gw bisa bergerak dan akirnya.. berdiri! walopun masih kliatan lemes dan pincang2, tapi dia udah bisa berdiri! yeah. gw makin optimis anjing gw bakal sembuh. dan akirnya.. yeah! dia sembuh beneran!!!

Sakit Perut (bengkak)

Setelah bbrp lama Ripper sembuh dari kelumpuhan, tiba-tiba dia lemes lagi dan jadi susah untuk berjalan. Dan di bagian perutnya agak membesar dan kalo dipegang dia bakal teriak kesakitan. malahan dia bakal gigit dan marah kalo dipegang bagian perutnya. OMG! kenapa lagi ni anjing. Waktu sakit ini, gw lupa dibawa ke dokter ato ngga. Tapi kynya sih dibawa lagi dan dapet obat. Gw juga lupa apa diagnosis dokternya. tapi, berdasar pengalaman, anjing gw bakal sakit kalo dia habis makan tulang! Jadi, anjing gw udah ga dibolehin makan tulang2 lagi. Nah, mungkin kali ini dia sakit gara2 makan tulang sembarangan dan tulangnya ga habis dikunyah dan nusuk perutnya.. huhuhu..

Pas itu, keluarga gw ngerawat lagi. Makan n minum disuapin. Yang paling susah kalo duah sakit ky gini adalah.. kalo anjing gw mo BAB ato kencing. Kalo udah kerasa ky gt, anjing gw pasti teriak2 dan gw bawa ke lapangan depan rumah buat kencing. karena anjing gw ga bisa berdiri, ya gw pegangin n ditunggu sampe kencing. Ato kalo ga, ya gw sandarin di pohon ato gw geletakin aja biar kencing ato BAB sendiri. malah sering juga gw tinggal di lapangan. Wkwkwk. kasihan bgt.

Setelah bbrp lama, dg tiba2 anjing gw ini sembuh lagi. Fiuuh..


Mata hampir copot!!!

ini dia yg cukup membuat gw kaget! Waktu gw pulang dari gereja, tiba2 gw liat ada yg aneh sm ajing gw. Matanya Keluar Separo!!!!!!!!!!1 Aaarght! Ya! mata kanannya keluar setengah dan ky mo copot gt. anjing gw waktu itu merasa kesakitan dan merintih2 kecil sambil garuk2 matanya yg mo copot itu. ya Tuhan, kasihan bgt! gw bener2 ga tega ngeliatnya. Penyebabnya adalah karena dia habis berkelahi dengan anjing tetangga! aaaaah!!! gw ga nyangka kalo sampe ky gini. karena kondisinya itu, matanya jelas ga bsia nutup dan gw kawatir apa dia masih bisa bertahan sampe besok. huhuhu. Dan beruntung, waktu itu gw dan adik gw baru dikasih duit sama nenek. Akirnya, besoknya adik gw bawa dia ke RS buat bailikin matanya! Akirnya anjing gw dioperasi mata dan setelah opnam bbrp hari, matanya bisa balik normal wlaupun harus dikasih salep mata utk bbrp haru. Huhuhu.... Dan duit dari nenek langsung ludes. untuk pas dapet duit, kalo ga, keluarga gw ga bakalan membiayainya krn mahal.

Lumpuh eps 2

Penderitaan anjing gw ga berakir sampe situ.. Ini adalah salah satu penyakit dimana gw udah merelakan kalo anjing gw mati karena saking parah dan menderitanya anjing gw... T.T

Dia kembali lumpuh kaya dulu sampe akirnya ga bisa bergerak. kali ini gw ga bawa dia ke dokter karena kumat dan bakal sembuh sendiri. Namun, ternyata kali ini lebih parah. terkadang dia suka berguling2 dengan cepat dan membanting2 tubuhnyta sendiri ke lantai atau apapun disekitarnya. Dia ga bisa berhenti kecuali ditahan badannya dengan tangan atau sesuatu. Jadi, kalo udah ky gt, dia gw kasihin di pojokan dan gw tahan pake kardus ato apalah supaya dia ga terus guling2an dan menatap2kan kepalanya ke lantai. karena hal itu, badannya sampai luka dan kepalanya juga benjol2 dan luka. Dia juga udah kejang2 sampe matanya melotot dan kepalanya hampir berputar 180 derajat saking kejangnya mungkin. Aaaaah! gw sedih bgt. tapi untungnya dia masih bisa dikasih makan dan mau makan walaupun dikit2. Ahh.. gw udah ga tahan ngliat anjing gw ky gt..

Hal itu udah berlangsung selama beberapa minggu. Tapi.. tiba2 suatu ketika.. dengan ajaib anjing gw berdiri.. Ngeek ngook! XDXDXD. dudududu.. gw sekeluarga heran2 aja ngliatnya. Lha kok tiba2 bangun dengan begitu aja. Ah, ga peduli gimana dia bs gitu, gw langsung seneng bgt. Ah, akirnya dia sembuh. Dan gw tau kynya emg dia punya penyakit yg bisa kumat sewaktu2 kalo dia makan tulang. Dan sampe akir hidupnya, dia diusahakan biar ga makan tulang.

Mata kiri buta...

Tepat sebelum anjing gw keracunan dan.. mati.. mata kirinya (yg dulu bekas operasi) buta. Itu diketahui setelah dia ga memperhatikan adik gw yg manggil2 dia. Dan setelah gw cek, ternyata emg ky gt. Dia ga ngerespon waktu gw goda dia deket mata kirinya.. AAAAAAAAAAAAH!!! kasihan. bgt...

Keracunan (?)

Dan bbrp minggu yang lalu, saat kluar dari kamar, gw nemuin anjing gw duduk sambil mengeluarkan busa dan lendir. Bahkan udah keluar banyak banget dan membasahi lantai. Aaaaaaaaaaaaaah! Apa yg terjadi??!!! Gw sontak bingung mo ngapain. Gw langsung berpikir bahwa anjing gw keracunan!!! Ah, langsung gw n bapak gw keluar cari air kelapa karena katanya bisa nawarin racunnya (bbrp waktu yg lalu anjing tetangga jg gitu). Akirnya gw dapet di pasar dan gw minumin ke anjing gw. Tapi.... dia ga bisa minum!!!! mulutnya ga mau dibuka dan kaku. Aaaah.. persaan gw udah ga enak. Gw jadi keinget dlu.. anjing gw sakit parah bgt.. tapi dia tetep mau makan walopun ogah2an. tapi sekarang.. dikasih minum aja ga bisa.. Akirnya gw paksain buka  mulutnya dengan susah payah dan sampai tergigit dikit (untung ga luka). Gw cekokin aja air ke mulutnya, yg penting air kelapanya masuk. Dan karena bnyk bgt lendir yg kluar, gw ga yakin apakah air tadi dia telan ato ga. yg gw takutin, airnya malah masuk ke paru2.

Waktu itu, gw bodoh bgt krn ga gw bawa ke dokter. gw masih beranggapan bhw anjing gw bakal sembuh. Selain itu, waktu itu gw n keluarga baru krisis ekonomi. Huhuhu... Hari kamis dia keracunan.. jumat pagi dia masih bertahan dan udah ga bisa apa2 cuma tergeletak dan masih mengeluarkan lendir. Gw cari di internet gmn nyembuhinnya. jumat pagi sebelum gw ibadah jumat agung jam5, gw keluar beli susu beruang dlu karena katanya bisa untuk naawrin racun. gw kasihin dah ke anjing gw. dan karena mulutnya ga mau dibuka, gw paksa dan gw cekokin lagi dengan perasaan kawatir kalo susunya masuk ke paru2. huhuhu.. dan kynya berhasil masuk sedikit... hari itu gw udah berniat bawa dia ke dokter.. tp.. ternyata libur!!!

Sabtu pagi, masih dengan kondisi yg sama, anjing gw masih bertahan dengan keadaan memprihatinkan. Badannya udah kurus karena emg blm makan apa2 sama sekali. Dia masih dikit2 ngluarin lendir. aaah, jangan2 organ dalamnya hancur semua lagi dan jadi lndir! itu yg gw takutin krn gw pernah denger racun yg bikin ky gt. huhuhu...

Sampai akirnya gw ga tahan liat keadaa anjing gw yg udah parah bgt.. badan kurus dan kejang2, mata udah dipehuni kotoran mata, badan luka2 dan dikerubungi semut kalo ditinggal lama.. aaaaaaaaaaaaahhh... gw bawa dia ke dokter seninnya. akirnya dia di opnam..

Dan hari rabu gw ambil dia dari RS karena dr RS bilang kalo mo dirawat disana ga akan ada perkembangan yg signifikan jg.. karena katanya udah bs dikasih makan dikit2, gw putusin untuk ngerawat sendiri.. tp.. ternyata kondisinya malah makin parah. matanya udah buta semua dan busuk. T.T... ga tau kenapa bisa gt. katany pembuluh darah di bagian mata pecah. Aaahh.. udah, gw ga tau harus gimana lagi selain mencoba merawat dia.. (hkss... gw mo nangis nih).. dan di rumah, baunya udah ga enak. gw tetep mencoba berpikiran positif bahwa anjing gw bakal sembuh ato at least membaik.. namun.. ternyata baru ditinggal sebentar, dia udah dikerubungi semut. Oh Tuhan.. kasihan bgt..

Adik n ibu gw spertinya sudah capek ngerawat dia. Dan bahkan mereka menguslkan agar disuntik mati. namun gw ga mau karena gw masih tetep berharap dia akan sembuh. Bapak gw juga bantu ngrawat, karena selama ini emg bpk gw yg dari kecil ngasih makan, mandiin dan ngerawat dia dg bener2. tapi, kali ini gw bener2 yg ngerawat dia. hampir tiap menit gw tengokin karena takut dikerubungi semut ato lalat.

Beautiful Dream.. Beautiful Separation

Dan malamnya.. dimana malam sebelumnya ga pernah terjadi.. gw mimpi anjing gw sembuh.. walaupun matanya buta, dia udah bisa berdiri dan berjalan lagi. gw seneng bgt saat itu. dan mimpi itu bener2 terasa nyata.. bahkan dalam mimpi gw sempat menyadarkan apakah gw mimpi atau engga.. dan itu semua kelihatan indah dan menyenangkan bgt... dan esoknya jam 4 pagi, saat gw bangun, gw sadar tadi cuma mimpi dan gw ngeliat anjing gw masih dalam keadaan yg sama, sedikit berteriak kesakitan.. dan ternyata badannya sudah dikerubungi semut..aaah.. gw segera bersihin dia.

Selama beberapa kali gw cek supaya dia ga sampe dikerubungi semut. dan gw coba kasih minum walopun gw ga yakin itu masuk ke perut ato paru2nya.. dan ternyata gw sadar kalo minuman yg gw kasih masuk ke paru2nya. Dia batuk dan memuntahkan cairan kuning dari mulut dan hidungnya.. yg artinya itu dari paru2nya. Dan saat itu gw udah binung.. ga ky dlu.. dlu walaupun sakitnya parah, dia tetep bisa makan.. dan ini.. udah 1 minggu ga makan.. (cuma diinfus pas di RS).. dan akirnya setelah anjing gw agak tenang, gw balikin ke kursi tempat dia gw taruh..

Dan setelah setengah jam, gw ngecek lagi anjing gw dan... dia udah tergeletak... dan saat gw liat.. dia udah mati.. dan ga nyangka ternyata udah ada semut lagi yg ngerubungi badannya. pas itu dia sperti habis BAB dan kencing juga karena basah dan bau bgt kursinya. gw segera ambil masker dan gw bersihin anjing gw dans sekali lagi gw cek apakah dia bener2 udah mati.. badannya masih panas dan sedikit ada denyutan dari badannya.. namun.. itu denyutan terakir yg gw rasakan. badannya mulai dingin dan.. gw yakin kalo dia udah ga ada... ugh........ gw tersenyum kecil.. walaupun dalam hati gw udah ga bisa lagi nahan kesedihan.

Sepintas gw inget semasa hidupnya gmn dia berjuang dan menderita selama hidupnya. Sejak dia baru lahir sampai hari itu, dia selalu sakit parah dan gw n keluarga berkali2 berpikir bahwa dia akan mati. namun walaupun sakit bermiunggu2 sampe berbulan2, dia seperti ga pernah menyerah dan punya semangat hidup yang tinggi. Dan waktu terakir kali dia sakit ini, gw masih bisa ngerasaain gmn dia masih pingin berusaha buat hidup terus. Gw ga berhenti ngelus2 badannya sampai akirnya gw sadar kalo dia udah mati dan harus dikubur.. akirnya gw bilang ke orang2 di rumah yg lain kalo dia udah mati, karena awalnya gw sendiri yg nemuin dia mati dan blm gw kasih tau ke ortu gw..

Akirnya, bapak gw yg nguburin dia segera setelah tahu dia mati. Bahkan gw ga sempet liat dia dikubur karena pas itu gw bersihin badan yg kotor di kamar mandi sambil menangis karena di luar gw ga mau nangis diliat orang...


A Never Give Up Dog

Satu hal yg gw ingat terus dari Ripper.. dia ga pernah menyerah dalam sakitnya. Walaupun gw ga bisa komunikasi langsung sama dia, gw bisa liat dari raut muka dan matanya bahwa dia ingin hidup dan pingi bersama keluargaku. Oleh karena itu dia bisa selamat dari kematian sampai beberpa kali.. dan akirnya dia pergi juga. Gw bisa ngeliat kalo dia berjuang sampe titik darah penghabisan.. kelaparan, kehausan, kesakitan, ga bisa bergerak, buta, tubuhnya luka semua..dia tetep masih berjuang dan Tuhan pasti tau kalo  dia udah cukup berjuang dan menderita.. dan akirnya, ia bisa terbebas dari semuanya..

Dan sebelum dia mati, dia menjumpaiku lewat mimpi untuk mengucapkan perpisahan.. aaahh, Ripper, gw bangga banget punya anjing kaya loe. Loe anjing yg bisa ngasih gw inspirasi dan selalu nemenin gw dan bikin gw ada kesibukan yg mungkin ga pernah dirasain orang laen. Termasuk hari ini gw nulis blog lagi setelah sekian lama gw ga nulis. Dan gw ga pernah ngerasa kerepotan dan ngerasa ngabis2in duit punya anjing ky loe. Thx bgt dah boy! You're happy now there! Im relieved..

I hope i can see ya again one time.. ^^ Ripper.. ripper.. fufufufufu (begitu biasa aku memanggilnya.. dengan namanya, atau siulan khusus)